Cewek ngambek udah bukan hal yang baru. Mengingat cewek itu sensitif sekali perasaannya, yang kalau ada perkataan orang yang salah sedikit aja langsung baper. Apalagi kalau sedang PMS tingkat kesensitifan dan emosinya semakin labil sekali. Dan nahasnya, cowok lah yang sering kali berhadapan dengan sikap ngambek-ngambekannya cewek. Membuat cowok merasakan perasaan serba salah, karena di satu sisi kesal, tapi di sisi lain bingungnya nggak ketulungan.

Tapi yang paling ajaib lagi, kadang ngambeknya cewek ini agak nggak penting juga. Kalau di tanya sukanya diam, ada juga yang malah marah-marah dan melebar kemana-mana. Padahal aslinya penyebab ngambeknya itu cuma satu, cewek ngambek karena maunya cuma lebih diperhatikan lagi oleh ceweknya. Cowok sendiri harus tahu, kalau si cewek tingkah ngambeknya seperti yang Hipwee Hubungan uraikan dibawah ini, tandanya harus ada usaha untuk lebih perhatian lagi kepasangan. Biar ngambeknya pun tak lama-lama.

1. Pura-pura buang muka saat bersama dengannya. Namun sesekali kamu curi-curi pandang ke arahnya

Buang muka 🙁 via www.dylandmhowell.com

Buang muka biar cowoknya mengira kamu masa bodo atau tak peduli. Tapi sesekali kamu tetap saja curi-curi pandang ke arahnya. Sembari melihat bagaimana respons dia terhadap aksi ngambekmu ini. Salah satu ciri ngambeknya cewek yang sok jual mahal.

2. Awalnya memang memasang muka cemberut. Tapi saat cowokmu berusaha melucu, kamu pun menahan senyum kecut

Nahan senyum via www.dylandmhowell.com

Advertisement

Pasang muka cemberut, agar dia tahu bahwa kamu sedang kesal dengannya. Tapi sayang ngambekmu yang memang aslinya cuma ingin diperhatikan ini tak bisa resisten dengan kejenakaannya. Mau berusaha seperti apa cemberut, pada akhirnya kamu mengulum bibir menahan senyum dengan kecut.

3. Bilangnya “Jangan hubungi aku dulu!” Padahal maunya dirayu-rayu

Jangan hubungi aku dulu deh~ via www.wolfphotography.com

Saat ngambek kamu kerap bilang agar dia tidak menghubungi kamu dulu. Mungkin di pikirannya kamu memang ingin sendiri. Tapi jauh di lubuk hati, ‘jangan hubungi aku’ dulu versimu justru kebalikan agar dia tetap menghubungi dan merayunya.

4. Waktu ditanya kenapa, jawabnya cuma, “Nggak tahu ah, kamu pikir aja sendiri,” dengan nada agak manja

Pikir sendiri kenapa sih? via www.giphy.com

Cewek terkadang menganggap cowok bisa membaca pikiran. Karena itu kalimat “Kamu pikir aja sendiri” pun jadi andalan saat sedang ngambek-ngambekan. Tapi kalau cewek sudah mengucapkannya dengan agak-agak manja, tandanya dia meman sedang ingin diperhatikan. Apalagi kalau cowoknya ini sudah kelewat cueknya.

5. Tetap ngobrol biasa, tapi jawabanmu selalu singkat dan padat. Kadang cuma iya atau hmmm, kadang malah agak ketus biar cowokmu ini sadar diri

Hmmm… via www.unsplash.com

Karena dia belum juga sadar akan aksi ngambekmu, kamu pun jadi mempersingkat setiap omongan yang keluar dari mulutmu. Bahkan kadang hanya berupa iya, hmmm, oh, atau kata-kata bernada ketus lainnya.

6. Lirikan mata yang super judes, seolah kesabaranmu menghadapi kecuekannya sudah ludes

Lirikan judes! via www.unsplash.com

Tak hanya omongan, tapi lirikan mata juga kamu gunakan sebagai senjata andalan saat ngambek. Ketika dia sudah berbicara panjang lebar, kamu sendiri hanya meliriknya dengan mata yang menyipit dan wajah yang cukup judes. Seolah matamu sudah berbicara semuanya, kalau kamu ngambek dan ingin dia lebih peka.

7. Gertak sambal seperti “turunin aku sekarang!” sejatinya jadi senjatamu agar dia kembali fokus ke dirimu seorang

Turunin. Aku. Sekarang. via www.logancoleblog.com

Nggak hanya waktu jalan berdua, ketika lagi di dalam perjalanan menuju suatu tempat kamu juga melancarkan aksi ngambekmu itu. Kamu meminta agar dia menghentikan kendaraannya dan menyudahi perjalanan ini denganmu. Sejatinya sih kamu nggak mau kalau harus turun ke jalan dan pulang sendirian. Kamu hanya mau fokusnya kembali ke dirimu.

8. Saat ditanya alasan ngambekmu, kamu seringkali bilang “nggak apa-apa”. Kamu terlalu gengsi untuk bilang alasannya

Nggak apa-apa adalah kalimat yang mungkin paling sering kamu katakan saat ngambek dengannya. Apalagi ketika kamu lagi benar-benar butuh bantuan darinya, tapi dia nggak peka. Karena udah terlanjur kesal, kamu pun lebih memilih mengatakan hal itu daripada harus terus terang.

9. Diam seribu bahasa. Kamu baru berkata-kata saat cowokmu terus-terusan membaik-baikimu

Tindakan nggak mempan, omongan juga sama. Kamu pun akhirnya hanya diam sebagai bentuk dari ngambekmu ke dia. Apapun yang cowokmu katakan, kamu tak menjawabnya sama sekali. Namun ketika cowokmu udah mengajakmu ngobrol berkali-kali, barulah kamu mau sedikit membuka suara. Ya walaupun bicaranya masih pendek-pendek sih.

10. Ini sih yang bikin cowok geregetan. Ketika ngambekmu berakhir dengan tangisan

Hiks…hiks… via www.funnygifs.com

Tingkah ngambek yang seringnya bikin cowok geregetan, ya saat semuanya berakhir dengan sebuah tangisan. Ketika tindakan, omongan hingga aksi diammu belum bisa membuatnya kembali ‘fokus’ padamu, ya jalan satu-satunya dengan ini. Tapi menangismu tetap elegan. Bukan nangis yang meraung-raung, tapi hanya isakan saja. Sudah cukup bagimu untuk membuat cowokmu sadar akan apa yang seharusnya dia lakukan.

Ngambek memang kadang diperlukan, saat cowokmu masih cuek dan perhatiannya mulai berkurang padamu. Tapi jangan terlalu sering ngambek juga, karena bisa saja cowok hilang sabar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya