Cerita cinta bisa diibaratkan sebagai perjalanan. Sebelum berhasil menemukan seorang gadis yang membuatmu seperti menemukan “rumah”, kamu mungkin sempat menjalin hubungan dengan beberapa perempuan; dia yang cemburunan, yang pintar namun sering mengabaikanmu, atau yang saking sempurnanya hingga membuatmu kadang merasa tak pantas bersanding dengannya.

Meski hubungan kalian harus disudahi, setidaknya kalian pernah saling mengisi hari. Nah, dari 10 tipe cewek di artikel ini, siapa saja yang pernah kamu temui dan jadikan pasangan? Yuk, sejenak bernostalgia!

1. Si Gadis Manis yang Jadi Kesayangan Orangtuanya

gadis manis

gadis manis yang jadi kesayangan kedua orang tuanya via heldak-pop08.blogspot.com

Advertisement

Dialah gadis manis yang terlihat biasa dan tak pernah neko-neko. Penampilannya memang sederhana; tetap cantik meski tanpa sapuan make-up atau baju-baju tren terbaru. Dia baik hati, ramah, mudah bergaul, dan disukai banyak orang.

Namun, kenanganmu saat bersamanya tak bisa dibilang sederhana. Selain harus jumpalitan mengakali begitu banyak aturan yang diterapkan orangtuanya, kamu pun kadang harus deg-degan karena takut menyakiti hatinya atau membuatnya dimarahi keluarga. Dia memang gadis rumahan yang patuh pada aturan. Tak boleh keluar rumah berdua dengan cowok, tak diijinkan pulang lebih dari jam 9 malam, hingga harus belajar setiap hari bahkan saat Sabtu malam sekalipun. Yang pasti, rasa suka dan sayang membuatmu rela berkompromi dengan sikap kedua orang tuanya yang cenderung keras dan banyak mengatur. Kamu tentu masih ingat saat pura-pura mampir ke rumahnya dengan alasan meminjam buku atau ingin belajar bersama, ‘kan?

2. Si Cewek Populer, yang “Harus” Mengabaikanmu Karena Terlalu Sibuk dengan Teman-Temannya

cewek populer

cewek populer yang sering mengabaikanmu via www.wallconvert.com

Dia sempat jadi kebanggaanmu lantaran dirinyalah gadis yang dianggap paling cantik dan populer di sekolah. Bersanding dengannya membuatmu merasa beruntung di banding teman-teman cowok lain yang bahkan sudah gagal saat baru mendekatinya. Namun, setelah mengenal dan menjalani hubungan yang lebih dalam, nyatanya kamu harus menelan rasa kecewa.

Advertisement

Pasalnya, dia ternyata tak pernah benar-benar mempedulikanmu. Waktunya lebih sering dihabiskan bersama teman-temannya daripada denganmu. Dia pun sangat peduli dengan predikat populer yang disandang sehingga hidupnya begitu dipengaruhi anggapan orang atas dirinya. Bersamanya, kamu justru merasa asing; tak pernah merasa benar-benar mengenal karakter pasanganmu yang sesungguhnya. Tak heran jika akhirnya kamu memilih putus daripada terus-menerus tak dianggap.

3. Bagi Si Cewek Pintar, Kamu Memang Tak Lebih Penting dari Tugas-Tugasnya Kuliahnya

cewek pintar

bagi cewek pintar, kamu gak lebih penting dari tugasnya via christianitymalaysia.com

Kecerdasannya memang sempat membuatmu jatuh cinta. Dia yang menyandang predikat berprestasi; terlihat sempurna lantaran tak hanya pintar, tapi juga cantik dan aktif di berbagai organisasi. Sayangnya, hubungan yang kalian jalani tak pernah ditanggapinya dengan serius. Baginya, tak ada yang lebih penting dari menyelesaikan paper, belajar untuk ujian, atau menghadiri seminar dan rapat organisasi.

4. Dia yang Punya Sikap Cemburu yang Berlebihan

cemburuan

dia cemburuan membuatmu jengah via basistka.deviantart.com

Meskipun awalnya hubungan kalian baik-baik saja, kamu pun mulai menyadari satu persatu kekurangan pasanganmu. Yang paling mengganggu adalah sikapnya yang begitu mudah cemburu. Dia tak akan senang melihatmu punya teman atau sahabat perempuan. Dia pun bisa mendadak uring-uringan saat menemukan SMS dari sahabat cewekmu di ponselmu. Sikap saling cemburu bisa jadi dibutuhkan pasangan untuk menjaga hubungan agar tetap hangat. Tapi, saat sikap cemburunya terlalu berlebihan, kamu pun lebih sering dibuat pusing olehnya.

5. Ada Pula Biang Gosip yang Begitu Mudah Bercerita ke Orang Detil-Detil Hubungan Kalian

gossip

terlalu peduli dengan orang lain, dia abai dengan hubungan kalian via myforbiddenjournal.wordpress.com

Dia cenderung cerewet, banyak bicara, bahkan suka bergosip. Wajar, namun sikap ini tetap harus bisa dikendalikan agar tak malah merusak hubungan. Nah, kamu bisa jadi pernah punya pasangan yang begitu senang bercerita perihal dunianya sendiri; tentang kegiatan sehari-harinya, keluarga, teman-temannya, hingga hal-hal lain yang sebenarnya kamu merasa tak perlu tahu lantaran tak penting bagi hubungan kalian.

Tak hanya itu, dia juga mudah sekali membeberkan rahasiamu atau apa yang terjadi di antara kalian berdua kepada keluarga atau teman-temannya. Dia menganggap santai perasaanmu yang jelas terluka. Lama-lama, kamu pun jengah dan memutuskan lebih baik menjaga jarak saja.

6. Gadis yang Memanfaatkan Kedekatan Dengan Ibumu Untuk Menekanmu

ibu

merebut hati ibumu demi mengendalikanmu via basistka.deviantart.com

Dari sekian pasangan yang pernah berdampingan denganmu, akan ada satu nama yang jadi andalan ibumu. Yup, dialah gadis yang berhasil mengambil hati ibumu lewat sikap dan penampilannya. Namun, hubungan baik dengan ibumu justru dimanfaatkannya untuk berusaha mendapatkan apa yang ia mau. Saat kalian punya masalah misalnya, dia akan meminta bantuan ibumu dan berusaha agar ibumu membelanya. Akibatnya, kalian justru tak bisa menjalani hubungan yang dewasa. Campur tangan ibumu justru menjadikan hubungan kalian makin berantakan.

7. Si Drama Queen Menjadikan Hubungan yang Sebenarnya Tulus Terasa Melelahkan

hubungan yang melelahkan bersama si drama queen

hubungan yang melelahkan bersama si drama queen via polishmycrown.com

Ada-ada saja tipe dan karakter perempuan yang pernah dekat denganmu. Salah satunya adalah dia Si Drama Queen yang hobi bersandiwara. Yup, kondisi emosinya memang tak stabil atau mudah berubah-ubah. Kadang, dia bisa sangat menikmati hubungan kalian, mendadak minta putus, lalu buru-buru minta maaf dan mudah saja mengaku kangen.

Meskipun berusaha sabar menghadapi pasangan  jenis ini, kamu pun tak sanggup lama-lama bertahan. Pasalnya, hubungan yang selayaknya bisa dijalani dengan bahagia justru lebih sering membuatmu bingung bahkan kesal. Daripada harus frustasi, memilih putus dan sejenak menikmati kesendirian justru kamu rasa akan lebih baik.

8. Rasa Suka yang Berlebihan Membuat Dia Posesif

si cewek posesif

suka dan sayang yang berlebihan menjadikannya posesif via fashionplaceface.com

Dia memang penyayang dan perhatian. Kamu pun selalu jadi yang diutamakan. Namun, rasa suka dan sayang yang dimilikinya justru terkesan berlebihan. Merasa takut kehilangan, dia merasa harus tahu semua kegiatanmu sehari-hari; sedang apa, dimana, dengan siapa. Baginya, kamu wajib rajin-rajin melapor dan meminta ijin sebelum melakukan sesuatu.

Sikapnya yang posesif jelas menjadikanmu merasa tak nyaman. Kamu merasa tak punya kebebasan sebagai seorang individu. Kehidupanmu cenderung dibatasi sehingga tak bisa maksimal dalam kegiatan sehari-hari. Takut sikap posesifnya akan bertambah parah, kamu pun memilih membuat keputusan yang tegas dan berani. Lebih baik putus daripada hidupmu dibuat berantakan olehnya.

9. Ada Pula, Si Gadis Super Cantik yang Jadi Idola Teman-Temanmu

si gadis super cantik yang jadi idola teman-temanmu

si gadis super cantik yang jadi idola teman-temanmu via gallsource.com

Hampir sama dengan Si Cewek Populer, gadis cantik yang sempat mendampingimu memang sempat membuatmu bangga. Pasalnya, banyak teman-teman cowok yang menyukainya dan berharap bisa menggantikan posisimu. Dia memang punya tampilan sempurna; wajah cantik, tampilan modis dan feminin, serta postur tubuh yang proporsional.

Sayangnya, faktor fisik tak bisa jadi pertimbangan utama dan satu-satunya dalam memilih pasangan. Banyak hal yang ternyata menjadikan hubungan kalian tak bisa intim. Beda hobi, selera musik, hingga cara berpikir membuat hubungan kalian terasa datar-datar saja. Merasa tak punya hubungan yang menyenangkan, kamu pun memilih putus meskipun banyak orang yang menganggap keputusanmu itu bodoh.

10. Dia Adalah Rumah, Tempatmu Pulang Setelah Perjalanan dan Pencarian Panjang

dia adalah rumah yang jadi tujuanmu

dia adalah rumah yang jadi tujuanmu via www.destinyphotography.com.au

Bersamanya kamu merasa perjalananmu telah selesai dan pencarianmu harus diakhiri. Dialah seseorang yang tak harus sempurna tapi sudah bisa membuatmu merasa cukup dan nyaman. Segala kekurangan dan kelebihannya bisa kamu terima lantaran keduanya pulalah yang akhirnya menggenapkanmu. Hubungan yang kalian jalani membuat hidup terasa lebih bahagia. Bersamanya pula kamu bisa bertumbuh jadi pribadi yang lebih baik setiap harinya.

Tak perlu menyesal ketika hubunganmu dan mantan mesti kandas. Mungkin kalian memang tak tertakdirkan Setelah sejenak mengingat barisan para mantan, kamu harus menjawab pertanyaan ini: sudahkah kamu menemukan rumahmu sekarang? 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya