Bekerja menjadi pengalaman yang memberikan kesan berbeda-beda bagi setiap orang. Untuk mereka yang membenci pekerjaannya, rutinitas bekerja tentu akan jadi hal yang menyiksa. Sedangkan bagi yang mencintai pekerjaannya tentu rutinitas bekerja jadi momen yang menyenangkan, apalagi kalau di tempat bekerja ada seseorang yang diam-diam mencuri hati. Ehem. Beda cerita sih, ya kalau itu.

Yap, nggak bisa dimungkiri cinta bisa tumbuh dimana saja, termasuk di ladang bekerja alias kantor. Ya, namanya juga suka, memang kadang suka nggak terprediksi sama siapa. Bisa sama orang yang baru pertama kali bertemu, bisa pula sama orang yang sudah bertahun-tahun bersama kita. Naksir seseorang di kantor memang bukan hal yang mustahil, apalagi kalau sebagian besar waktu hidup kita dihabiskan di sana. Bisa pada dia yang jadi anak baru di kantor, dia yang pertama terlihat memesona saat kamu menginjakkan kaki di kantor baru atau justru dia yang sudah bertahun-tahun bekerja bareng kamu. Buat kamu yang kini lagi berbunga-bunga (atau justru nelangsa) karena sedang naksir seseorang di tempat kerja, Hipwee tahu banget apa yang kamu rasa. Ya, kurang lebih seperti yang Hipwee tulis ini kan?

1. Momen mempersiapkan diri setiap hari ke kantor jadi terasa bak medan perang. Harus berjibaku dengan bermacam persiapan demi terlihat kece namun tak terlalu berlebihan

Cowok cewek, pergolakan batinnya biasa sama saja via www.elitedaily.com

2. Diam-diam kamu jadi suka mendengarkan lagu-lagu romantis sebelum atau saat berangkat kerja. Di tempat kerja pun playlist-nya sama. Bawaannya selalu riang gembira

Jadi pengen denger lagu OST-nya Disney semua nih… via www.pexels.com

3. Nggak bosan-bosannya kamu mencuri pandang, terus tersipu malu. Giliran diajak ngomong, suka sok nggak peduli biar terkesan cool

Duh, maluuu via www.pexels.com

4. Kerjaanmu jadi nggak menentu. Pas si dia lagi terlihat sedikit perhatian, kamu langsung susah konsentrasi. Giliran doi cuek, kamunya malah bete. Ribet!

Mumet sendiri via www.pexels.com

5. Menjaga mood tetap oke jadi susah saat doi terlihat lebih akrab sama lawan jenis lain. Makin susah lagi kalau kamu nggak berani mengajak makan siang bareng, padahal yang lain bisa santai dengannya

Pengennya sih makan cuma berdua via www.pexels.com

6. Diam-diam kamu suka menyelipkan namanya dalam obrolan. Saat sedang meeting dengan atasan, sadar nggak sadar dirimu pun bakal memasukkan nama doi dengan selipan pujian

Ada aja namanya terselip di meeting atau obrolan kamu via www.pexels.com

7. Kamu jadi sok-sok penasaran dengan bermacam-macam regulasi kantor tentang pacaran dengan rekan sekerja. Ya, padahal pedekate saja belum…

Jadi kepo diam-diam juga via www.pexels.com

8. Naksir teman sekantor tak ubahnya dengan naksir teman sekelas zaman masih sekolah. Suka dag dig dug nggak karuan pas bertemu pandang!

Apalagi kalau sampai skinship. Ugh! via www.pexels.com

9. Parahnya, kalau tiba-tiba di suatu hari si gebetan yang lagi kamu taksir muncul dengan penampilan baru. Entah rambut atau aksesori baru yang bikin kamu makin kesemsem

Terus jadi susah fokus deh seharian via www.pexels.com

10. Susah tetap menjaga profesionalisme saat kamu sedang berjuang memendam perasaan. Inginnya sih doi bisa baca pikiran, biar nggak naksir sendirian…

Andai doi bisa membaca pikiran ya… via www.pexels.com

11. Saat kamu ditegur atasan atau kerjaan ada yang nggak beres, nggak henti-hentinya dirimu memaki diri sendiri. Inginnya sih selalu tampil menawan!

Uwh, langsung mellow seharian kalau ditegur atasan depan gebetan via www.pexels.com

12. Piknik kantor jadi salah satu momen paling ditunggu. Itu adalah momen sempurna buat kamu mendekatkan diri dengan si dia. Harapannya sih begitu ~

Piknik kantor bikin kamu bisa mendekati doi secara kasual via unsplash.com

13. Bingung setiap mau update status di media sosial. Ingin hati ini ‘nyenggol’ si dia, tapi takut juga dicap terlalu alay. Maklum, sudah bukan abege lagi

Jadi gampang geer pula kalau ada update status si dia via unsplash.com

14. Tiap ditanya ‘Kapan nih nyusul nikah?’ perasaan langsung melayang-layang ke si dia. Harapannya sih, kamu jadian sama doi dan jadi couple goals di kantor!

Maunya sih happy ending ya via www.soompi.com

15. Saat bawa oleh-oleh atau makanan di kantor, ingin rasa hati menyisihkan sebagian buat si doi. Takut yang lain terlalu ganas dan habisin jatah si pujaan hati~

Saat bagi-bagi makanan di kantor, kamu justru gelisah kalau doi ga muncul via www.windycitypizza.com

Advertisement

Naksir teman di kantor sih nggak ada salahnya dan sah-sah saja, selama kamu paham konsekuensinya. Syukur-syukur kalau gayungnya bisa bersambut, agar hati nggak jadi luka lantaran cinta diam-diam kamu nggak berbalas. Yang penting diingat, apapun yang kamu rasakan di kantor jangan sampai merusak profesionalisme kerja. Mengikuti perasaan sih boleh-boleh saja, selama semua tanggung jawab sudah kelar semua. Kalaupun berlanjut ke jenjang yang lebih serius, kamu boleh bernafas lega karena Mahkamah Agung (MK) pada tahun 2017 lalu sudah merevisi undang-undang Ketenagakerjaan sebelumnya dan telah melarang perusahaan untuk memecat karyawan yang menikahi rekan sekantor seperti dilansir dari Laman Kompas ini. Ya, semoga cintamu berbalas ya, yang penting lawan jenis yang kamu taksir belum jadi punya orang, hehe.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya