Mereka yang pernah merasakan cinta, mungkin juga pernah merasakan patah hati. Hanya segelintir orang yang beruntung dan mendapatkan cinta abadinya, tapi nggak sedikit yang harus jatuh berkali-kali untuk sampai di orang yang tepat. Mereka harus berkali-kali merasakan kekecewaan, nggak dianggap, dan patah hati demi menemukan cinta yang mereka harapkan.

Dia yang terlatih patah hati bukan berarti adalah orang yang lemah dan nggak akan pernah berhasil dalam menjalani hubungan. Mereka hanya belum menemukan pasangan terbaik yang mampu menerima apa adanya dan menerima cinta dan kasihnya. Padahal orang-orang  yang sering patah hati justru bisa menjadi pasangan terbaik untukmu, karena hal-hal ini.

1. Dia akan betul-betul menjaga perasaanmu, karena nggak ingin hal yang sama terjadi padamu

menjaga perasaanmu via www.pexels.com

Advertisement

Mereka yang sering dilanda patah hati, tahu betul rasanya kecewa, disakiti, berjuang sendiri, dan tak dipedulikan. Bagaimanapun usaha mereka, tetap tak akan membuahkan hasil yang diharapkan. Justru mereka dikhianati dan ditinggalkan. Perasaan sakit yang pernah dirasakan inilah yang tak ingin mereka bagi kepada pasangan yang akhirnya kini berada di sisinya, yaitu kamu. Sebisa mungkin dia akan menjaga perasaanmu, memberikan hal yang dulu tak pernah didapatkannya, karena tahu bagaimana rasanya patah hati.

2. Terlatih patah hati, membuat perasaan dan hatinya jauh lebih kuat untuk menghadapi lika-liku hubungan kalian

hatinya lebih kuat via www.pexels.com

Mereka yang pernah patah hati, apalagi berkali-kali, menunjukkan satu hal. Mereka selalu bangkit dan kembali mencintai. Proses patah hati-move on-kembali mencintai inilah yang membuat hatinya jauh lebih kuat. Mungkin bisa dikatakan hatinya sudah “tahan banting”. Dengan pengalaman-pengalamannya itu, tentu akan membuat hati dan perasaannya lebih siap dan kuat dalam menjalani lika-liku hubungan kalian. Dia nggak akan gampang mundur atau menyerah ketika jalinan cinta kalian dilanda masalah.

3. Dia lebih paham hubungan kalian akan dibawa ke mana dan dijalani seperti apa

paham hubungan seperti apa via www.pexels.com

Seseorang yang hatinya berkali-kali dipatahkan sudah pasti akan jauh lebih dewasa. Dan kedewasaan tersebut memberikan kesempatan atau peluang yang bagus untuk hubungan kalian. Dia akan mengerti dan paham hubungan kalian akan mau dibawa ke mana. Hubunganmu dan dia punya tujuan yang ingin dicapai bersama. Karena itu, dia juga tahu bagaimana hubungan tersebut berjalan agar tujuan tadi tercapai.

4. Dia adalah orang yang penyabar dan mudah memaafkan. Hal sepele nggak akan menjadi permasalahan yang akan dibesar-besarkan

lebih penyabar via www.pexels.com

Advertisement

Mereka yang sering patah hati juga menunjukkan satu hal, yaitu jiwa pemaafnya. Ya, orang yang seringkali patah hati menunjukkan bahwa dia adalah orang yang mudah memaafkan. Setelah perasaannya terluka, dia akan memaafkan lalu membuka hati kembali. Dan ketika itu terjadi lagi, dia akan mengobati hatinya sendiri lalu mencoba membuka perasaannya kembali. Hal tersebut pada akhirnya membuat mereka menjadi sosok yang penyabar dan mudah memaafkan. Masalah-masalah sepele yang terjadi di hubungan kalian nggak akan berujung pertengkaran. Karena daripada membesar-besarkan, dia lebih memilih untuk menyelesaikan atau mungkin mengabaikannya.

5. Dari dia kamu belajar bahwa patah hati berkali-kali justru akan membawamu pada orang yang tepat

bertemu dengan orang yang tepat via www.pexels.com

Satu hal yang bisa kamu tahu dari orang-orang yang terlatih patah hati ini. Bahwa pada akhirnya cinta akan membawamu pada orang yang tepat. Kepada orang-orang yang nggak akan menyakiti atau mematahkan hatimu. Orang-orang yang akan membayar rasa kecewa atau sakit hatimu di masa lalu. Pasangan yang menerimamu apa adanya dan menampung cinta kasihmu yang selama in selalu diabaikan. Tuhan punya cara sendiri untuk menunjukkan padamu bahwa suatu saat ada orang yang jauh lebih baik dan sangat pantas untuk menjadi pendampingmu.

Oleh karena itulah, sebaiknya kamu nggak menjadi bagian dari orang-orang yang pernah mematahkan hatinya. Kesabarannya, keihklasannya, dan sifatnya yang mudah memaafkan justru bisa jadi hal yang membuat hubungan kalian berhasil. Sudah saatnya kamu menjadi orang yang membayar semua rasa sakit hatinya dulu dengan cinta dan kasih sayang yang mungkin belum pernah mereka rasakan :’)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya