Sebermula dari candaan teman-teman mengenai tinggi badanmu yang minimalis, hingga berlanjut kepada rasa rendah diri karena candaan itu terus berulang. Lama-kelamaan candaan itu serasa seperti olokan karena perasaanmu sudah terlanjur sensitif. Meskipun kamu telah berusaha untuk mengabaikannya, tapi masalah tinggi badan ini tetap saja membuat kamu tidak pede.

Rasa rendah diri itulah yang terkadang terbawa ketika kamu memiliki pacar. Apalagi selain ihwal margin tinggi badan kamu dan pacarmu yang cukup jauh. Perbedaan tinggi badan ini kerap kali membuat kamu tidak percaya diri untuk jalan berdua bersama pacarmu. Semisal jalan-jalan ke mall, meski sudah bersikap santai, namun tiba-tiba ada prasangka yang bergejolak dalam dirimu. Rasanya seperti setiap mata tertuju kepadamu yang berjalan bersama seseorang yang jauh lebih tinggi. Mata yang sinis, yang sanggup membuatmu berjalan sambil menundukan kepala.

Advertisement

Pernah tidak merasakan hal semacam itu? Kalau iya, ada seseuatu yang salah dari dirimu. Nah berikut ini, ada beberapa alasan kamu tak perlu khawatir akan perbedaan tinggi badan itu. Simak baik-baik agar perasaan itu tidak muncul lagi.

1. Hubunganmu dengan dia tak dibangun dengan apa yang dikatakan orang. Maka dari itu tak perlu memusingkan persepsi mereka

Tutup telinga via unsplash.com

Hubungan dibangun atas komitmen dan perasaan dua insan. Dalam kasusmu berarti ada kamu dan pacarmu. Dengan konsepsi semacam itu sudah seharusnya kamu tidak memedulikan kata orang, terutama kalu pandangan mereka negatif dan bisa membahayakan hubunganmu dengan yang terkasih. Mereka bukan siapa-siapa, apa untungnya mendengarkan omongan mereka, fokus saja pada kelangsungan hubunganmu dengan pacar.

2. Pacarmu sudah menerima kamu apa adanya, sudah seharusnya kamu pun bangga pada dirimu sendiri

Bangga pada diri sendiri via unsplash.com

Kalau pun mereka merendahkan dirimu karena berpostur kecil, lalu apa itu memengaruhi rasa sayang pacar terhadap dirimu. Tentu tidak bukan? Pacarmu sudah memilihmu, nyaman dengan dirimu apa adanya. Seharusnya kamu bangga atas hal itu, karena dengan posturmu yang tidak tinggi saja pacarmu jatuh hati padamu, apalagi kalau kamu tinggi?

Advertisement

Dengan alasan itu seharusnya kamu bangga terhadap dirimu sendiri, karena belum tentu mereka yang memiliki postur tinggi memperoleh sosok sebaik pacarmu.

3. Tinggi badan bisa djadikan bahan obrolan menarik bersama pacarmu. Entah itu curhatan maupun candaan

Jadikan obrolan yang menarik via unsplash.com

Sejatinya masalah tinggi badan yang kamu resahkan ini dapat kamu jadikan bahan curhatan yang menarik kepada pacarmu. Tumpahkanlah segala keluh kesahmu akan omongan sinis mereka yang merendahkanmu hanya karena tinggi badanmu. Tentu saja pacarmu akan mengerti, nah dari situ kamu bisa memergunakan topik ini sebagai peluang saat kamu butuh kasih sayang pacarmu. Tentu senang bukan kalau pacarmu menaruh perhatian kepadamu.

4. Pede saja, mereka yang sinis memandangmu hanya iri terhadap pencapaianmu

Selebritas yang memiliki pacar yang lebih tinggi via unsplash.com

Mereka yang merendahkan dan berkomentar sinis kepadamu hanya karena kekasihmu jauh lebih tinggi boleh jadi karena mereka iri kepadamu. Bisa jadi mereka juga menaruh hati kepada kekasihmu namun tidak kesampaian karena kamu yang dipilih bukannya mereka. Jadi mestinya kamu pede saja kepada apapun yang Tuhan telah berikan kepadamu.

Lagipula kasus beda tinggi badan ini tidak cuma kamu saja yang mengalaminya. Para selebritas papan atas pun juga, sebut saja Tom Cruise, Shakira, Daniel Radcliffe, Raditya Dika dan lain sebagainya, semuanya berada di posisi yang sama denganmu. Mereka memiliki pasangan yang lebih tinggi dari mereka. Mereka saja pede-pede saja dengan postur mereka, maka dari itu seharusnya kamu juga.

5.  Bersyukur saja atas apa yang Tuhan berikan. Masih untung beda tinggi badan, lain ceritanya kalau beda keyakinan

Bersyukur via unsplash.com

Masalah tinggi badan ini sejatinya masalah yang tidak perlu dibesar-besarkan. Karena begini, kamu termasuk beruntung hubungan yang kamu jalani tidak mendapat halang rintang yang berat. Kalau pun ada, semua dapat terselesaikan tanpa mengorbankan status hubungan. Coba tengok mereka yang memiliki perbedaan lain yang lebih berat, semisal pacaran beda kota (LDR), pacaran beda keyakinan dan lain sebagainya. Terbukti kan kamu masih tergolong beruntung karena cuma beda tinggi badan. Seharusnya kamu bersyukur.

Itulah tadi alasan-alasan kamu tidak perlu malu atau minder memiliki pasangan yang lebih tinggi darimu. Intinya, cuek saja. Toh yang pacaran kamu menjalani bukan orang lain. Mereka hanya bisa berkomentar, tidak bisa merasakan sendiri betapa indahnya dicintai meskipun dengan segala kekurangan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya