Berusaha menjadi sempurna untuk seseorang yang kita sayang memang nggak ada salahnya, selagi hal tersebut masih membuatmu nyaman-nyaman aja dan nggak membuatmu kehilangan jati diri. Namun, justru selalu berusaha menjadi sempurna kadang kala melelahkan dan membuatmu semakin tidak menjadi kamu yang sesungguhnya.

Lagipula terus-terusan kelihatan sempurna akan membuat orang yang kamu sayangi tak terbiasa dengan kekuranganmu, kamu juga manusia yang punya banyak kekurangan dan jauh dari kesempurnaan. Hal-hal sederhana yang tulus kamu lakukan pun bisa memancarkan aura positif dari dirimu yang membuat orang lain senang berada didekatmu dan 5 hal sederhana ini yang bisa bikin cowok terpana tanpa kamu harus repot-repot terlihat sempurna

1. Keseriusanmu terhadap sesuatu hal yang kamu suka bisa membuat dirimu terlihat lebih menarik di matanya

Punya passion via Www.unsplash.com

Advertisement

Saat kamu passionate terhadap sesuatu itu artinya kamu punya passion, kamu tau apa yang kamu suka, kamu selalu bergairah dan semangat saat menjalani apa-apa yang kamu sukai. Itu tandanya kamu mengenal siapa dirimu dan tau apa tujuanmu selanjutnya.

Matamu akan penuh binar saat kamu sedang asyik berkutat dengan hobi ataupun kesukaanmu. Saat kamu suka menggambar, merajut, menulis, membuat prakarya yang bernilai seni tinggi atau bahkan suka makeup. It’s oke. Semakin kamu mendalami, semakin kamu terlihat punya pendirian dan terlihat menginspirasi dari sikapmu yang passionate itu.

2. Tanpa perlu banyak polesan make up, karena yang penting kamu bisa menjaga kerapihan dan kebersihan dirimu

Kamu bisa menjaga kerapihan dan kebersihan diri via Www.unsplash.com

Nggak perlu minder saat kamu tidak bisa bersolek dengan baik atau nggak sering pakai makeup dan selalu tampil polos apa adanya. Percayalah, kamu akan tetap cantik dengan wajahmu yang natural. Saat kamu tampil apa adanya, orang-orang juga akan menyukaimu dari apa adanya kamu.

Advertisement

Selagi kamu bisa menjaga kerapihan pakaianmu dan menjaga kebersihan dirimu sendiri. Nggak perlu merasa nggak menarik, yang penting murah senyum karena senyum itu menular dan menebarkan kebahagiaan. ‘Kan jadi enak dilihat kalau raut wajahmu penuh keramahan dan murah senyum.

3. Apalagi kalau kamu dengan santainya bisa diajak ngejokes, pribadi yang asyik nggak pernah gagal bikin cowok terpana

Humoris nih via Www.unsplash.com

“Penyanyi-penyanyi apa yang nyuruh solat mulu?”

“Apaaa tuuh?”

“Nyerah nih?

“Iya apaan?”

“Isya nak, isya nak sarasvati”

“-____-”

“Hehe”

Kamu boleh berbangga diri saat punya kemampuan ngejokes yang seru, karena hal ini belum tentu dimiliki banyak perempuan lain. Biasanya, kamu yang pinter ngejokes punya pembawaan diri yang bagus dan selalu punya banyak teman disekitarnya.

Bahkan kamu bisa dengan santainya menghadapi harimu yang sedang sial atau ketidaksempurnaan yang ada padamu. Hari-harimu selalu penuh keceriaan, dan menularkan energi positif terhadap orang-orang disekitarmu. Siapa juga yang nggak mau mencintai orang seasyik kamu?

4. Cewek yang penuh rasa syukur dengan apa yang dia miliki, juga membuatmu terlihat sederhana dan nggak muluk-muluk

Selalu bersyukur via Www.unsplash.com

Kamu nggak pernah ribet mengurusi dan mengkritik hidup orang lain, apalagi sirik. Bagimu, hidupmu sudah cukup bahagia dengan orang tua yang baik dan teman-teman yang penuh cinta. Kamu juga nggak pernah ribet mempermasalahkan penampilan, kamu bisa tetap rapih dan terlihat menarik dengan penampilan yang sederhana.

Kamu juga nggak pernah pelit berbagi terhadap sesama. Tanpa kamu sadari, innerbeauty yang kamu miliki bisa muncul dari kesederhanaan itu. Apalagi cowok itu sukanya sama sesuatu yang nggak ribet dan simple, wajar deh kalau kamu pantas jadi pilihan.

5. Meski kamu orang yang supel, tapi kamu tahu waktu dan tempat saat kapan harus “haha-hihi”, dan kapan harus serius

Pintar bergaul via Www.unsplash.com

Menjadi supel adalah bentuk kepercayadirianmu, kamu nggak lagi kikuk saat bertemu orang-orang baru. Kamu bisa dengan mudahnya membawa diri dengan pantas disekitar mereka. Karaktermu yang ramah, membuatmu tak canggung ketika bergaul dengan orang banyak. Cewek yang percaya diri memang sering mencuri perhatian, dari gaya bicaramu atau caramu berinteraksi dan memperlakukan orang lain. Tapi sikapmu yang percayadiri dan supel nggak serta merta membuatmu asal-asalan dalam bersikap, kamu pun tau kapan harus serius dan kapan kamu bisa “haha-hihi”.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya