Artikel ini terinspirasi dari kisah . Pemenang  #30HariTerimaKasih Challenge. Hayo, sudahkah kamu cukup bersyukur hari ini?

“Adek, baju Kakak di mana? Kamu pinjam ya pasti?”

“Kakaaak! Kakak habis pakai eyeshadow ku ya? Kakak deh ih, berantakan gini!”

Pertengkaran-pertengkaran khas cewek sudah tidak asing lagi memenuhi rumah kalian. Mulai karena berebut alat dandan, perkara lupa meletakkan pakaian, sampai sebab hal sepele salah meletakkan sandal atau tas yang tidak sesuai urutan besar barang dan warna.

Advertisement

Punya saudara cewek memang banyak seninya. Tapi harus diakui memiliki mereka merupakan salah satu kado terbaik Tuhan yang harus disyukuri keberadaannya…

1. Bersama mereka, sahabat bisa ditemukan dalam beberapa langkah. Teman terbaik malah selalu bisa kamu temukan di rumah

Teman terbaik malah selalu bisa kamu temukan di rumah

Teman terbaik malah selalu bisa kamu temukan di rumah via tumblr.com

Di balik pintu kamar di seberang kamar tidurmu ada orang yang menyebalkan, tapi juga paling memahamimu. Dia bisa jadi orang yang paling cerewet mengomentari gaya bajumu, menceramahimu soal pilihan cowok yang ada di sisi, sampai merecokimu dengan urusan peminjaman baju tiada henti.

Tapi orang itu juga orang yang paling mengerti tentang mimpi dan segala cita-citamu. Yang paling mengasyikkan dari semua itu, kamu tidak perlu keluar rumah atau mengeluarkan pulsa telepon demi menghubunginya untuk sekadar bertemu. Dia bisa dengan mudah ditemukan kapan saja kamu mau.

2. Kikik genit karena membincangkan gosip yang sama sudah biasa diantara kalian berdua. Punya saudara perempuan berarti bisa terbuka dan minim rahasia

Hubungan kalian pasti terbuka dan minim rahasia

Hubungan kalian pasti terbuka dan minim rahasia via tumblr.com

Advertisement

Meski jauh jarak umurnya, kamu dan saudara perempuanmu tetap bisa terhubung lewat berbagai cara. Membincangkan permasalahan yang sama, salah satunya. Dengan cara ini kalian seperti masuk ke dunia yang cuma dimengerti kalian berdua. Tidak lagi ada orang yang bisa mengganggu gugat di dalamnya.

Bersama dia, kamu bisa bercerita soal cowok yang sekarang sedang kamu taksir mati-matian. Atau soal teman di kampus yang makin hari makin menyebalkan. Bercerita padanya kamu bukan hanya akan mendapat dukungan — masukan dan olokannya juga akan menciptakan rasa tenang dan senang sebab kamu merasa memiliki teman yang bisa diandalkan.

3. Tanpa diminta, mereka bisa memahami mood swing mu yang datang tiba-tiba. Atau kenapa kamu ingin makan lebih banyak dari biasanya

Best friend for hormonal thingy!

Best friend for hormonal thingy! via tumblr.com

Pacar atau saudara laki-laki boleh tidak bisa memahami apa yang terjadi pada tubuhmu setiap bulannya. Kenapa tiba-tiba kamu jadi leboh moody dari biasanya, atau kenapa kamu craving beberapa makanan spesifik tanpa alasan kuat di baliknya.

Permasalahan cewek memang cuma cewek yang bisa memahami. Punya saudara perempuan berarti memberikanmu partner terbaik dalam menghadapi hormonal thingy macam ini.

4. Fashion advisor pribadi, konselor, sampai tempat peminjaman barang yang sedia setiap waktu juga langsung bisa kamu miliki

Sister is a lifetime best friend

Sister is a lifetime best friend via tumblr.com

Punya saudara perempuan berarti punya partner untuk berbagi soal apa saja. Mulai dari menceritakan masalah, tukar menukar barang, sampai bertukar pendapat tentang gaya berpakaian. Semua bisa kalian lakukan tanpa harus kikuk mencari bahan pembicaraan.

Waktu bisa punya orang yang bisa diajak bertukar barang kapan saja (plus ukuran badannya sama) — maka nikmat Tuhan mana yang harus kamu dustakan keberadaannya?

5. Waktu kamu sedang ngotot dan keras kepala, dia bisa jadi voice of reason yang membuatmu pikiranmu lebih tertata. Ah, tak terbayang kalau hidup tanpa dia

Ah, tak terbayang kalau hidup tanpa dia

Ah, tak terbayang kalau hidup tanpa dia via tumblr.com

“Yakin kamu mau sama dia? Udah dipikirin masak-masak?”

“Udah lah ngapain sih nyakitin diri? Kamu itu gak jelek-jelek amat. Layak dihargai.

Saat otakmu tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya karena digerakkan oleh perasaan yang begitu kuatnya, dia ada untuk menyokongmu dari belakang.

Meski kedengarannya sering ketus dan menyebalkan tapi semua yang dia lakukan adalah bentuk perhatian. Dia adalah voice of reason yang membuatmu tetap waras di tengah semua kegilaan. Ah, tak terbayang kalau harus hidup tanpa didampingi sahabat dan saudara perempuan yang paling pengertian.

Advertisement