Sudah jadi rahasia umum kalau kebanyakan cewek selalu berusaha menuruti keinginan cowoknya. Demi apalagi, kalau bukan dicintai dengan tulus. Sementara keinginan cowok tak selamanya baik untuk cewek dan hubungan yang dibangun. Kadang keinginan cowok dan cewek ini timpang tindih bahkan terasa tak adil. Sampai ada perumpamaan cewek mengumbar keperawanannya demi mendapatkan cinta, sedangkan cowok sebaliknya.

Tapi tak semua cowok punya keinginan yang aneh-aneh dan bisa menjerumuskan ceweknya. Cowok yang serius sayang dan ingin menjaga ceweknya sudah pasti punya keinginan yang baik pula. Terkadang keinginan cowok yang baik ini yang pun bisa membentuk karakter cewek jadi lebih berhati-hati dan menghargai diri sendiri. Lalu kira-kira keinginan cowok itu seperti apa? Cewek harus pahami ini.

1. Urusan Penampilan nggak cuma harus rapi, tapi cowok lebih senang ceweknya mampu menutup tubuhnya dengan baik

Bajunya sopan via unsplash.com

Advertisement

Yang pakai jaket aku ya, baju kamu agak terawang soalnya.

Tanpa ada maksud mengatur-ngatur, kamu meminta cewekmu membenarkan penampilannya murni karena khawatir tubuhnya jadi objek cowok-cowok lain. Mengingat zaman sekarang mau pakai baju yang tertutup sekalipun, pelecehan seksual tetap saja marak. Lebih dari itu kamu pun berpikir, kalau penampilan rapi dan sopan itu salah satu cerminan positif yang bisa membuat dia lebih nyaman berbaur di lingkungan mana pun, termasuk keluarga dan teman-temanmu.

2. Dandan pun nggak perlu menor, yang penting bersih dan enak dipandang

Cantik apa adanya via unsplash.com

Mungkin ini salah satu bentuk rasa sukamu terhadap tampilan fisiknya yang apa adanya. Toh dandan menor tak jadi jaminan dia sedap dipandang mata, atau menampilkan karakter yang sebenarnya. Jadi memang inginmu sederhana soal dandanan cewekmu. Cukup pakai pelembab atau sunscreen, serta polesan lipstik yang membuat dia terlihat bersih dan lebih segar. Kalaupun diperlukan berdandan lengkap, ya sederhana saja.

3. Tegas tak hanya dengan orang lain tapi juga terhadap kamu, biar dirimu bisa jaga sikap dan tak semena-mena

Ketegasannya via redsheepphotocinema.com

Advertisement

Kamu ya manusia biasa yang kadang hampir khilaf dan butuh dia untuk mengingatkan dengan tegas. Seperti saat kalian duduk berdua, lalu setan berhasil menghasut hasratmu untuk berciuman atau melakukan hal-hal yang tak sepantasnya, cewekmu harus lah bisa menolak dengan tegas. Karena biasanya cewek lebih mudah terbawa suasana, dan akhirnya sama-sama khilaf. Sementara sekali khilaf, pasti akan ada ke khilafan selanjutnya. Karena itu kamu ingin cewekmu benar-benar tegas meski rasa sayangnya terhadapmu benar-benar dalam.

4. Mampu memilih lingkungan atau teman yang baik dan tak merugikan dirinya sendiri

Teman dan lingkungan via unsplash.com

Dia boleh berteman dengan siapa saja, tapi kamu tetap ingin dia bisa memilah teman dan lingkungan yang memang punya energi positif. Bagaimanapun juga lingkungan dan teman punya andil untuk membentuk karakter setiap orang. Setidaknya teman-temannya ini tak merugikan. Sebab pondasi keinginanmu ini jelas dari rasa khawatir. Kamu nggak mau cewekmu kecewa saat temannya ini jelas-jelas hanya memanfaat kebaikannya.

5. Punya prinsip yang membuatmu berkomitmen untuk menjalani hubungan yang sehat

Hubungan sehat via redsheepphotocinema.com

Kamu seperti pasangan dewasa lain yang membangun hubungan dengan tujuan yang jelas dan tak sekadar senang-senang. Pastinya ada komitmen yang sedari awal sudah disepakati. Tapi kadang godaan lah yang membuatmu lupa dengan komitmen untuk membangun hubungan yang sehat. Karena itu, cowokmu berharap sekali kamu menjadi cewek yang punya prinsip kuat. Kalau memang komitmen awalnya untuk sama-sama membenahi diri hingga kalian menikah nanti, ya sekarang ini sebisa mungkin menahan hasrat yang lain.

Sebab keinginan cowok yang benar-benar sayang memang harusnya nggak macam-macam. Dan keinginan itu haruslah memberi dampak baik untuk kamu ataupun dia.

Artikel ini merupakan rangkaian dari Hipwee Sexual Education. #JanganNgeresDulu, karena buta soal seksualitas justru akan mengaburkan langkahmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya