Hadeh, makin aneh-aneh aja permasalahan di dunia ini. Begitu pikir saya waktu menyimak kasus teranyar pelakor yang viral di media sosial. Setelah heboh Jennifer Dunn, satu lagi muncul berita soal pelakor yang minta restu kepada sang istri untuk menikah dengan suaminya. Bingung? Sama! Seperti kasus yang sudah-sudah, netizen pun sepakat membuat satu kesimpulan: beri simpati pada sang istri dan hujat habis-habisan si pelakor, lalu bagaimana dengan sang suami? Bebas tak bersyarat hanya karena dia dianggap lelaki, yang kodratnya memang sedikit kurang ajar mendekati brengsek.

Padahal, kita tak pernah tahu bagaimana kisah perselingkuhan itu dimulai. Apakah seperti film Vanilla Sky yang dibintangi Tom Cruise dan Cameron Diaz? Atau film Closer bersama Julia Robert? Atau mungkin seekstrem film Zipper? Kita tak pernah tahu, tapi tetap mengambil kesimpulan bahwa apapun yang terjadi yang jahat itu pelakornya. Titik! Karena kita sama-sama nggak tahu, yuk kita menerka-nerka aja. Mungkin sebuah perselingkuhan terjadi karena salah satu dari skenario ini.

1, Si Pelakor memang punya hobi yang unik. Tahu bahwa si pria sudah ada yang punya justru jadi tantangan baginya

Memang suka tantangan via mysugardaddybaby.com

Advertisement

Di dunia ini ada orang-orang yang begitu menyukai tantangan. Memacu adrenalin dan bermain-main dengan bahaya seringkali dilakukan. Salah satunya dengan menjalin hubungan dengan suami orang. Prinsipnya, dia yang sudah ada yang punya lebih menantang untuk didapatkan. Mungkin dia juga merasa bahwa menjalin hubungan secara sembunyi-sembunyi agar tak ketahuan juga sangat menyenangkan. Yah, kalau yang satu ini sih kesimpulannya memang jelas. Pantaslah bila sang pelakor dihujat habis-habisan.

2. Sedari awal, pelakor hanya ingin merangkai kasih dengan orang yang disayangi. Tanpa tahu bahwa ternyata dia sudah punya istri

dari awal tak tahu apa-apa via modernintrigue.com

Setiap orang pasti mendambakan sosok “the right one” yang katanya dijanjikan Tuhan. Tak terkecuali si pelakor ini. Saat itu akhirnya tiba. Datang pria yang terlihat sangat potensial untuk dijadikan pasangan. Rupawan, tutur katanya sopan, bijaksana, perhatian, dan nyambung diajak ngobrol soal apa saja. Singkat kata dia pun jatuh cinta, tanpa sekalipun berprasangka bahwa mungkin pria itu sudah ada yang punya, dan saat sedang cinta-cintanya, mendadak namanya viral menjadi perempuan perebut laki orang.

Setidaknya dari skenario ini kita harus belajar satu hal. Kelak sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan, ada baiknya kita mengecek terlebih dahulu status si pria. Jangan lupa minta dia untuk menyertakan SKCK dan surat keterangan bebas narkoba.

3. Setelah tahu pun dia tak bisa pergi. Karena janji-janji manis si suami selalu membuatnya percaya diri

Terbuai janji lelaki via www.glamour.com

Advertisement

Skenario ketiga ini adalah variasi dari skenario kedua. Awalnya mungkin si pelakor tidak tahu bahwa kekasih tercintanya sudah berkeluarga. Namun lambat laun, bangkai yang ditutup-tutupi pun tercium baunya. Di sini, dia sudah ingin menyerah, mengakui kealpaan diri dan minta maaf dengan layak. Namun si Sugari (Suami gak tahu diri) yang dia sayangi itu meyakinkannya bahwa cintanya hanya untuk si pelakor. Dia dan sang istri sudah tak cocok lagi, tinggal tunggu waktu mereka untuk bercerai dan keduanya bisa berhubungan tanpa harus sembunyi-sembunyi.

4. Hubungan terlarang itu berasal dari kebutuhan. Berawal dari saling menguatkan, kebablasan jadi cinta-cintaan

awalnya cuma curhat-curhatan via www.rd.com

Skenario ini jamak terjadi di berbagai novel roman dan film-film romantis. Dua orang dengan masalah masing-masing saling bertemu. Awalnya mungkin hanya saling curhat, lama-lama saling menguatkan, dan akhirnya benih-benih cinta terlarang itu berkembang. Sang suami merasa lebih dimengerti, sementara si pelakor menemukan sosok kuat yang bisa melindungi. Kenyamanan memang sering memabukkan. Bukannya menyalahkan salah satu pihak, tapi mungkin dalam skenario ini, hubungan sang suami dengan istri sahnya juga perlu dievaluasi.

5. Memang dasarnya saja si suami yang kurang ajar. Baru merasa jadi pria kalau punya banyak wanita di sampingnya

Emang cowoknya yang hobi koleksi cewek! via fortune.com

Di skenario ini, yang genit jelas si suami. Sayangnya, banyak pihak yang terkadang memaklumi bahwa namanya juga pria. Wajar kalau punya istri cantik jelita tak cukup dan rupanya perlu mencari tambahan di luar sana. Mungkin dia baru merasa jantan dan gagah perkasa jika bisa mengoleksi perempuan layaknya pakaian. Pria tipe ini biasanya punya kemampuan memikat yang hebat. Mungkin jago nyepik, atau berbakat romantis dengan cara-cara yang tak biasa, dan pada dasarnya kaum hawa memang mudah baper. Diberi perhatian terus-terusan, siapa yang tidak kepincut? Curiganya, pria tipe ini hanya punya satu simpanan. Iya, satu di setiap kota.

Perselingkuhan bisa terjadi dengan berbagai alasan dan cara. Apa pun itu, perselingkuhan jelas perbuatan yang melukai banyak orang. Namun jangan sampai lupa, bahwa perselingkuhan yang terjadi selalu melibatkan dua orang. Tak mungkin hanya si pelakor sendirian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya