Cewek manapun ingin kebutuhannya terpenuhi dan begitu juga kamu, bukan kemewahan tapi yang penting hidupmu terjamin. Bukan maksud menjadi perempuan yang mementingkan materi, tapi materi memang suatu unsur penting untuk dapat menjalani hidup dengan baik dan pada dasarnya cewek hanya ingin berfikir realistis kalau uang memang dibutuhkan, masa iya cuma mau makan cinta? Nggak kenyang! Kudu tetep pake nasi, beli nasi juga pake uang, masa pake cinta.

Beda dengan cewek matre, cewek realistis tetap menginginkan kualitas cinta yang baik dalam hubungan. Masalah finansial memang bisa jadi hal yang sensitif dan nggak jarang menimbulkan konflik, maka dari itu cewek realistis nggak akan keberatan kalau diajak berjuang bersama untuk hidup lebih baik asalkan nggak diajak hidup susah. Dapur harus tetep ngebul, 5 hal ini bisa jadi tanda bahwa kamu bukan matre tapi hanya realistis.

1. Meski kebutuhan banyak, cewek realistis tetap tahu mana yang penting. Dan kalau cowokmu nggak ikut memberi modal, kamu nggak perlu nuntut jadi cantik

Cewek realistis tau mana yang jauh lebih penting via Www.pexels.com

Advertisement

Cowok-cowok emang seneng banget liat cewek yang cantik nan modis, tapi dibalik tampil cantik paripurna ada modal yang nggak sedikit. Secara, kebutuhan cewek itu banyak banget. Mulai dari make up yang nggak hanya satu jenis sampai model baju yang beragam. Cewek realistis lebih mementingkan apa yang mereka butuhkan terlebih dahulu dan nggak semua-semuanya dibeli.

Cantiknya cewek realistis itu bertahap, sesuai budget. Setidaknya mereka bergaya sesuai isi kantong dan bicara sesuai isi kepala. Jadi, kalau cowokmu selalu menuntut kamu untuk tampil cantik kamu boleh kok minta modalin. Kalau dia nggak punya modal tapi kebanyakan me untuk doang sih, cuekin saja.

2. Kamu yang realistis melihat sebuah proses bukan hanya dari hasil, tapi tapi juga dari usaha yang cowokmu lakukan

Menghargai usaha cowokmu via Www.pexels.com

Bagimu, bukan yang penting ada tapi yang penting dia mau usaha. Nggak ada cowok mapan yang nggak berjuang dari nol, cowokmu patut berbangga diri saat kamu sedang disampingnya. Berusaha beriringan dan berjuang bersama untuk hidup lebih baik itu akan bermakna sekali rasa merintisnya.

Advertisement

Kalau cowokmu udah kaya dari lahir, kamu juga tetap harus liat kualitasnya berjuang. Karena harta itu bisa habis, tapi kemandirian dan kemauan untuk usaha bisa menentukan masa depannya. Cewek realistis itu nggak akan meninggalkan cowoknya saat sedang terpuruk, mereka akan tetap di sisi untuk mendukung pasangannya agar sampai ke puncak.

3. Cewek realistis hanya ingin punya keuangan masa depan yang baik, meski belum mapan yang penting hidup aman dan nyaman

Yang penting hidup aman dan nyaman via Www.pexels.com

Cewek realistis bisa dengan cekatan mengatur keuangan masa depan, karena kamu sadar betul bahwa hidup tak hanya untuk hari ini tapi juga hari-hari selanjutnya. Kamu yang visioner, hanya ingin hidup aman dan nyaman. Hidup yang kamu mau bukan hanya bergelimangan materi tapi juga cinta di dalamnya agar bisa menciptakan hidup nyaman dan aman yang kamu inginkan.

Bukannya menuntut macam-macam, nggak ada salahnya kok kalau kamu menginginkan kondisi keuangan yang aman di masa depan. Meski belum mapan tapi setidaknya, pasanganmu berpenghasilan.

4. Meski kamu jarang minta traktir, tapi setidaknya cowokmu juga harus tahu diri dan bertanggung jawab bukan malah minta bayarin

Setidaknya dia bertanggung jawab via Www.pexels.com

Kamu nggak menuntut cowokmu untuk selalu membayar semua urusan kencan bahkan sampai menuntutnya beliin ini itu, kamu menghargai sejauh mana kemampuan finansial cowokmu. Meski kamu jarang minta traktir, tapi setidaknya cowokmu harus tetap bertanggungjawab saat mengajakmu kencan.

Jangan mau kalau nggak dijemput atau diantar pulang, setidaknya hal itu bisa menjadi indikator penilaianmu tentang sebertanggungjawab apa dia menjagamu nanti. Apalagi kalau sama cowok yang sering minta dibayarin, emang dia nggak malu? Bukannya pelit. Kamu harus realistis dalam menilai cowok seperti apa yang bisa membuatmu hidup aman dan nyaman di masa depan.

5. Perhitungan bukan berarti matre, kamu hanya realistis agar hidupmu kelak terjamin

Realistis bukan matre via Www.pexels.com

Kamu pun berusaha memperbaiki perekonomian dirimu sendiri dengan giat bekerja dan rajin menabung agar hidupmu terjamin. Cewek yang realistis memang seringkali punya banyak penilaian sebelum memutuskan untuk serius dengan cowoknya, yang terpenting bukan seberapa kaya cowok itu tapi tentang seberapa bertanggungjawabnya dia, apakah dia pekerja keras, dan apakah dia memikirkan masa depannya juga.

Masa iya, kamu yang sudah giat memperbaiki perekonomian diri sendiri diajak hidup susah? Mana mau! Kamu sadar kalau masih banyak yang harus ditanggung setelah menikah nanti, maka dari itu kamu nggak akan main-main dalam memilih pasangan. Tak hanya menunggu pangeran yang tampan dan mapan datang, tapi kamu juga berjuang memapankan diri sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya