Salah satu tantangan terbesar bagi para cowok adalah mengerti apa yang sebenarnya cewek mereka inginkan. Salah-salah, cowok bisa dituduh kelewat cuek atau gak pedulian. Akhirnya banyak cowok yang berjuang mati-matian demi bisa menyenangkan ceweknya. Nggak sedikit waktu, tenaga, dan uang yang dihabiskan demi menunjukkan pada cewek betapa spesialnya dia.

Padahal cewek gak perlu dibelikan cokelat atau buket bunga setiap hari buat tahu kalau cowok menganggapnya spesial. Justru tindakan-tindakan sederhana di bawah ini yang bikin dia mengerti, kamu memang menganggapnya istimewa dalam hati. 5 tindakan inilah yang kalau kamu lakukan, diam-diam bisa membuatnya tambah sayang.

1. Cewek paling suka kalau kamu fokus menatapnya. Tiap dia bicara, pandanganmu nggak bisa lepas dari wajahnya

Kamu fokus padanya

Kamu fokus padanya via www.magic4walls.com

Advertisement

Justru tindakan-tindakan yang kecil dan sederhanalah yang paling bisa membuat dia merasa istimewa. Misalnya, menatap wajahnya tiap kali dia bercerita. Seolah nggak mau ketinggalan apapun yang ingin diceritakannya, pandanganmu gak lepas dari matanya. Entah itu hal-hal remeh atau serius, kamu selalu menganggap ceritanya menarik dan layak mendapat perhatian penuh darimu.

Lewat hal sesederhana pandangan mata, kalian bisa “berbicara panjang lebar”. Ada banyak pesan yang tersampaikan lewat dua pasang mata yang saling bertemu lalu sama-sama merasa nyaman. Alih-alih bunga dan cokelat, pandangan matamulah yang selama ini lebih banyak membuat mereka merasa istimewa.

2. Cewek sebenarnya senang saat kamu mem-‘pukpuk’ kepala atau mencubit pipinya dengan gemas. Kadar sayang yang kamu tunjukkan nggak berlebihan dan ‘pas’

Pas

Pas via Favim.com

Menunjukkan rasa sayang dengan pelukan erat mungkin terasa berlebihan, apalagi jika dilakukan di depan orang lain. Namun, mem-‘pukpuk’ kepala atau mencubit pipinya sah-sah saja kamu lakukan. Ini bisa disebut sebagai ekspresi rasa sayang yang wajar.

Advertisement

Tak perlu kontak fisik lebih jauh untuk menunjukkan rasa sayangmu padanya. Sekadar menepuk kepala atau mencubit pipinya saja sebenarnya sudah bisa membuatnya merasa istimewa. Dan sewaktu kalian sedang terpisahkan jarak, tindakan sesederhana inilah yang sebenarnya bikin cewek paling kangen!

3. Dia merasa dihargai saat kamu mau menemaninya belanja. Meskipun kamu nggak ngerti-ngerti amat soal barang yang mau dibelinya

Baginya, kegiatan menemani belanja bisa menyenangkan

Kegiatan menemani ke mall bisa menyenangkan via Favim.com

Cewek : “Hun, ke situ yuk, hunting dress lucu. Nanti baru balik lagi ke store yang ini, hehehehe…”

Cowok : “Eh? Oke, sip.” *langsung bilang iya, gak pakai nanya-nanya*

Menemani cewek berbelanja memang sering bikin cowok bingung. Ngapain sih menghabiskan waktu 3 jam buat cari sepatu doang? Kenapa harus muter-muter seluruh mall kalau akhirnya toh kalian balik ke toko pertama? Terus kalau cewek tanya pendapat “Ini bagus gak? Bagusan yang ini atau yang tadi?”, cowok harus bilang apa? Apalagi kalau “yang ini” dan “yang tadi” sebenarnya gak ada bedanya 😐

Karena itulah, kehadiran cowok yang mau bersabar menemani cewek berbelanja adalah surga dunia buat cewek. Kalau selama ini kamu selalu siap menemani cewekmu beli ini-itu, pasti dia sekarang sayang banget sama kamu. Hehehe.

4. Cewek juga tahu dia “spesial” ketika cowok menggenggam tangannya dan mengambil jalan di sisi kanan

Berjalan di kanan

Berjalan di kanan via Tumben.com

Sedikit sopan-santun ala gentleman adalah salah satu tindakan sederhana yang bisa bikin cewek mengerti bahwa cowok menganggapnya spesial. Dengan melakukan tindakan-tindakan kecil ini, kamu sebenarnya sedang bilang bahwa kenyamanan dirinyalah yang kamu utamakan. Bahkan untuk itu kamu rela sedikit-sedikit berkorban. Menggenggam tangannya saat kalian jalan berdua, inisiatif berjalan di sisi kanannya — dengan tindakan-tindakan sesederhana ini, cewek sudah akan merasa dilindungi.

5. Bukannya dia merasa selalu benar. Tapi, cewek akan otomatis sayang pada cowok yang memilih minta maaf daripada menyalahkan

kamu dan dia bisa berkompromi

kamu dan dia bisa berkompromi via www.tumblr.com

Namanya juga pacaran, gak mungkin tiap hari bisa akur-akur aja. Pasti ada saat dimana kalian berdua berselisih paham mirip pasangan-pasangan yang lainnya. Ketika kalian bertengkar seperti ini, cewek akan merasa disayangi ketika cowoknya memilih diam dan tak menyalahkan. Tanpa peduli siapa yang lebih dulu memulai pertengkaran, cowok berinisiatif meminta maaf supaya masalah nggak semakin runyam. Cewek yang tadinya marah pun jadi luluh dan ikut meminta maaf. Iyalah, gimana mau marah sama cowok yang selalu minta maaf duluan? 😉

Menunjukkan rasa sayang ke cewek nggak harus selalu ribet, ‘kan? Hanya dengan 5 tindakan di atas, kamu sudah bisa memberitahukan bahwa dia punya tempat spesial di matamu. Hayo, yang mana yang sudah jadi kebiasaan selama ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya