Mau pacaran? Atau mau langsung serius? Cari tahu dulu tipe cowok yang harus kamu hindari, apalagi kalau kamu sering patah hati.

Perihnya hati memang cuma kamu yang merasakan. Mau serapuh apapun masa kelam kisah cinta yang telah kamu alami, bagi mereka yang tahu ceritanya tetap nggak mampu memahami. Tangis yang sulit diredam membuatmu enggan segera membuka hati. Kamu seperti tidak siap memulai asmara yang baru sekali lagi.

Advertisement

Sebenarnya nggak ada yang salah kalau kamu memilih untuk rehat dari percintaan. Saat-saat seperti itu ada baiknya kalau kamu coba cari tahu tipe cowok seperti apa yang perlu dihindari. Hati kamu yang rapuh sekali bisa terjaga dari rasa perih yang dulu pernah dialami.

1. Cowok terlalu ganteng sedap dipandang, tapi bikin hati gamang

kegantengan via www.pexels.com

Cewek mana yang bisa menolak ketampanan seorang cowok? Wajahnya yang rupawan pasti bikin mata adem melihatnya. Mau seberapa lama pun bersamanya, kamu nggak akan bosan. Tapi, cowok yang gantengnya menyamai patung-patung dewa Yunani atau aktor pujaan wanita sedunia pasti bikin nggak tenang. Fans dia banyak. Kamu akan dibuat jenggah oleh sikap fans garis kerasnya. Mulai dari ponselnya sering berdering, dikirimi chat yang isinya nggak jelas, sampai suka dapat direct message yang isinya cewek-cewek centil. Hatimu yang baru sembuh dari sayatan-sayatan tajam cinta, malah bikin kembali tersayat.

2. Cowok yang aktif banget di media sosial dan follower-nya ribuan pasti terkenal. Setiap yang dia unggah banjir pujian-pujian receh

yang gangguin di instagram kebanyakan via www.pexels.com

Bukannya kamu anti media sosial (medsos), tapi cowok yang aktif banget di medsos lama-lama bisa cuekin kamu. Dia akan lebih sering main medsos dibanding ketemu sama kamu. Hubungan kalian pun seperti terasa sebuah hubungan virtual. Kalau diajak ketemu dia sering menolak dengan berbagai alasan, tapi update di medsosnya tetap jalan. Belum lagi followers-nya yang ribuan dan rata-rata cewek bikin kamu makan hati bersamanya.

3. Cowok yang terlalu baik bikin cewek baperan. Kamu jadi emosian sama dia

dia terlalu baik via unsplash.com

Advertisement

Pada dasarnya, cewek pasti ingin dapat cowok yang baik. Tapi, hal ini nggak berlaku kalau cowoknya terlalu baik ya. Karena cowok terlalu baik cuma bikin kamu capek hati melihat respons perilakunya dari orang lain. Sedikit-sedikit ada yang minta tolong dia bantuin, mau itu cewek atau cowok sekalipun. Bahkan, nggak jarang acara kalian berdua bisa gagal kalau dia mengutamakan temannya yang minta bantuan seperti dianter atau ditemani pergi ke mana. Selain itu, sikapnya yang terlalu baik bikin orang lain jadi baperan. Ujung-ujungnya kalian berantem, malah bisa sampai putus deh.

4. Cowok yang cuek dan nggak peka cuma bikin waktumu terbuang sia-sia. Niatnya patah hatimu sembuh, malah semakin rapuh

jangan sama cowok cuek via unsplash.com

Setelah menjalani hubungan yang bikin hatimu terpotek-potek, kamu tentu mengidamkan pasangan yang perhatian dan menyayangimu setulus hati. Makanya, kamu sama sekali nggak boleh dapat cowok yang cuek dan nggak peka. Hati kamu bakal capek banget menghadapinya. Niatnya pacaran lagi untuk segera sembuh dari hati yang rapuh, malah semakin terasa perih. Waktumu terbuang sia-sia bersamanya.

5. Cowok yang terlalu selow bikin kamu gregetan. Mau mendapatkan solusi, malah sering disepelekan

dia terlalu santai via unsplash.com

Cowok yang terlalu selow memang bikin kamu santai selama pacaran. Tapi, lama-lama kamu bakal bosan menjalaninya karena pacarmu selow banget. Saat lagi curhat soal masalah yang sedang dialami, dia jawabnya malah seperti menggampangkan. Apalagi saat kamu tanya tentang masa depan hubungan kalian, dia malah bilang ‘nggak tahu ya mau gimana, kamu sendiri mau seperti apa?’.

Hati yang dulu rapuh inginnya bisa segera sembuh. Kamu nggak bisa lagi menahan rasa sakit yang semakin menyayat hati. Daripada kamu salah pilih kekasih lagi, kelima tipe cowok tadi harus banget kamu hindari.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya