Hati Boleh Rapuh namun Patah Hati Harus Sembuh. Aku Tangguh

Buktikan bahwa kau mampu bertahan. Sebenarnya lelaki hanyalah pancingan agar kau lebih semangat lagi menggapai kesuksesan. Tidak semua melalui kebahagiaan atau semangat yang Ia berikan, namun bisa juga dengan pengalaman meyakitkan yang Ia goreskan. Sadarlah, bahwa sebenarnya itu latihan mental. Ketika kamu tak berdaya sama sekali karena ditinggal pergi oleh dia yang kau cinta, duniamu seperti runtuh. Setiap hari perih, tubuh dan batin ringkih. Dia menciptakan awan kelabu yang jelas-jelas menyebabkan hujan di hatimu.

Tega benar perlakuannya padamu. Kamu seperti ditarik kebawah paling dasarnya dunia. Tetapi ternyata pijakanmu adalah karet yang kemudian melesatkanmu kebagian paling tingginya atmosfir bumi. Kamu tak menyangka bisa teruntai keatas setinggi itu dalam waktu secepat kilat. Maklum, dirimu tidak sadar pijakan itu ternyata karet. Sekarang kamu lebih mengerti dan paham kan, ternyata mencintai itu perlu pengorbanan. Dilain sisi kamu pun menyadari bahwa ketika tak ada energi sama sekali disanalah kita belajar untuk menciptakan energi kita sendiri. Jika saja ia tak melukai hatimu hingga sepilu itu, bisa lain ceritanya.

1. Lelaki tidak dihadirkan untuk memaklumi kekurangan kita, terkadang ia dihadirkan untuk menunjukan kelemahan kita.

dont cry.. via http://tumblr.com

Advertisement

Sepertinya Tuhan tau bahwa seruannya melalui orang tua dan teman-teman tidak cukup nyaring untuk kita dengar. Kita cenderung mendengarkan orang yang membutakan hati kita. Tuhan punya banyak cara dan mungkin ini salah satu cara yang mempan pada kita. Jika kamu tak menghiraukan maka Ia akan menegurmu melalui kehadiran lelaki.Terima saja..semua akan baik-baik saja.

2. Sudah siap belum patah menjadi dua ? tiga? Atau bahkan patah berkeping-keping?

fragile heart, but strong life. via http://tumblr.com

Jika kamu hanya pernah patah hati sekali dua kali apa jadinya dengan temanmu yang pernah berkeping-keping dikhianati. Kamu tau bagaimana jadinya sekarang ? kebanyakan mereka telah bermetamorfosa menjadi wanita yang sangat membanggakan bagi dirinya bahkan ada juga yang menjadi inspirasi bagi orang di sekitarnya. Tidakkah dirimu ingin seperti itu ? jangan juga berharap hatimu dipatahkan. Sebab belajar itu tidak perlu mengalami sendiri juga kan.

3. Wanita kuat itu bukan karena ia kuat lama-lama menjadi single namun diselimuti trauma.

Raise your head. via http://tumblr.com

Orang yang sudah pengalaman tidak akan jatuh kelubang yang sama kecuali ia tak menggunakan logikanya. Dan wanita yang bermental baja akan menggunakan logika kapan saja karena ia sudah merasakan sendiri bagaimana menelan pil tanpa air, apa iya ia akan melakukannya lagi? Jikalau tak ada air, pisang, roti ataupun nasi bisa jadi triknya kan. Ia tak mungkin sengaja menjatuhkan dirinya ke lubang yang sama, karena ia tau akan menderita dan terluka setelahnya.

Advertisement

4. Berdiam diri dan meratapi, itu hanya beberapa hari. Karena wanita hebat lekas sadar bahwa tidak ada yang perlu disesali dari seseorang yang memang ingin pergi

Let it go.. via http://tumblr.com

Dia tau pria itu tidak menginginkannya, ya sudah tak bisa dipaksakan. Janji yang diucapkan biar saja jadi jejak keburukannya. Jangan mau lagi disinggahi ya, karena jejaknya tak hilang dimakan jaman. Ingat-ingat masa ini, lalu pelajari. Bisa jadi kamu akan bertemu lagi dengan lelaki yang sementara saja mencintai.

5. Walaupun hati sudah terlanjur menangis histeris, bukan berarti kamu harus mengemis iba dari Sang Kuasa agar ia diberi karma secepatnya.

maturely.. via http://tumblr.com

Tenanglah, bangkit perlahan dan jadi dewasa. Wanita mental baja akan malu mengumbar aib dirinya. Sebenarnya hubungan yang sudah dijalani itu adalah aib bagi kita. Mengapa aib ? karena kehadirannya menyebabkan dirimu menangis dan membuatmu merasa menjadi maklhuk paling rendah karena kerapuhan yang ia ciptakan. Sudah lah biarkan kesedihanmu lewat, sambil kamu bayangkan jika dia tidak cukup hebat mematahkan semangatmu untuk bangkit.

6. Patah hatimu tidak gratis dan tidak semua orang diberi kesempatan merasakannya.

you’re lucky.. via http://favim.com

Jikalau kamu sedang dilanda patah hati, paling ya begitu-begitu saja rasanya. Memberhentikan roda kita beberapa hari, paling lama hitungan bulan. Kemudian malah berputar lebih kencang lagi.Ibarat pohon, akarmu kuat, kamu hanya perlu memperkuatnya lagi. Angin kecil tidak terlalu merisaukan pohon yang kuat dan besar.

7. Terbiasalah merasakan apa yang sedang dirasakan saat itu juga, jangan menunda meski kamu ingin menghindarinya.

Advertisement

Jangan menunda perasaan kalutmu dengan bersenang-senang atau mencari pelampiasan seperti dugem atau kegiatan buruk yang keliatannya saja membahagiakan demi menghilangkan kesedihan. Toh perasaan perih yang dirimu hindari akan tetap menghampirimu juga. Jika tidak sekarang maka nanti, lalu untuk apa ditutupi atau dihindari?

8. Merasa rendah itu biasa, sedangkan air mata yang membuat matamu sembab juga sudah wajar ada.

It’s okey via http://tumblr.com

Justru jika dirimu tidak mengalaminya maka kamu wajib bertanya, apakah dirimu normal ?

9. 9. Dan jika sampai tulisan nomor 9 ini dirimu masih belum merasa perlu mensyukurinya juga, maka kamu harus melihat dirimu di kaca. Apa benar yang kamu rasakan adalah patah hati kehilangan cinta atau justru kamu telah kehilangan yang lebih berharga, yaitu harga diri dan jati dirimu.

Ketika kita merasa ditinggal cinta maka wajar kita merasa dikhianati. Sedangkan jika kamu terlalu lama merasa menderita bisa jadi bukan hanya sedih karena kehilangan cinta saja tapi juga karena ditinggalkan harga diri yang selama ini kamu junjung tinggi. Itu berarti kamu sedang mengalami komplikasi. Jika ingin sembuh maka berusahalah mengobati.

10. 10. Ayo sudah, apa kita tidak pantas bahagia? Apa hati dan jiwamu tidak pegal merasa perih yang tiba-tiba saja menyergap setiap malam ?

Move on, and go ahead.. via http://tumblr.com

apa benar patah hati itu hanya sedih saja, apa tidak ada perasaan lain yang tersisa..seperti senang misalnya. Jika memang benar-benar hanya kesedihan yang bisa dirasakan maka aku ingin bahagia.

Sudah pegal batin ini menjerit, rindu ingin merasa nyaman dan santai lagi. Rindu tidur tanpa kekecewaan, rindu membayangkan hal-hal indah. Sebenarnya diriku sangat rindu kebahagiaan yang sebelumnya aku dapatkan ketika belum mengalami patah ini.

Wanita mana yang ingin menderita apalagi gegara cinta. Sudah tidak enak dirasa, menyakitkan pula. Menolakpun tak bisa, mencegah juga sama saja. Kalo begitu kita sangat perlu obat, karena mencegah dan menghindar tidak akan mungkin. So, apa obatmu ladies ??

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE