Yang, sibuk nggak? Mau cerita nih. Sebel banget masa’ blablablabla

Eh tadi bilang apa, Yang?

Ooo sedari tadi aku ngoceh kamu nggak dengerin?!

Keterbukaan dalam hubungan memang dibutuhkan. Salah satunya ketika salah satu dari kalian ada masalah benar memang perlu berbagi dengan pasangan. Apalagi momen curhat dengan pasangan bisa jadi salah satu kesempatan untuk mendekatkan kalian berdua. Tapi ada kalanya kamu merasa tidak nyaman curhat dengan cowokmu sendiri. Bukannya tak lagi nyaman, melainkan ada hal-hal yang buatmu tak nyaman curhat dengan dia. Makanya kamu lebih memilih untuk curhat ke sahabatmu.

Advertisement

Buat kamu yang lebih suka curhat dengan sahabatmu daripada cowokmu sendiri, mungkin beberapa hal ini jadi alasannya. Coba dibaca bersama cowokmu, biar dia nggak cemburu lagi karena kamu keseringan curhat sama sahabat.

1. Cowok seringnya kurang peka dengan apa yang kamu ceritakan. Beda dengan sahabat cewek yang selalu lebih mengerti duluan

Sabahat lebih peka dan mengerti via www.nouba.com

Alasan pertama yang mendasari adalah cowok sering kurang peka. Entah karena memang sifatnya yang cuek atau memang tak sepenuh hati mendengarkan curhatmu. Lantas seringnya tanggapan cowokmu biasa saja. Tak menyentuh sisi terdalam dari masalahmu. Namun saat curhat dengan sahabat justru sebaliknya. Mereka selalu saja bisa mengerti posisimu. Kamu pun jadi betah berlama-lama curhat dengan mereka dan bahkan tak sengaja mengacuhkan pesan dari cowokmu.

2. Tersinggung saat curhat sama sahabat biasanya hanya sekejap, lain cerita kalau sama cowokmu yang bisa berlarut

Marahnya lama via www.unsplash.com

Namanya juga masalah, pasti akan menyangkut ke beberapa hal di dalam kehidupan. Begitu pula saat kamu mencurahkan isi hatimu. Pasti ada beberapa hal yang terkait dengan seseorang yang kamu curhati itu. Tak jarang malah menyinggung perasaan mereka karena terlalu seru dalam bercerita. Kalau curhat cowokmu dan tak sengaja menyinggung perasaannya, kalian berdua pasti berujung dengan marahan. Marahnya kalian juga berlangsung cukup lama. Sedangkan dengan sahabat berbeda. Kalau ada yang tak sengaja tersinggung, marahan pasti ada tapi hanya sebentar saja.

3. Curhat dengan sahabat membuatmu lebih cepat lega. Sementara sama cowokmu kadang solusinya tak sesuai harapanmu

Buatmu lebih lega via www.nouba.com

Advertisement

Karena cowokmu kurang peka, curhatanmu kerap terasa tak menemui solusinya. Kamu jadi pikir dua kali kalau harus mencurahkan isi hati ke cowokmu. Sementara ketika curhat dengan sahabatmu jelas berbeda. Mau semalam apapun curhatanmu, pasti mereka dengarkan dan pasti ada solusi yang kamu dapat. Kamu jadi merasakan lega setelah ganjalan dalam hati itu kamu tahan selama ini.

4. Hanya dengan sahabat, kamu bisa bercerita panjang lebar, kalau ke cowokmu pasti harus sesingkat-singkatnya

Singkat, padat, jelas via www.unsplash.com

Cowok seringnya tak bisa menerima sesuatu yang bertele-tele. Sedangkan kamu kalau curhat, seringnya menceritakan lengkap, dari pembuka, isi sampai penutup. Makanya saat curhat dengan cowokmu kamu sering merasa ada saja yang kurang, karena dia inginnya curhatmu disampaikan dengan padat dan jelas. Berbeda halnya dengan sahabatmu, meskipun kamu menyampaikannya panjang dan lebar, sahabat sudah paham benar dan setia mendengarkan.

5. Saat curhat dengan sahabat kamu bebas berekspresi. Sedangkan sama cowokmu, mau tak mau harus jaga sikap dulu

Bebas berekspresi via www.unsplash.com

Saat di depan cowokmu, mungkin kamu inginnya selalu menjaga penampilan dan sikap. Karena itu kamu jadi tak bisa lepas saat mencurahkan isi hatimu. Kamu jadi tak bisa menangis atau berteriak saat berkeluh kesah dengannya. Paling kamu hanya bisa pasang muka cemberut atau ditekuk, karena  menahan sebagian emosimu. Sedangkan dengan sahabat, kamu bebas berekspresi dan tak memperdulikan penampilan dan sikap. Toh, sahabatmu sudah tahu benar sifat dan sikapmu luar dalam. Jadi ketika tak ada yang perlu ditahan-tahan lagi.

6. Karena sahabat telah mengenalmu lebih lama. Mereka pun tahu benar caranya membuat curhatmu lebih ngena

Jauh lebih lama mengenalmu via www.unsplash.com

Mungkin lamanya waktu mengenalmu turut menjadi alasanmu lebih memilih sahabat untuk curhat. Karena sudah cukup lama mengenalmu, mereka seakan memiliki kemampuan tersendiri untuk buatmu merasa nyaman sekali saat curhat sama mereka. Berbeda dengan curhatanmu bersama cowokmu, yang ujung-ujungnya tak pernah bertahan sampai selesai sampai akhir. Hal tersebut terjadi karena kamu dan cowokmu belum begitu lama mengenal satu sama lain. Jadi belum terlalu mengetahui titik-titik yang mampu buatmu nyaman sekali dalam mecurahkan isi hati.

Sebab di dunia ini penuh dengan pilihan. Salah satunya adalah pilihan untuk curhat bersama sahabat atau cowokmu sendiri. Semoga dengan hal-hal di atas, mewakili perasaanmu yang kebingungan saat ditanya kenapa lebih suka mencurahkan hati dengan sahabatmu sendiri. By the way, boleh loh tag cowokmu di kolom komentar. Biar dia juga bisa membaca dan paham di balik alasanmu semua.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya