Cemburuan sudah jadi sesuatu yang kerap ditemui di dalam suatu hubungan. Walau cemburu artinya sayang, cowok nggak boleh menyepelekannya. Sebaliknya, kalau cewekmu nggak terlalu cemburuan juga jangan kamu anggap remeh. Mereka sebenarnya menyimpan unek-unek di dalam hatinya. Kamu jangan lantas luput untuk menjaga sikap, kurangi kegiatan yang bisa membuat hatinya resah.

Apalagi cowok kadang lepas kendali kalau sedang tak bersama pasangan. Cewekmu mungkin nggak cemburu kalau kamu dekat dengan teman cewek tapi jangan salahkan kalau kamu terjebak dan jatuh cinta ke teman cewekmu. Kalau kamu juga sering sibuk dengan pekerjaan atau bermain dengan teman-teman jangan pernah lupa untuk menaruh banyak waktu berdua dengan pasangan.

1. Bukan karena cewekmu cemburuan, tapi kalau sedikit saja dekat dengan teman cewek bisa saja kamu kebablasan

Awas bisa kecantol, teman bisa berubah jadi sayang via unsplash.com

Advertisement

Jangan coba berbuat yang sekiranya menyakiti cewekmu. Jadi jangan coba ganjen atau menggoda cewek lain, bukan masalah cewekmu akan cemburu, kamu nggak mau kan hubunganmu hancur gara-gara baper ke cewek lain? Bayangkan hubungan yang selama ini kamu bangun kandas. Padahal kamu dan pasangan sudah sampai lelah untuk merawatnya. Jangan berani-beraninya menanam luka karena kebiasaanmu akrab dengan teman cewek.

2. Kalau kamu terlalu dekat dengan teman-teman cewek bukan masalah pasanganmu jadi cemburu. Tapi orang lain pasti lihatnya juga risih

Orang lain pun melihatmu dengan sinis via unsplash.com

Cewekmu mungkin berhati lapang, nggak pernah cemburu atau posesif, tapi yang namanya hati sedikit saja dikhianati pasti sakit terasa. Jaga sikapmu di depan cewek lain,kamu nggak mau kan kalau semisal ada orang yang risih melihat tingkahmu yang ganjen? Kamu pasti malu kalau sekiranya orang menganggapmu tak berperasaan dan nggak bisa menjaga sikap dengan perilaku ganjenmu. Kalau sampai orang lain menganggapmu ganjen, pasti cewekmu sedih karena tahu sikapmu selama ini kurang ajar, nggak bisa menjaga sikap sebagai seorang cowok yang sudah punya pasangan.

3. Kamu nggak mau kan dicap cowok ganjen atau brengsek? Jadi baiknya ya jaga sikap, fokus ke hubungan dan tak perlu cari masalah

Awas, kamu bisa dicap ganjen. via unsplash.com

Jaga sikapmu karena kekasihmu selalu berlaku baik saat nggak berada di dekatmu. Jangan lukai kepercayaannya, kalau sampai menyakiti walau pun dia nggak tahu, sudah lah percaya saja bangkai selalu kelakuan burukmu pasti tercium juga. Harusnya kamu menjadi pasangan yang setia dan menjaga sikap, sekali kamu luput menjaga sikapmu bisa jadi buah karma akan kamu petik. Lihat, kekasihmu menanti itikad baikmu untuk melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius lagi, kamu tega menyakitinya?

4. Sibuk boleh, tapi jangan sampai mengabaikannya. Atau sudah sibuk, eh kamu lebih sering memilih bersama teman ketimbang dia

“kesehatanmu, Yang” via unsplash.com

Advertisement

Kekasihmu nggak mau macam-macam, hatinya bersih nggak akan dia berperilaku buruk dan menyakitimu. Malahan dia sangat mencintaimu dan menyayangimu, terbukti saat kamu sibuk dan nggak ada waktu untuknya dia memendam amarah tanpa berkata-kata. Justru dia malah peduli dengan kesehatanmu, karena baginya kabar baikmu adalah segalanya. Dan mau sesibuk apapun, kalian tetap punya quality time, seperti menyempatkan diri untuk berbincang dengannya lewat telepon barang setengah atau satu jam sebelum waktu tidurnya.

5. Meskipun cewekmu nggak terlalu posesif semisal kamu lama nggak ada kabar, sebisa mungkin jangan terlalu santai dengan keadaan ini

Jangan sepelekan hal ini, yang namanya komunikasi tetap dijaga dong. via unsplash.com

Jangan anggap enteng kalau dia nggak pernah marah, justru itu adalah cobaan buat cowok. Meski kamu sering nggak kasih kabar dan dia nggak merasa ada yang perlu dipermasalahkan bukan berarti hubungan kalian aman. Kamu mau hubungan kalian hambar karena nggak intens berkomunikasi, beda jalan malah tersesat juga hubunganmu. Sebagaimana layaknya hubungan yang sehat, komunikasi sangat penting artinya dalam sebuah hubungan tanpa komunikasi yang baik hubungan kalian cuma sekadar status doang.

6. Boleh main sama teman-teman. Tapi jaga sikapmu, jangan terlalu asyik dan kehilangan waktu sama pasangan

Jangan lupa bikin jadwal bertemu via unsplash.com

Kamu punya teman-teman yang seru banget, sehari tanpa kegiatan bersama mereka rasanya hambar. Kamu yang asyik dengan keseruan ini sering banget lupa atau sengaja nggak memedulikan pasangan. Ya, walaupun dia nggak merasa kamu salah, tapi sadar diri lah jaga sikap biar dia juga tambah sayang. Waktu yang terbaik selalu untuk orang terkasih. Kalau memang kamu serius harusnya kamu jadwal waktu ketemu pacar dan teman. Jangan sampai dia selalu sendiri, kamu mau ditikung?

Kamu mungkin nggak pernah mengerti bagaimana susahnya menjaga sikap. Cewekmu yang diam dan nggak pernah mengungkapkan kecemburuannya atau rasa posesif sebenarnya memendamnya dalam-dalam. Jangan pernah kamu lupa bahwa cewekmu adalah orang terkasih yang harus kamu pedulikan, bukan malah berlaku sesuka hati tanpa menjaga hati perasaan.

Kalau kamu pun pernah merasa cemburu karena sikap pasangan yang kadang di luar kendalimu, kamu harusnya bisa merasakan rasa resahnya kalau kamu nggak bisa jaga sikap. Sikapmu adalah cerminan pasanganmu juga, kamu nggak mau kan hubungan kalian dicap kurang sehat karena kamu gagal menjaga sikap? Maka, jaga perasaan pasangan mulai sekarang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya