“Din, kok bisa sih kamu nutupin perasaanmu ke Bima?”
“Yah… Cewek mah pinter nutupin perasaan,”
“Jangan-jangan Nurul juga nutupin sukanya ke aku lagi. Hehe”
“Itu mah kamu aja yang ngarep~~~”

Seperti yang kamu tau, cowok dan cewek itu dua makhluk yang berbeda. Baik dari segi fisik maupun segi pola pikir, cowok dan cewek punya kecenderungan yang berbeda. Pun demikian jika keduanya jatuh cinta. Cowok dan cewek punya pengertian yang berbeda menyoal apa, siapa hingga bagaimana mereka menyikapi jatuh cinta.

1. Jatuh cinta bagi cewek itu bukanlah hal yang mudah dan butuh proses yang lama. Kalau cowok melihat fisik cantik saja sudah berani bilang cinta

Wiih!!! Cakep via www.spesialiscinta.com

Butuh waktu lebih lama bagi cewek untuk bisa yakin bahwa dia mencintai cowok yang sedang dekat dengannya saat ini. Tak peduli ganteng atau biasa-biasa aja, selama proses PDKT tersebut cewek merasa nyambung, cinta bakal datang seiring dengan berjalannya waktu. Kalau cowok? Tak butuh nyambung ngobrolnya atau punya banyak kesamaan dengan si cewek, asal si cewek cantik, cowok pasti berani bilang ke temannya kalau dia sedang jatuh cinta. :p

2. Cowok lebih skeptis memandang cinta, PDKT ke banyak wanita jadi buktinya. Sementara cewek jauh lebih romantis dengan tetap setia pada satu cowok saja

Cewek bakal setia pada satu hati saja via www.savioo.com

Advertisement

Bukan berarti cowok tak percaya dengan adanya cinta, cowok hanya tak begitu peduli dengan apa cinta itu sebenarnya. Bagi cowok, asal bisa dapet perhatian dari cewek saja sudah cukup. Itulah kenapa demi mengejar perhatian tersebut, cowok sampai berani PDKT ke banyak hati. Sangat beda dengan cewek yang benar-benar menjunjung romantisme hubungan. Mereka bakal setia pada satu cowok saja. Bahkan meski digoda cowok lain, cewek tak akan goyah selama dia yakin bahwa si cowok itu cintanya.

3. Urusan cinta, cowok lebih realistis dan bisa mudah berpindah hati kepada yang lebih baik! Berbeda dengan cewek yang kalau sudah cinta susah move on-nya

Cewek tetap setia menunggu via bacauntuktau.blogspot.com

Karena memang pada dasarnya cowok tak begitu peduli dengan konsep cinta, cowok lebih bisa melihat mana hubungan yang menguntungkan daripada cewek. Karena itu cowok bisa dengan mudah berpindah hati. Ketika cewek yang sedang dia cinta dirasa merugikan, cowok bakal dengan mudah meninggalkannya. Beda jauh dengan cewek yang meski sudah disakiti, tapi bakal tetap susah untuk berpindah ke lain hati. Alasannya sederhana, karena dia sudah benar-benar cinta!

4. Meski dalam hati benar-benar cinta, tapi cewek sangat pandai menutupi perasaannya. Beda jauh dengan cowok yang malah salah tingkah di depan cewek yang dia suka

Pinter banget nutupin perasaan~ via www.petacinta.com

Urusan menutupi perasaan, cewek adalah jagoannya. Mau sebesar apapun perasaan cinta yang dia miliki, cewek bakal jauh lebih pintar menutupi perasaannya daripada cowok. Dia akan tetap diam meski pujaan hati berada di dekatnya. Hal ini karena cewek memang terbiasa menunggu didekati. Makanya dia paling jago menyembunyikan perasaan sambil sesekali kirim sinyal. Sementara cowok memiliki respon yang berbeda. Saat cowok jatuh cinta, meski secerewet apapun cowok itu, dia bakal tetiba jadi bloon dan diam seribu bahasa di depan cewek yang dia suka.

5. Itulah mengapa cowok lebih ekrepsif saat jatuh cinta, cewek lebih memilih untuk diam dan menunggu cowok bertindak aktif menyatakan cinta

Cewek bakal menunggumu bertindak dulu via ayobuka.com

Dalam urusan cinta, harus diakui bahwa cowok adalah makhluk yang jauh lebih ekspresif daripada cewek. Cowok tak akan ragu-ragu melakukan banyak hal demi mendapatkan hati pujaan hatinya. Sangat bertolak belakang dengan cewek yang lebih memilih untuk menunggu cowok mengungkapkan perasaannya. Meski ada banyak kesempatan untuk mengungkapkan perasaan, tetap saja cewek bakal memilih untuk diam dan menunggu.

6. Cowok yang jatuh cinta bakal melakukan apa saja demi mendapatkan hati cewek. Sementara cewek yang sedang jatuh cinta bakal cenderung malu-malu dan terlihat jual mahal

Ceweknya jual mahal, tuh via dhogadho.com

Kamu harus tau, demi cinta cowok bakal rela melakukan apa saja. Segalak apapun cowok tersebut atau senakal apapun dia, cowok bakal rela berubah demi mendapat hati dari gadis yang dia cinta. Tak hanya itu, pengorbanan waktu, tenaga hingga harta pun dilakukan demi menyenangkan hati si gadis idaman. Hal ini bertolak belakang dengan cewek yang ketika jatuh cinta lebih memilih untuk diam. Cewek bakal cenderung malu-malu saat jatuh cinta sehingga terkesan jual mahal di depan cowok.
Jadi jangan salah sangka dulu, meski cewek diam saja dan seakan tak memendam rasa, bisa jadi dia juga menyukaimu. Pun demikian dengan ketika cowok tersebut terlihat bodoh di depanmu. Itu hanya salah satu efek jatuh cinta yang cowok rasa. Semoga bahagia, wahai kamu yang sedang jatuh cinta. 😀