Menjadi anggota muda di dalam keluarga, orang-orang pasti sering menyandingkan kamu dengan hal-hal yang serba menyenangkan. Mulai dari apa-apa pasti akan dituruti, selalu diperhatikan, sampai ke mana-mana diantar. Meski suka sebal dengan singgungan semacam itu, sayangnya kamu tak bisa menolak karena memang itulah yang sebenarnya terjadi. Dan siapa lagi kalau bukan kakak laki-laki yang suka mengungkit-ungkit sesuatu yang membuatmu sebal.

Bicara mengenai kakak laki-laki, sebagai adik yang selalu kamu ingat tentang dia adalah betapa menyebalkan sosoknya. Dia begitu jahil selalu mengganggumu kapan saja ada kesempatan. Tentu kamu masih ingat bagaimana dia tak mau mengalah memberikan remot tv saat dirimu ingin menonton kartun minggu pagi. Atau, dia yang menggodamu dengan membuat karangan cerita bahwa kamu anak pungut dan lain sebagainya. Tapi tunggu, jangan kelewat kesal. Jangan hanya mengingat keisengannya saja. Coba telaah lagi, meski jahil, kakak laki-laki termasuk orang yang paling setia kepadamu selain ayah dan ibu.

1. Meski jahil dan ucapannya yang kadang menyebalkan, namun saat dia sedang tak ada sosoknya pun dirindukan

Kalau jauh kangen via unsplash.com

Advertisement

Barangkali hampir semua kakak laki-laki jahil kepada adiknya. Sebagai korban kamu kerap kesal dan ngambek setelah kakak menggoda. Bahkan suatu hari pernah terpikirkan olehmu, bahwa kamu ingin jauh-jauh dengan kakakmu. Dan akhirnya waktu itu tiba, kakakmu merantau ke kota orang. Kamu menjadi bebas di rumah. Namun entah mengapa lama-kelamaan kamu kangen akan sosoknya yang menyebalkan itu.

Hmm jadi kangen kakak

2. Meski tak dimintai saran, kakakmu ini pasti berkomentar, dan entah kenapa selalu jujur dan ada benarnya

Komentar jujur via unsplash.com

Kamu pasti pernah mendapati kakak laki-laki ikut campur ketika kamu sedang mengobrol atau meminta saran kepada ibu. Bukan apa-apa komentarnya seringkali membikin kamu sakit hati karena menganggapnya tak tahu apa-apa tentangmu. Namun anehnya, beberapa saat setelahnya kamu merasakan bahwa sebenarnya apa yang dikatakan kakakmu ada benarnya. Semisal dia mengomentari pakaianmu yang tak sesuai komposisi warnanya, awalnya kamu ragu namun setelah kamu memaksakan memakainya tiba-tiba ada salah seorang temanmu yang mengomentari pakaianmu sebagaimana yang dikatakan kakakmu.

3. Biarpun sering bertengkar, kakak laki-laki tetap selalu ada di sisimu dalam segala situasi dan kondisi

Dia adalah sosok pembela via unsplash.com

Advertisement

Saat kecil, kamu dan kakak laki-lakimu ibarat Tom dan Jerry yang selalu bertengkar–seringkali hanya karena masalah sepele. Dan bisa ketebak karena dia lebih besar maka kamu yang lebih sering menerima kekalahan.

Namun mesti sering bertengkar dan terkesan tak mempedulikanmu, namun ketika di luar rumah kamu sedang terkena masalah, kakakmu adalah sosok yang membelamu dalam segala-situasi dan kondisi. Bahkan tak jarang dia sampai mengorbankan dirinya dengan berkelahi dengan orang yang mengganggumu.

4. Suka meminjam uang kalau sedang tak punya. Tapi saat ada rezeki lebih dia pasti ingat kamu adik kesayangannya

Suka meminjam via unsplash.com

Satu lagi yang membuat kamu malas kepada kakak laki-lakimu adalah karena dia sering meminjam sesuatu kepadamu–entah barang atau uang. Khusus masalah uang, kakak laki-laki kadang begitu menyebalkan karena telat mengembalikan sesuai janji atau bahkan tak mengembalikan sama sekali hmm.. Namun senangnya adalah ketika kakak sedang mendapat rezeki yang berlebih, ia tak melupakan adiknya. Minimal kalau misalnya tidak kecipratan uangnya, kamu akan ditraktir dan diajak jalan-jalan olehnya. Bener nggak?

5. Kadang kalau tak ada ibu, kakak laki-laki bisa jadi pendengar curhat yang baik. Meski ujung-ujungnya kamu jadi korban ledekannya

Teman curhat yang menyebalkan via unsplash.com

Setiap orang pasti punya sosok favorit untuk menampung curhat, termasuk kamu yang sering curhat kepada sahabatmu. Itu kalau di luar rumah, kalau di dalam biasanya kamu lebih sering curhat kepada ibu karena dialah sosok yang paling mengerti kamu luar dan dalam. Namun kalau sedang tak ada ibu, maka terpaksa kamu curhat kepada kakakmu. Saat curhat rasanya dia juga sangat mengerti kamu sebagaimana ibu. Namun bedanya adalah ibu tidak suka meledekmu, tapi kalau kakak curhatanmu seringkali dijadikan bahan ledekan di kemudian hari.

6. Pengorbanannya yang tanpa pamrih membuatnya jadi sosok andalan untuk dimintai pertolongan

Rela berkorban via unsplash.com

Di balik sosoknya yang menyebalkan dan cuek, namun kakak laki-laki menyimpan kasih sayang yang besar kepada adiknya. Saat meminta pertolongan dia tak sungkan membantumu. Dia selalu bisa diandalkan dan juga tak suka mengungkit-ungkit kebaikannya. Dia rela membantumu tanpa pamrih. Kebaikan inilah yang membuatmu menyayanginya dengan sepenuh hati

Mau bagaimanapun sebanyak apapun temanmu, tak ada yang seloyal kakak laki-lakimu. Sesetia dan setangguh apapun pacarmu akan kalah masih tak sebanding dengan kakak laki-lakimu. Dia rela berkorban demi membuatmu bahagia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya