Entah dimulai sejak kapan, kamu selalu strict dengan yang namanya perbedaan. Apalagi menyoal perbedaan dalam hubungan. Bagimu perbedaan itu merepotkan. Katamu buat apa menyatukan kalau memang berbeda? Bua tapa melengkapi kalau sisi-sisinya sudah tak sama? Akibatnya, kamu sering sekali gagal tiap kali membangun sebuah hubungan. Sebab tiap beda pendapat dikit kamu stres berlebihan lalu akhirnya ngajak bubaran. Tiap beda prinsip dan cara memecahkan masalah, kamu selalu mundur perlahan.

Untukmu yang masih ragu menjalani hubungan dengan perbedaan, entah sifat, sikap, latar belakang atau perbedaan lainnya, Hipwee bisa bantu buatmu lebih menghargai semua. Sebab pada dasarnya beda tak selalu merepotkan. Justru perbedaan ada untuk dirayakan.

1. Perbedaan dalam hubungan bisa membuat hubunganmu lebih berwarna dan ada gregetnya. Kalau kalian berdua sama kan malah bosan jadinya~

Gregetnya hubungan jelas ada! via unsplash.com

Advertisement

Kamu orangnya teliti sekali dalam segala hal. Sampai kalau belanja bulanan, pasti lama sekali. Sebab kamu tak akan kelewatan untuk mengecek berulang kali barang-barang yang akan kamu beli. Sedangkan cowokmu justru sebaliknya. Asal yang dibutuhkan sudah masuk keranjang, ya udah langsung bayar. Nah perbedaan seperti inilah yang membuat hubungan kalian kelak akan semakin berwarna. Momen belanja yang dianggap membosankan, jadi lebih berkesan karena ada si teliti dan si asal beli.

Hal ini pun berlaku bagi perbedaan yang lainnya. Hubungan makin berwarna jadi lebih banyak gregetnya.

2. Kalian jelas bisa saling melengkapi berkat adanya perbedaan. Berdua, kalian mampu membuat hubungan ini semakin kaya

Ibarat gembok dan kunci yang saling melengkapi via unsplash.com

Mungkin inilah yang membuat semesta menciptakan perbedaan. Supaya hubunganmu bisa bekerja sebagai mana mestinya. Samalah seperti gembok dan kunci yang hanya bisa digunakan kalau mereka berbeda. Atau puzzle yang baru bisa menemukan maknanya kalau potongan-potongan berbeda itu disatukan.

Advertisement

Berkat perbedaan yang ada selain hubungan jadi lebih berwarna, kalian juga semakin kaya. Kaya dari kamu yang teliti. Kaya dari dia yang ceroboh setengah mati. Serta kaya dari cara kalian mengatasi masalah dari tiap perbedaan ini.

3. Kalian yang tengah membangun cinta di atas perbedaan adalah bukti kedewasaan. Tak semua orang kan mampu seperti kalian?

Bukti kedewasaan via unsplash.com

Dewasa memang bukan soal bertambahnya bilangan di usia. Bukan pula tentang tiup lilin yang kamu lakukan tiap tahunnya. Namun bukti kalau kamu sudah dewasa adalah ketika memandang perbedaan sebagai perekat cinta. Bukan lagi sebuah hal yang harus disamakan agar bisa satu. Makanya kamu yang tengah menjalani hubungan dengan perbedaan, merupakan bukti kedewasaan. Awalnya memang berat dijalani, tapi hanya orang-orang hebat yang bisa menjalani. Bukankah hal ini patut untuk kalian rayakan dan apresiasi?

4. Dari perbedaan yang ada, kalian jelas punya lebih banyak kesempatan untuk saling mengenal. Hafal kebiasannya pun tak lagi jadi soal~

Menghafal tiap kebiasaannya pun tak jadi soal via unsplash.com

Berkat perbedaan ini, hari-hari bersamanya jadi semakin berkesan. Tiap kebiasaannya pun kamu hampir hafal. Mulai dari dia yang nggak doyan makan pedas, sampai selalu pesan double shot espresso sebelum memulai pekerjaan. Kesempatan untuk saling mengenal seperti inilah yang akan lebih banyak kalian punyai. Sebab memahami dia yang berbeda jauh lebih ngena daripada dia yang pure punya kebiasaan sama.

5. Seberapa besar perbedaan yang ada, yakinlah ada anugerah di sana. Sayang rasanya kalau disia-siakan begitu saja

Apapun perbedaannya, bukankah cinta kalian itu anugerah via www.pexels.com

Di balik perbedaan sifat, sikap, atau apapun perbedaan yang ada, ketahuilah bahwa cinta yang ada itu anugerah yang diberikan Yang Maha Kuasa untuk kalian berdua. Makanya sayang sekali jika kalian harus bertengkar karena perbedaan ini. Sekarang adalah masamu untuk merayakan perbedaan yang ada. Bukan malah tenggelam di balik pertengkaran dan menyalahkan mengapa perbedaan tersebut harus ada.

6. Karena cinta tak melulu tentang kesamaan. Justru dengan perbedaanlah kalian bisa saling menyatukan

Tak melulu soal kesamaan kan? via www.pexels.com

Pada dasarnya cinta itu fleksibel dalam pemaknaannya. Seperti tak perlu selalu tentang kesamaan, tapi terkadang cinta bisa tumbuh dari mereka yang berbeda. Seperti apa yang tengah kalian alami berdua. Kalian dipertemukan oleh beda dan tanpa sadar melakukan berbagai upaya untuk selalu bersama. Bukankah dengan tak menyalahkan perbedaan hubungan kalian jadi lebih indah? Urusan jodoh atau tidak, toh biarkan semesta yang menuntun kalian.

Dari perbedaan dalam hubungan ini kita bisa sama-sama belajar. Bahwa meski berbeda, kalian tetap berhak untuk bahagia. Jadi daripada bertengkar karena perbedaan ini, bukankah lebih baik disyukuri? Toh apapun berbedaan yang ada, baik sikap, sifat, maupun latar belakang, cinta di antara kalian adalah pemberian semesta. Rayakanlah selagi masih bisa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya