Saat ditanya tentang kriteria calon istri idaman, cowok-cowok pasti akan menjawab dengan berbagai pandangan. Baik, pengertian, penyabar, adalah tiga kriteria cewek  yang banyak cowok impikan. Satu hal yang paling cowok hindari, sifat keras kepala ini. Cewek keras kepala selalu dipandang sebelah mata. Misalnya cewek dengan sifat ini selalu disamakan dengan susah diatur, seenaknya sendiri, sampai maunya memegang kendali.

Pandangan tentang cewek keras kepala seperti ini agaknya perlu diperbaiki. Sebab hampir sama seperti kebanyakan hal lainnya, cewek keras kepala itu juga punya kelebihannya sendiri. Bahkan, ada beberapa sisi yang membuat cewek dengan sifat keras kepala ini merupakan calon istri yang tangguh di masa depan nanti. Dan alasan-alasan di bawah ini akan menguatkanmu, bahwa punya cewek keras kepala bukan musibah. Melainkan hal yang patut disyukuri.

1. Cewek keras kepala biasanya mandiri. Kamu tak perlu khawatir berlebihan karena dia bisa diandalkan saat sendiri

Dia mandiri~ via unsplash.com

Advertisement

Setiap cewek pasti punya setitik rasa gengsi di dalam dirinya. Tapi khusus untuk cewek dengan sifat keras kepala, gengsi dalam diri bisa berkali-kali lebih besar. Rasa gengsi ini juga yang menumbuhkan kemandirian dalam dirinya. Baginya lebih baik melakukan sendiri, daripada harus merepotkan pacar atau orang lain.  Membuatmu tak perlu khawatir berlebih jika meninggalkan dia sendirian. Sebab dia bisa mengandalkan dirinya sendiri dan tak merengek minta ditemani.

2. Perihal mengambil keputusan dia tak mau gegabah. Bersamanya, kamu akan terbiasa memikirkan segala sesuatu agar tak berakhir masalah

Dia nggak gegabah~ via unsplash.com

Cewek dengan sifat keras kepala ini mempunyai kebiasaan memikirkan matang-matang setiap keputusan. Baginya, memikirkan segala sesuatu demi apa yang dimau adalah sebuah keharusan. Dia tak mau gegabah meski waktu yang tersedia terbatas untuk mempertimbangkan. Cewek dengan sifat keras kepala ini kelak akan buatmu terbiasa memikirkan sesuatu dan tak terburu-buru. Daripada keputusan yang diambil hanya sekadarnya, baginya lebih baik dipikirkan matang-matang dahulu. Kemauannya yang tak ingin gegabah dalam segala sesuatu ini juga yang nantinya akan menjauhkan keluarga kecilmu dari masalah.

3. Cewek dengan sikap ini akan memperjuangkan mimpinya sampai dapat. Sesulit apapun keadaan tak akan buatnya menyerah dengan cepat

Ambisinya tinggi, setiap mimpi dikejar dengan pasti via unsplash.com

Keras kepala identik dengan ambisi. Kemauannya begitu kuat jika berbicara soal mimpi. Ambisinya yang meledak-ledak ini secara tidak langsung akan buatnya tangguh bertahan dalam sesulit apapun keadaan. Jika gagal sekali, dia akan punya cadangan semangat untuk bangkit lagi. Perjuangannya tak akan berhenti sampai sesuatu yang diimpikan benar-benar didapat. Bersamanya, kamu akan punya partner berjuang dari bawah. Zaman sekarang, bukankah sulit menemukan sosok yang mau untuk bersusah payah?

4. Cewek keras kepala juga jarang baperan, karena dia bisa cuek hadapi omongan orang yang menyakitkan

Dia nggak baperan~ via unsplash.com

Advertisement

Saat kebanyakan cewek mudah terombang-ambing dengan omongan orang lain, cewek yang keras kepala ini justru sebaliknya. Sifat keras kepalanya ini akan menutup kesempatan untuk merasa baperan. Baginya, omongan orang bukan sesuatu hal yang harus dipikirkan dalam-dalam. Masuk telinga kanan, keluar telinga kanan adalah prinsipnya dalam hadapi omongan mereka yang kadang menyakitkan. Di mana lagi kamu bisa menemukan sosok yang nggak baperan tapi tetap fokus ke hubungan zaman sekarang?

5. Meski kadang bikin geregetan, sifat keras kepalanya ini akan buatmu belajar tentang makna kesabaran

Belajar sabar darinya via unsplash.com

Berpendapat dengan cewek yang keras kepala memang seakan nggak ada habisnya. Kamu mungkin pernah merasakan bahwa dia akan selalu punya cara untuk mempertahankan pendapatnya. Kalau sudah begini, kamu biasanya hanya menahan rasa geregetan sendiri. Tapi sadarkah kamu bahwa dari momen tersebut kamu belajar sesuatu yang berharga? Iya, dari cewekmu yang keras kepala ini kamu bisa belajar tentang makna kesabaran. Namun belajar tentang kesabaran bukan berarti kamu selalu mengalah. Kamu hanya belajar untukmu menambah bekal sebagai calon imamnya di masa depan.

6. Keras kepala juga membuatnya konsisten. Anak-anakmu kelak akan bersyukur memiliki calon ibu seperti ini

Konsistensinya merupakan contoh buat anak-anak nanti via unsplash.com

Nggak mau, aku maunya beli itu. Aku udah riset lama dan ternyata itu yang worth it to buy, Yang~

Konsistensi adalah harga mati. Jika dia bilang A, maka sejak awal hingga akhir dia akan melakukannya Begitu pula jika dia bilang ingin B, dengan sekuat tenaga akan tetap menjalani B dengan segala konsekuensi. Konsistensinya inilah yang membedakannya dengan cewek-cewek kebanyakan. Dia tak akan mudah terpengaruh hanya karena rayuan dan omongan orang. Baginya, mengubah keputusan sebisa mungkin tak dilakukan. Sisi baiknya, dia bisa menjadi contoh yang baik pada anak-anakmu nanti. Sebab konsistensi merupakan hal penting untuk bisa bertahan di tengah arus perubahan zaman, bukan?

Meski kadang bikin geregetan dan sedikit menyebalkan, cewek dengan kualitas ini jangan sampai kamu tinggalkan. Sebab dengan kemandirian, tak gegabah dalam mengambil keputusan sampai konsistensi yang dia miliki, merupakan ciri tangguhnya cewek jika menjadi seorang istri. Setuju?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya