Memiliki pacar dengan usia yang jauh lebih muda atau lebih tua ataupun seumuran memang pilihan masing-masing setiap orang, terkadang cinta datang tanpa memandang usia. Ketika selera memang menjadi hal yang relatif, masalah usia pun bukan lagi menjadi sebuah persoalan.

Tak ada yang salah jika memang pacarmu terpaut jauh lebih muda darimu. Namun, siapa sangka kalau ternyata menjalin hubungan dengan cewek yang berusia jauh lebih muda darimu punya banyak keuntungannya juga. Ini 6 Alasan kenapa punya cewek lebih muda bikin kamu jadi awet muda.

1. Mau tak mau kamu harus menyeimbangkan emosinya yang lebih menggebu-gebu dan melatihmu lebih bijak memibimbing

membuatmu lebih bijak meredam emosi via www.unsplash.com

Advertisement

Egonya yang masih tinggi mengharuskan kamu lebih bijak mengendalikan emosimu juga terhadapnya, bahkan terkadang rasanya kamu seperti mengurus adik kecil perempuanmu dan seakan lupa bahwa dia adalah pacarmu.

Karena api tidak bisa dibalas dengan api juga, kamu pun jadi lebih sering mengalah. Mengalah bukan berarti kalah, tak hanya asal mengalah tapi kamu juga memberi masukan dan saran demi kebaikannya dan hubungan kalian. Sikapmu yang dewasa membuatmu lebih bijak dalam menentukan keputusan apa yang harus kamu lakukan.

2. Sifat yang kekanakan-kanakan memang terkadang menjengkelkan tapi kamu tetap tak bosan menghadapinya

meski ngeselin, tapi kamu tetap tak bosan via www.unsplash.com

Sikapnya yang manja tak jarang membuatmu berdecak kesal, namun hal itu tak membuatmu lantas pergi darinya. karena dengannya suasana hubungan kalian selalu hidup dan sifatnya yang tak mudah ditebak memang sering kali mengejutkanmu. Kamu selalu punya cara untuk membuatnya kembali luluh, rasanya seperti cuma kamu yang bisa mengendalikan emosinya.

3. Rasanya tak ada potensi cemburu, mengingat kamu lebih menawan daripada lawan jenis sebayanya

kamu nggak kalah keren via www.unsplash.com

Advertisement

Yang lebih dewasa memang lebih menawan, mengingat jam terbangmu sebagai remaja laki-laki jelas lebih banyak dari pada teman-teman lawan jenis sebayanya. Tak ada kekhawatiran berlebih saat dia sedang bersama teman-teman lawan jenisnya, toh kamu memang merasa jauh lebih keren dari mereka.

Hal itu lah yang menjadi alasan menjalin hubungan dengan laki-laki yang lebih dewasa tak akan merasa terkekang dan minim drama karena kamu paham bagaimana memperlakukan perempuan kecilmu.

4. Dia yang masih terlihat polos, seringkali mudah dijaili dan seakan ada kelucuan tersendiri yang kamu rasakan

Kamu bisa merangkap sebagai kakak via www.unsplash.com

Saat perdebatan terjadi diantara kalian, kamu bisa dengan mudah memenangkan perdebatan tersebut karena pola pikirmu yang sudah lebih logis. Malah terkadang kamu sengaja menggodanya hanya untuk melihatnya semakin marah. Dia pun tak luput dari kejailan-kejailanmu, kadang kala kamu memang persis terlihat seperti kakak laki-lakinya.

5. Saat dia sedang risau dalam urusan perkuliahan. Kamu dapat mengerti apa yang dia rasakan, karena pernah lebih dulu diposisinya

kamu lebih paham via www.unsplash.com

Risau dalam urusan perkuliahan bukan lagi hal yang asing bagimu. Sebelum dia merasakannya, kamu juga sudah berpengalaman dalam hal tersebut. Sebagai yang lebih dewasa memang sudah sepatutnya kamu mengayomi dan membimbing mereka, lagi-lagi kamu pantas merasa keren, karena kamu bisa dengan mantap memberi masukan dan saran yang baik untuk kekasihmu.

6. Energi positif dan selera humornya yang receh seakan menularkan jiwa mudanya padamu

Suasan ceria dan bahagia sudah pasti kamu rasakan saat bersamanya, jiwa muda yang masih berapi-api seakan menularkan energi positifnya padamu.  Selera humornya yang receh membuatnya mudah tertawa, belum lagi tingkah laku kekanak-kanakannya yang memang lucu sering kali membuatmu gemas sendiri.

Sebagai yang lebih tua sudah sepatutnya kamu menyeimbangkan kekasihmu yang lebih muda, karena dia tidak akan mampu kalau selalu mengimbangimu. Biarlah dia berjalan sesuai usianya, toh bersamanya juga akan selalu membuatmu muda kembali kan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya