“Nis, kayaknya gue naksir nih sama si Oji”

“Hah? Lu yakin? Emang udah tau dia orangnya gimana?”

“Yaa… Gue cuman tau dia yang di kelas doang sih”

Jatuh cinta memang wajar dialami oleh semua orang. Terkadang bahkan kamu juga bingung sendiri kenapa kok kamu bisa suka dengan dia. Padahal kamu juga baru aja saling kenal. Jangankan sifatnya. Karakternya juga belum kamu ketahui sempurna.

Advertisement

Nah, buat kamu para cewek yang masih belum begitu yakin dengan cowok pilihanmu. Hipwee ngasih sedikit patokan nih tentang gimana cara terbaik yang bisa kamu lakukan agar mengenal sifat asli pasanganmu. Biar nantinya gak salah pilih. 🙂

Cara paling gampang adalah dengan bertanya ke teman-temannya. Dari mereka kamu bakal tau sifat asli cowok yang kamu suka

Tanya sama sahabatnya~

Tanya sama sahabatnya~ via hayaandaworld.com

Kalau kamu lagi suka sama seseorang, ada baiknya kamu juga mengenal baik sahabatnya. Dari sahabatnya kamu bisa tau lebih banyak soal dia. Bahkan kecenderungan sifat si sahabat juga bisa jadi cara mengetahui kecenderungan sifat yang cowokmu punya.

Kalau sahabatnya tipe orang yang kurang ajar, bisa dipastikan cowok yang kamu suka juga punya potensi untuk jadi kurang ajar. Begitu pun sebaliknya.

Advertisement

“Tapi….sahabat yang baik akan menutupi kejelekan sahabatnya. Mana mau kasih tahu?”

Tapi tetap saja, kamu bisa menggali sedikit keterangan tentang dia dari sahabatnya. Meski mereka tidak mungkin memberitahu secara langsung, tapi kan kamu tetap bisa mengambil informasi tersirat dari apa yang mereka ucapkan dan lakukan bersama.

Kamu juga bisa lihat dari cara dia memperlakukan Ibunya. Cowok yang baik pasti memperlakukan Ibunya dengan tak kalah baik

Contoh mas Ronaldo, dong.

Contoh mas Ronaldo, dong. via vivacristianoronaldo.tumblr.com

“Ji, kamu kemarin bonceng siapa?”
“Oh, itu Ibuku. Beliau mampir ke Jogja. Mau nengokin aku katanya. Hehe”
“Jauh-jauh dari kampung?”
“Iya. Yah, namanya juga kangen anak, Dit. 🙂 “

Banyak yang bilang bahwa perlakuan seorang cowok kepada Ibunya adalah cerminan bagaimana dia memperlakukan pasangannya kelak. Meski tidak selamanya hal tersebut bisa dibuktikan, tapi paling tidak hal itu bisa kok jadi acuan yang tepat agar kamu tidak salah memilih pasangan nantinya.

Sebagai cowok, pantang hukumnya menyakiti hati wanita. Kalau Ibunya saja tidak ia perlakukan secara istimewa, gimana nanti kamu jika kamu mamutuskan dia sebagai pasangan sampai hari tua?

Penasaran setahan banting apa dia? Nggak ada salahnya coba ikut traveling bareng dia dan teman-temannya

Kalau dia tipe orang yang bisa survive mah kamu bakal bahagia

Kalau dia tipe orang yang bisa survive mah kamu bakal bahagia via www.lifehack.org

Traveling bisa jadi patokan seberapa kuat mentalnya sebagai seorang cowok. Saat kamu naik gunung, misalnya, gak cuma fisikmu yang akan diuji, tapi juga seberapa kuat mental dan keinginanmu. Ketika naik gunung, kamu gak cukup hanya mengandalkan fisik yang prima, pikiran juga harus kamu siapkan juga.

Kalau cowok yang kamu suka gampang banget nyerah dan menunjukkan kelemahan saat dia traveling, itu tandanya dia masih belum siap untuk berkomitmen lebih. Dia masih belum punya kemampuan untuk melalui hubungan yang serius. Naik gunung yang tujuannya seneng-seneng aja dia gampang nyerah, apalagi ngurusin hubungan serius antara kamu dan dia?

Hati-hati dengan cowok yang suka jelek-jelekin mantan. Kalau dia suka ngomongin mantan, kamu patut masukin dia ke daftar blacklist

Cowok gosipin mantan itu gak keren!

Cowok gosipin mantan itu gak keren! via www.huffingtonpost.ca

“Nis, kamu tuh gak kayak mantanku. Kamu tuh beda…”
“Beda?”
“Iya, mantanku tuh cewek kurang ajar. Dia *blablabla”

Sebagai cewek, kamu harus benar-benar berhati-hati sama cowok yang suka ngomongin mantan. Meski bagaimanapun, mantan adalah seseorang yang pernah mengisi hatinya. Dulu, pasti cowok tersebut juga pernah berkorban dan melakukan banyak hal demi si cewek. Nah, tapi sekarang kok malah mantan sering jadi bahan gosipnya?

Jangan kira kalau dia curhat soal mantan apalagi sampai jelek-jelekin mantan itu tandanya dia sudah gak sayang sama mantan. Mungkin emang dia udah gak sayang sama mantan, tapi kan gak harus jelek-jelekin juga. Kalau dia sering banget ngomongin mantannya, bisa jadi saat kamu dan dia nanti jadian dan putus, kamu pada akhirnya bakal jadi bahan omongan juga.

Pernah diajakin kencan sama dia? Coba deh perhatiin gimana sikapnya sama pelayan dan tukang parkir. Dari situ sifat aslinya bisa terlihat

Coba deh teliti dulu gimana sikapnya sama pelayannya

Coba deh teliti dulu gimana sikapnya sama pelayannya via www.luxuryaccommodationsblog.com

Pernah kan kamu diajakin makan sama dia? Entah itu kencan berdua atau hanya sekadar makan bareng-bareng gitu aja. Coba deh perhatiin gimana kelakuannya sama tukang parkir dan pelayan rumah makannya. Kalau dia memperlakukan mereka seenaknya, kamu lebih baik jauhin dia deh.

“Lah? Kok gitu?”

Karena perlakuan itu ia berikan kepada orang yang dia rasa punya pangkat atau status sosial yang lebih rendah dari dia. Dia merasa karena dia yang punya uang, dia berhak berlaku seenaknya. Yakin masih mau sama cowok kayak gitu? bisa jadi dia nanti bakal memperlakukanmu seperti itu juga karena dia beranggapan bahwa dia sebagai cowok punya hak lebih atas kamu.

Cara paling gampang ‘menakar’ pengendalian emosinya? Lihat aja gimana waktu dia main PES atau FIFA. Kalau kalah maki-maki berarti begitu juga dia akan memperlakukanmu

Intipin dia pas lagi ngegame gih!

Intipin dia pas lagi ngegame gih! via schahryar.tumblr.com

“Ji, mau kemana?”
“Ini diajakin main PES sama si Ari, nih”

Kamu juga bisa jadiin game yang sering dimainkan sama cowok sebagai patokan bagaimana sifatnya yang sebenarnya. Buat kamu para cewek yang masih bertanya-tanya “Kok bisa?” Berarti kamu belum parnah mampir ke rental PS atau warnet yang ada game online-nya.

Disana, cowok bakal ngeluarin sifat aslinya. Apalagi kalau dia kalah saat ngegame. Berbagai kata-kata bakal keluar dari mulutnya yang selama ini kamu tau hanya bilang kata-kata manis untukmu saja. Gak cukup disitu, kamu juga bakal nemuin banyak cowok yang ternyata jago alasan saat kalah. Nah, dari situ kamu bisa menentukan apakah cowok yang kamu suka beneran cocok sama kriteriamu atau nggak.
Yah, mungkin masih banyak juga cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui sifat aslinya. Tapi cara-cara diatas merupakan cara yang bisa dibilang paling efektif untuk mengetahuinya. Jadi sebelum kamu salah pilih, mending kamu coba cara di atas dulu deh, ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya