Cinta saja tak cukup untuk membuat hubungan berjalan dengan sehat dan dewasa. Bukan soal materi juga, tapi yang utama itu ya sikap dalam menghadapi atau memperlakukan pasangan. Salah satunya, yang ternyata cukup sering disepelekan yaitu menghargai satu sama lainnya. Kan pasanganmu ini bukan musuh, bukan orang yang tak kamu kenal?

Mentang-mentang kenal dan akrab, kamu jadi sukanya menyuruh-nyuruh. Menghargai pasangan itu bukan dengan menjadikan pacar babu. Tapi dengan memperlakukannya layaknya sahabat yang bisa diajak berbagi. Toh sebenarnya banyak hal juga yang bisa dilakukan agar cowokmu merasa dihargai. Nggak perlu muluk-muluk, karena memang bisa dengan gestur remeh. Beberapa gestur itu pun kira-kira seperti yang Hipwe Hubungan rangkumkan di bawah ini.

1. Meskipun sederhana, usapan kecil di kepala membuatnya sadar bahwa kamu benar-benar ada untuknya

Usapan tanda sayang~ via www.sincerelykindsey.com

Advertisement

Bukan cuma cowok yang wajib atau harus membelai lembut rambut di kepala pasangannya. Cewek pun tak ada salahnya coba melakukan hal yang sama. Apalagi kalau usapanmu di kepalanya ini mendarat saat dia tengah kepayahan. Diam-diam sikapmu yang seperti ini saja sudah berhasil buatnya merasa tak sendirian. Setidaknya sosokmu jelas dia rasakan di sisinya, sekalipun kalian tak banyak bicara dan dia pun tak memberondong dengan segala keluh kesah.

2. Karena genggaman tangan tak hanya memberi rasa aman, tapi juga keyakinan kalau kamu percaya dia bisa menyelesaikan segala persoalan

Everything gonna alrite~ via www.kindseymhire.com

Genggaman tangan jadi hal yang paling wajar dalam suatu hubungan. Karena dengan menggenggam tangan pasangan saja, kamu atau dia bisa merasakan banyak hal. Mulai dari rasa bahagia, tenang, aman sampai percaya. Karena memang genggaman tangan tak hanya memicu kerja jantungmu, tapi juga hormonalmu terutama produksi Oksitosin.

Jadi ketika dia dihadapkan pada persoalan yang cukup memusingkan, kamu jangan ragu untuk duduk di sampingnya dan menggenggam tangannya. Pastikan genggaman eratmu ini buatnya tersadar, kalau dirimu saja percaya dia bisa menyelesaikan semua masalah yang ada.

3. Biar cowokmu merasa dihargai setiap ucapannya, kamu harus menatap matanya dengan saksama saat dia berbicara

Menatap matanya yang meneduhkan~ via www.kindseymhire.com

Advertisement

Ada kalanya menjadi pendengar yang baik tak perlu juga banyak bicara. Menghargai dia kadang sederhana, mendengarkan semua ucapannya sambil menatap dalam-dalam matanya. Karena tatapanmu ini dengan tegas memberi tahu, kamu mendengar ucapannya dengan seksama, tak hanya pura-pura simpatik. Dan kamu pun bisa dimintai pendapat yang memang benar-benar dia butuhkan. Betapa beruntungnya diam memiliki tempat bercerita paling nyaman sepertimu.

4. Mengusap punggung tangannya ketika dia tak lagi punya daya, jelas membuat semangatnya kembali ada

Membangkitkan lagi semangatnya via www.sincerelykindsey.com

Tingkah lakunya memang terlihat baik-baik saja. Tapi dari sorot matanya kamu tetap bisa melihat, kalau dia sedang punya banyak masalah dan tak lagi punya daya untuk menghadapinya. Alih-alih kamu datang dengan pertanyaan kenapa, atau nasehat macam-macam. Kamu cukup hadir untuk mengusap lembut punggung tangannya. Sepele memang, tapi aslinya itu kunci utama untuk membuat dirinya terbuka denganmu, menceritakan keluhkesahnya. Sampai bara semangat di dirinya kembali menyala.

5. Salah satu perhatianmu yang nyata dia rasakan, saat kamu sekadar merapikan rambutnya yang berantakan

Perhatian dengan hal-hal kecil via www.kindseymhire.com

Merapikan rambut cowokmu yang berantakan karena tertiup angin, selepas memakai helm atau ketika ada sesuatu di sana, kelihatannya jelas manis sekali. Tapi siapa yang sangka kalau hal manis itu bagi dia jadi salah satu wujud langsung perhatianmu. Remeh tapi buatnya merasa dihargai sebagai laki-laki sekaligus pasangan yang mengisi hatinya.

6. Biarpun tak sedih, kepalamu yang menyender di bahunya tetap jadi bukti kalau kamu percaya dirinya bisa menjaga

Dihargai sebagai lelaki dengan gestur kecil ini via www.love.allwomenstalk.com

Selain saat bersedih hati, menyenderkan kepala ke bahu cowok bisa sebagai ungkapan kemanjaan diri. Sementara cowok, aslinya pun senang kalau momen ini tiba. Ada rasa deg-degan, tapi ada juga rasa bangga. Karena kamu sebagai pasangan menganggap sosoknya bisa jadi tempat senderan yang juga menjaga dirimu.

Membuat hubungan sehat dan dewasa memang harusnya jangan lewat ucapan saja. Tapi juga tindakan langsung yang sekalipun sederhana tetap saja penuh makna salah satunya ya perasaan dihargai.

Kira-kira gestur mana nih yang sering kamu lakukan kepadanya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya