Cewek adalah makhluk yang sukar dipahami. Suasana hatinya yang berubah-ubah terkadang membuat cowok menyerah untuk memahaminya. Banyak hal dari cewek yang membingungkan, misalnya tiba-tiba menangis sendiri, marah-marah nggak jelas, sampai nggak ada angin nggak ada hujan ia meminta waktu untuk sendiri dulu tanpa sebab yang nggak jelas.

Khusus yang terakhir seringkali membuat cowok panik sebab biasanya itulah awal mula renggangnya suatu hubungan. Tapi sejatinya kamu nggak perlu panik saat cewekmu bilang ingin sendiri. Sebab banyak makna di baliknya dan nggak melulu ia sudah nggak sayang kepadamu. Nah biar nggak bingung, Hipwee akan mengulas beberapa di antaranya.

1.  Ada yang sedang ingin dia fokuskan dalam hidupnya, entah itu soal karir atau pendidikannya

Mengejar karir via www.unsplash.com

Advertisement

Ketika bingung pacarmu tiba-tiba meminta waktu untuk sendiri, jangan buru-buru panik. Kamu harus mencari tahu dulu alasannya, sebab nggak selalu negatif. Bisa saja ia sedang ingin fokus mengurus pendidikan atau mengejar karirnya. Sebab memang terkadang ada hubungan yang menghambat perkembangan pribadi yang menjalaninya. Biasanya mereka yang terlalu kekanak-kanakan dalam menghadapi hubungan, maunya berduaan terus, harus selalu ada kabar, ke mana-mana harus bareng dan lain sebagainya.

2. Atau sebenarnya ada yang ingin ia bicarakan kepadamu tentang hubungan kalian, tapi belum atau nggak mampu untuk menceritakannya

Uneg-uneg via www.unsplash.com

Hati cewek penuh dengan rahasia yang barangkali hanya dia dan Tuhan yang memahami isinya. Maka dari itu jangan heran kalau adakalanya ia tiba-tiba minta sendiri tanpa ada alasan yang jelas. Salah satu hal yang biasa membuat cewek berlaku seperti itu adalah ketika ia punya sesuatu yang ingin dibicarakan kepadamu tapi ia nggak berani memulainya. Maka dari itu kepekaan sangatlah penting untuk dilatih dalam menjalani hubungan.

3. Dia butuh me time untuk introspeksi sekaligus menangkan diri dengan semua hal yang terjadi dalam kehidupannya ini

Introspeksi via www.unsplash.com

Seperti yang sudah dibicarakan di atas bahwa hati cewek penuh dengan kerahasiaan. Maka dari itu jangan heran kalau terkadang ada hal besar yang terjadi dalam hidup cewek tiba-tiba ia bisa berubah seketika. Terlebih jika yang baru saja terjadi adalah hal-hal yang buruk. Memang sebaiknya kamu cari tahu dulu apa penyebabnya, setelahnya berikan motivasi untuknya. Kalu ia masih menolak untuk ditemani, biarkan saja nanti juga kalau sudah selesai masanya, ia balik lagi.

4. Bisa jadi permintaan untuk menyendiri dulu ini sebagai caranya melihat responmu sebagai pasangan dalam menyikapi perubahan sikapnya

Menguji via www.pexels.com

Advertisement

Kadang kala perubahan sikap cewek disebabkan karena ia hanya ingin melihat reaksimu saja. Dalam bungkamnya, diam-diam ia ingin menguji seberapa besar cintamu kepadanya, seberapa butuh kamu terhadapnya. Maka dari itu sebaiknya dalam menyikapi sikap pacarmu tersebut kamu nggak boleh terbawa emosi karena kesal pacarmu bungkam melulu. Santai saja, sikapi dengan kelembutan hati.

5. Mungkin saja ia sedang jenuh dengan rutinitas hubungan, jadi dia perlu waktu untuk menata kembali perasaannya sebelum benar-benar hambar

Atau bisa jadi permintaan sendiri dari cewekmu diakibatkan karena ia sedang jenuh dalam hubungan yang dijalaninya. Yap! agaknya ini merupakan hal yang wajar saat hubunganmu berjalan monoton. Maka dari itu melakukan hal-hal baru mesti sering dilakukan dalam hubungan.

6. Tapi bisa juga permintaan cewek semacam ini merupakan tuntutan kepadamu untuk lebih perhatian dengannya

Cari perhatian via www.pexels.com

Dari semua kemungkinan di atas, biasanya cewek yang minta waktu sendiri semacam ini hanya ingin meminta perhatian dari kekasihnya. Sebab terkadang saking sibuknya, cowok suka lupa memberikan perhatian kepada pasangannya. Selain meminta perhatian, diamnya cewek karena ingin menguji kekasihnya. Seberapa gigih kamu berusaha menghubungi dan merayunya agar membicarakan masalahnya dengan jelas.

Itulah beberapa hal di balik cewek yang meminta cowoknya waktu untuk sendiri. Banyak hal sebenarnya yang menjadi alasan, mulai dari jenuh kepada hubungan sampai menguji seberapa cinta kekasihnya. Untukmu sedang mengalami, atau pernah mengalami situasi semacam ini, semoga bisa sedikit tercerahkan, ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya