Kata orang ‘mempertahankan jauh lebih sulit dibanding mendapatkan’. Barangkali itu benar, terlebih jika konteksnya adalah sebuah hubungan. Sebab terkadang, mempertahankan keutuhan hubungan dengan pacar jauh lebih susah dibandingkan dengan proses saat kamu jadian. Apalagi kamu cewek, nggak terlalu effort saat PDKT, tinggal kasih kode, terus nunggu cowokmu mengajak jalan sampai akhirnya nembak dan jadian.

Dalam menjalani proses pendekatan sampai akhirnya jadian, bagi cewek memang terasa mudah. Namun setelahnya itulah yang susah. Yap! menjalin hubungan yang sehat dan seru agar cowok kerasan itu nggak semudah menjentikkan jarimu hingga bunyi ‘click’. Tapi kamu nggak peru khawatir, sebab Hipwee punya rahasianya. Ada hal-hal yang bisa kamu lakukan. Hal yang sepele untuk dilakukan, tapi dampaknya besar membuat cowokmu kerasan.

1. Cowok sangat menghargai tindakanmu yang menyabarkan ia saat sedang emosi. Secara nggak langsung kamu mengingatkannya kepada sosok ibu

Menenangkannya via redsheepphotocinema.com

Advertisement

Dibandingkan dengan cewek, cowok dikenal sebagai sosok yang memiliki emosi tinggi. Ada masalah di kantor, marah. Diserobot orang di jalan, mengumpat. Ya, mungkin karena beban di kepalanya sedang banyak. Nah maka dari itu, di sinilah ia membutuhkan peranmu kekasih untuk meredakan emosinya yang seringkali membara. Semakin sering kamu melakukannya maka nggak menutup kemungkinan ia akan teringat sosok ibunya yang dulu selalu sabar menghadapinya saat kecil. Jangan malah ikutan marah, ya.

2. Mengingatkan sesuatu yang sering ia lupa saat sedang buru-buru juga jadi hal yang akan sangat bermanfaat sekaligus berkesan bagi cowokmu

Terburu-buru via www.pexels.com

Banyaknya beban kerja cowok terkadang membuatnya sering lupa akan sesuatu terlebih saat ia sedang buru-buru. Ya, jangankan cowokmu, kamu juga sering kelupaan ‘kan kalau sedang terburu-buru? Nah buat kamu yang merasa punya cowok teledor seperti ini, sering-sering mengingatkan ia akan hal-hal yang sering terlupa akan sangat berarti baginya. Nggak perlu ribet-ribet, cukup dengan chat singkat di pagi hari ‘kunci kamar udah?’, ‘jangan lupa sarapan’, atau ‘inget dompet’ pasti sukses membuatnya senyum-senyum sendiri seharian.

3. Cowok juga paling suka ketika tiba-tiba ceweknya memijit pundak saat banyak beban hidup menumpuk di kepalanya

Refleksi dadakan via deals.bigsale.com.my

Kamu mungkin sering kesal melihat raut wajah cowokmu ruwet saat kamu bertemu dengannya. Ketika raut mukanya sedang terlihat stres seperti ini, kamu jangan ikut-ikutan bete. Justru baiknya kamu coba menenangkannya dengan memberikan pijatan di pundak dan kepalanya. Seketika mood cowokmu pasti akan berubah dan akan merasa sangat beruntung memilikimu sebagai kekasih hatinya.

4. Meski kadang ia suka kesal, namun jangan pernah berhenti mengingatkan cowokmu beristirahat saat kesibukan menyita waktunya

Mengingatkannya via unsplash.com

Advertisement

Kamu mungkin kesal saat tiba-tiba pacarmu jadi sensi saat kamu ajak jalan, tapi jangan buru-buru marah karena ia nggak ada waktu buatmu. Sebab boleh jadi itu dikarenakan pekerjaannya yang sedang menumpuk. Justru di momen seperti inilah kamu bisa melakukan sesuatu yang berarti untuknya. Bantulah dia dengan memberikan semangat untuknya. Jangan lupa juga untuk mengingatkannya untuk istirahat. Meskipun ia seringkali kesal karena terganggu saat kamu mengingatkan soal itu, tapi suatu saat dirinya akan berterimakasih karena perhatianmu ini.

5. Membawakan makanan buatan sendiri untuk cowok salah satu hal yang bisa membuat ia merasa dihargai sebagai pasangan, dan ini penting untuk keharmonisan

Bikinin makan via www.pexels.com

Jika biasanya kamu nggak pernah masak makanan berat atau bahkan masak telor saja seringkali gosong, kamu perlu mengubah kebiasaan itu. Karena sebenarnya cowokmu akan merasa tersanjung dengan makanan buatanmu sendiri. Dia akan merasa dihargai keberadaannya dengan usahamu belajar masak untuknya. Lagipula, belajar masak sekarang hanya perlu buka youtube ‘kan?

6. Meski gengsi menerima menerima tawaran bantuan dari ceweknya saat kesulitan. Dalam lubuk hatinya ia sangat menghargai ketulusan niat ceweknya itu

Butuh bantuan? via www.idntimes.com

Meski sering dianggap sebagai sosok yang tangguh dan bisa menyelesaikan masalahnya sendiri, namun dia tetaplah manusia yang kadang membutuhkan bantuan orang lain. Maka meski ia nggak pernah meminta, kamu nggak salah kok kalau menawarkan bantuan kepadanya saat ia terlihat sedang kesulitan. Justru ia akan senang karenanya. Ia akan merasa dipedulikan olehmu.

Membuat cowok kerasan dalam hubungan sebenarnya nggak sulit-sulit banget kalau kamu tahu triknya. Nggak perlu ribet-ribet berkorban belikan ini-itu, bikin kejutan begini-begitu seperti dalam sinetron. Cukup dengan melakukan hal-hal di atas saja sebenarnya sudah lebih dari cukup. Meski sepele, tapi jika kamu sering-sering melakukan cowokmu pasti kerasan dan nggak mudah bosan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya