Jadi pacar kamu itu aku, atau teman-teman kamu?

Cemburunya pasangan bisa datang dari mana saja, nggak cuma sosok cewek lain. Salah satunya siapa yang sangka kalau rasa itu bisa datang dari teman-teman pasangannya sendiri. Tak ada yang aneh dari rasa kecemburuan itu, namanya cewek mungkin ingin punya waktu bersama cowoknya lebih banyak. Sementara cowoknya lebih sering main bersama teman-temannya. Atau kadang cewek ingin merasa benar-benar diperioritaskan, tapi cowoknya kadang kurang paham.

Advertisement

Sekalipun cowok merasa teman-temannya ada lebih dulu dari ceweknya. Tetap saja perlu sikap yang bisa membuat cewek merasa diperlakukan dengan adil. Dan kira-kira beberapa hal yang Hipwee Hubungan uraikan di bawah ini yang perlu cowok ketahui, biar cewek tak terlanjur kesal bahkan benci dengan teman-temanmu yang dianggap sebagai saingan dirinya.

1. Saat cowokmu lebih cepat mengiyakan ajakan temannya, sementara ajakkanmu kadang perlu proses pikir-pikir dulu ya

“Aku tuh pengen ditemenin!” via unsplash.com

Cewek pasti cemburu kalau cowok lebih banyak jalan sama temannya. Bukan itu saja kadang malah ajakan cewek buat jalan ditunda-tunda, sedangkan ajakan nongkrong bersama teman selalu cepat diiyakannya. Cewek mana yang nggak marah? Kadang kalau dimarahi soal kelakuannya ini, masih saja cowok membela diri dan membela teman-temannya itu. Padahal cewek pengen banget jalan seru bareng pasangannya.

2. Pas cowok terlalu asyik nongkrong dan lupa kasih kabar atau balas pesan ceweknya, sepele tapi ini penting bagi dia

Malas banget kalau cowok sampai lupa kasih kabar via unsplash.com

Cewek sebenarnya kadang merasa kasihan kalau pasangan nggak dibolehkan main bareng teman-temannya. Tapi kadang kalau diberi kemudahan seperti ini malah kelewatan asyiknya sampai nggak ada kabar. Cewek cuma pengen tahu kabarnya, selain khawatir kalau nggak ada kabar seperti ini jatuhnya malah cewek mikir yang negatif. Harusnya cowok selalu bisa kasih kabar atau balas pesan ceweknya walau sedang sibuk bersama teman-temannya.

3. Saat cowok mulai anggap janjian dengan teman lebih penting, sedangkan dengan pacar sendiri bisa kapan-kapan

“Janjian sama temen penting banget ya?” via unsplash.com

Advertisement

Kesibukan cowok memang kadang lebih banyak. Sementara cewek sibuk paling dengan urusan sendiri atau sekadar ketemu teman karena sudah janjian lama, dan pasti selalu ajak cowoknya. Cowok justru susah kalau diajak janjian, kadang alasannya pergi sama ceweknya bisa besok-besok. Tapi saat temannya mengajak jalan pasti jawabnya iya, karena nggak enakan kalau menolak.

4. Kesal karena selalu saja cowok dandan lebih keren ketika jalan sama temennya ketimbang sama pacar

Giliran sama pacar dandannya semaunya sendiri. via unsplash.com

Soal penampilan cowok sebenarnya cewek nggak begitu mempermasalahkan. Ada satu hal yang bikin cemburu dan kadang iri yaitu ketika dia selalu tampil sangat keren saat ketemu atau nongkrong bareng teman-temannya. Entah si cowok memang pengen tebar pesona atau memang dia nggak ada niat menghargai ceweknya. Cewek juga pengen diajak jalan saat penampilannya keren, cewek pasti bangga dan senang lihatnya.

5. Ketika dia kelihatannya lebih senang belanja bareng teman ketimbang sama pacar. Kenapa sih!?

Cewek nggak seribet yang cowok kira via unsplash.com

Cewek memang suka belanja, entah cuma lihat-lihat barang atau sekadar beli peralatan sehari-hari. Cemburu mulai muncul saat cowok terlihat tak antusias memberi tanggapan atau pendapat mengenani barang-barang yang ingin cewek beli. Malah kelihatannya dia lebih senang belanja bareng teman-temannya, cewek kalau tahu diperlakukan begini pasti cemburu.

6. Sungguh menyebalkan saat dia mulai membela teman karena katanya sudah kenal mereka lebih lama

“Terus aja dibelain!” via unsplash.com

Kadang cewek berharap bahwa cowoknya bisa jadi sahabat yang selalu ada, jadi teman dekat yang biasa diajak ngobrol hal-hal lucu. Waktunya selalu habis dengan kesibukan memenuhi janji dengan teman-temannya, cewek yang meminta buat sekali saja dia nggak sibuk bareng teman malah balik diserang dengan pernyataan menyakitkan, “mereka teman lama yang kehadirannya lebih duluan ketimbang kamu!”. Hati mana yang nggak hancur kalau dibentak begini!?

Cowok yang umumnya bersikap dewasa pasti menghargai waktu, menyusun jadwal dengan bijak dan pastinya penuh perhitungan. Kesibukan cowok memang kadang bisa menyita waktu yang cukup banyak juga, apalagi kalau sudah bekerja. Tapi, hal ini bukan berarti jadi penghalang buat para cowok untuk menghabiskan waktu bersama cewek. Ingat baik-baik buat para cowok, teman yang baik adalah yang mengerti kehidupan pribadimu. Maka, jangan khawatir kalau kamu harus ninggalin mereka demi menghabiskan waktu sehari saja bersama pacar kesayangan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya