Perhatian merupakan salah satu hal yang diperlukan dalam menjalani sebuah hubungan. Tanpa adanya perhatian, hubungan bisa berjalan hambar dan renggangnya ikatan di antara kalian. Bicara soal perhatian, terdapat pandangan bahwa kaum cowoklah yang bertugas untuk memberikan perhatian ini duluan. Pandangan tersebut memang seakan nggak adil dan berat sebelah. Akibatnya cewek pun kerap mendapatkan predikat sebagai kaum yang manja dan haus perhatian, karena tak ingin memulainya duluan.

Sebenarnya kami bukan manja atau haus perhatian. Namun bagi cewek, ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa kamu lebih suka diperhatikan duluan. Beberapa hal berikut menjadi alasan mengapa kami lebih nyaman diperhatikan duluan. Mungkin para cewek di luar sana juga akan turut mengiyakan. Yuk sama-sama dipahami kembali tentang pemberian perhatian ini. Biar nggak ada lagi timbangan yang berat sebelah atau predikat manja yang nantinya bisa menimbulkan masalah.

1. Perhatian itu bagaikan candu. Apalagi cewek cenderung menggunakan perasaan terhadap segala sesuatu

Perhatian dari kalian itu candu via www.unsplash.com

Advertisement

Hampir sama seperti aroma favorit atau makanan kesukaan, perhatian yang diberikan cowok duluan ini juga buat kami jadi candu. Saat cowok memberikan perhatiannya, kami seakan merasa banyak kupu-kupu mengumpul di perut. Selain itu, debar di dada juga selalu ada, meskipun ini bukanlah perhatiannya yang pertama. Dua hal yang buat jadi candu itu disebabkan karena kami selalu mendepankan perasaan dalam segala hal. Hingga perhatian yang cowok berikan selalu menyasar hati kami dulu.

2. Di pikiran kami, perhatian yang diberikan duluan itu tanda bahwa cowok benar-benar peduli, dan membahagiakan sekali

Bukti cowok itu peduli via www.unsplash.com

Cowok yang memberikan perhatian itu bukti bahwa mereka peduli. Apalagi jika perhatian yang diberikan atas dasar kesadaran sendiri. Keseriusan jelas menjadi landasan.  Kami juga paham benar bahwa peduli merupakan bentuk dari kasih sayang yang mampu buat hubungan ini semakin kuat. Kepedulian mereka ini tentu saja buat kami para cewek senang. Sebab di saat ini sudah jarang kan mendapatkan perhatian atas dasar kepedulian?

3. Secara fakta, gengsi cewek itu lebih besar. Makanya kami menunggu sampai cowok memberikan perhatiannya. Jadi mohon dimaklumi ya~

Kadang gengsi juga turut mempengaruhi via www.unsplash.com

Perihal gengsi, cewek memang juaranya. Gengsi ini juga yang membuat cewek lebih suka diberikan perhatian duluan. Sebab, gengsi seringkali menahan kami untuk terlebih dahulu memberikan perhatian itu pada cowok. Akibatnya kami tak segan untuk menunggu sampai jangka waktu tertentu, sampai cowok memberikan perhatiannya. Meskipun dalam momen menunggu itu, kami juga sering memberikan kode-kode halus agar kami tak terlalu lama menunggu perhatian dari cowok itu.

4. Cewek pun merasa dirinya spesial. Tak ada kata lain yang bisa menggambarkan perasaan kami selain bangga dan senang

Kami ingin selalu diangap spesial via www.unsplash.com

Advertisement

Biasanya, cowok hanya akan memberikan perhatian kepada cewek yang dianggap spesial di hati. Kami sebagai cewek juga mengiyakan pandangan ini. Perhatian yang cowok berikan, sekecil apapun itu, selalu buat kamu merasa spesial. Kami seakan memiliki tempat tersendiri di hati para cowok, hingga mereka tak segan untuk memberikan perhatiannya duluan kepada kami. Kalau sudah merasa spesial di hati mereka, kami jadi lebih semangat lagi dalam turut berjuang menemani langkah hubungan ini.

5. Melalui perhatian cewek pun merasa nyaman hatinya. Dan kenyaman ini buat kami mengapresiasi tiap usaha mereka

Kenyamanan bisa kami rasakan via www.unsplash.com

Kenyamanan tak hanya bisa didapatkan dari kata-kata yang menenangkan. Bagi kami, kenyamanan juga bisa didapatkan dari perhatian yang diberikan. Apalagi perhatian tersebut diberikan tanpa kamu minta duluan. Rasanya hati dan pikiran ini jadi nyaman, meskipun kalian tak sedang berduaan. Misalnya, cowok menanyakan kabar kami hari ini setelah seharian bekerja. Sepele memang, namun buat kami merasa dihargai sebagai pasangan. Kenyamanan itu pula yang buat kami selalu mengapresiasi segala bentuk perhatian yang cowok berikan.

6. Perhatian yang diberikan duluan ini juga menjadi tanda bahwa usaha cowok dalam menjalani hubungan sama besarnya

Seberapa jauh usaha kalian dalam menjalani hubungan via www.unsplash.com

Di dalam sebuah hubungan, dua tiang fondasi akan jauh lebih kuat daripada sendiri. Lewat perhatian yang cowok berikan ini, kami jadi sepenuhnya sadar bahwa mereka memang benar-benar ada usaha dalam hubungan. Saat kami tahu benar usaha yang kalian lakukan, kami pun tak akan segan untuk mengatur langkah agar hubungan ini berjalan menuju tujuan yang ingin dicapai berdua.

Sebenarnya siapa yang memberi perhatian duluan itu sama saja. Mau cowok atau cewek, semua berhak melakukannya. Hanya saja, karena cewek lebih mengandalkan perasaan dan masih bergulat dengan rasa gengsi yang besar, sering kali kami lebih suka diperhatikan duluan. Mengutip sebuah istilah ladies first gentleman later, hal itu bisa menjadi sedikit penjelasan, bahwa sebagai makhluk yang tecipta dari tulang rusuk kalian, kami selalu ingin didahulukan. Seperti didahulukan dalam hal perhatian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya