Kenapa sih kamu jarang bilang I Love You sama aku? Udah nggak sayang lagi ya?

Salah satu hal yang dijadikan parameter rasa cinta cowok ke ceweknya adalah seberapa sering mengucapkan kalimat I Love You. Katanya semakin sering, tak usah ditanya lagi seberapa dalam cinta cowok ke pacar sendiri. Sementara kalau jarang atau tak pernah sama sekali, cowok sering disangka udah tak cinta dan punya tambatan lain di hati. Padahal tak semua cowok seperti itu adanya. Akibatnya, cewek sering salah sangka dan berakhir mencugai pacar sendiri.

Advertisement

Dear cewek-cewek sekalian, mungkin hal-hal di bawah ini perlu kamu kathamkan. Bahwa sebenarnya ada beberapa alasan di balik cowokmu yang jarang mengumbar I Love You. Jangan berburuk sangka lagi ya.

1. Bagi cowok, cinta adalah kata kerja. Lebih baik dilakukan secara nyata daripada diumbar-umbar saja

Cinta adalah kata kerja via logancoleblog.com

Setiap orang memiliki cara berbeda dalam memaknai rasa cinta. Bagi cowokmu, cinta adalah soal tindakan, bukan sekadar ucapan yang perlu diumbar-umbar. Makanya dia memilih untuk menyimpan kalimat-kalimat cinta seperti I Love You ini. Sebab baginya, akan lebih baik jika kamu menerima cinta dari sikapnya kepadamu. Daripada hanya kenyang kalimat cinta, bukankah akan menyenangkan kalau dia bertingkah selayaknya pacar yang benar-benar mencintaimu?

2. Pernah sesekali dia mencoba bilang I Love You di depanmu. Tapi malah jadinya aneh dan nggak dia banget

Malah aneh 😐 via logancoleblog.com

Jarang bukan berarti tidak pernah. Sesekali dia juga pernah mencoba bilang I Love You kepadamu. Kamu yang mendengarnya memang akan tersipu dan dibawa terbang ke langit tertinggi. Namun yang dirasakan cowokmu justru sebaliknya. Dia malah merasa aneh karena hal tersebut nggak dia banget jatuhnya. Rasanya seperti menjadi orang lain hanya untuk menyenangkanmu semata.

3. Selama menjalin hubungan, kalian lebih banyak bercanda dan ledek-ledekan. Kalau kebanyakan I love you, takutnya kenyamanan itu akan hilang

Takut kenyamanan ini menghilang~ via logancoleblog.com

Advertisement

Sejak awal pacaran dulu, kalian berdua memang lebih sering bercanda dan ledek-ledekan. Pun ketika ada salah satu yang lagi bersedih hati. Cara kalian saling membangkitkan semangat juga dengan meledek dan bercanda ini. Karena sejak dulu kalian udah nyaman saling bercanda dan meledek, cowokmu takut merusak kenyamanan ketika dia tiba-tiba sering bilang kalimat-kalimat yang tergolong menye-menye itu. Tahu sendiri kan kalau kenyamanan dalam hubungan udah hilang, kalian berdua tak akan bebas bercanda dan meledek lagi.

Duh bencana sih ini kalau sampai beneran terjadi.

4. Caranya mengungkapkan keromantisan sedikit berbeda. Jelas bukan dengan mengumbar kalimat itu

Punya cara berbeda via logancoleblog.com

Mungkin kamu belum tahu, bahwa makna romantis itu berbeda setiap orang. Ada yang menganggap romantis itu harus royal memberikan hadiah atau bunga. Ada pula yang bilang romantis itu tentang peluk dan cium yang selalu tersedia. Kamu pun boleh beranggapan bahwa romantis itu identik dengan kalimat-kalimat romantis. Namun jangan lantas menyalahkan cowokmu kalau dia jarang bilang I Love You agar kamu bisa merasakan keromantisan itu. Sebab cowokmu punya makna dan cara yang berbeda soal keromantisan itu. Bisa jadi kan bahunya yang selalu ada saat kamu butuh sandaran adalah hal paling romantis versi cowokmu ini?

5. Baginya bilang I Love You itu penuh perjuangan. Padahal masih ada banyak hal yang ingin dia lakukan bersamamu

Butuh perjuangan tersendiri via logancoleblog.com

Setiap orang memiliki struggle yang berbeda-beda. Dan bilang I Love You ini adalah salah satu hal paling struggle bagi cowokmu. Butuh perjuangan tersendiri untuk bisa mengatakan kalimat ini tanpa harus grogi dan gemetar. Apalagi sembari menatapmu lekat-lekat. Bukannya tak mau berjuang untukmu, tapi baginya masih banyak hal yang lebih penting untuk dilakukan bersamamu.

Nggak mau kan perjuangannya hanya sebatas mengumbar I Love You?

6. Bisa juga karena sifat asli cowokmu memang pemalu atau cuek. Tak hanya I love you, kata-kata romantis yang lainnya jarang dia umbar juga

Mungkin dia emang pemalu atau cuek sekalian via nessakphotography.com

Kalau sudah menyangkut hal ini, kamu tak bisa melakukan apa-apa lagi. Sebab kalau memang udah sifat aslinya yang pemalu atau malah cueknya kebangetan, dia akan tetap jarang (atau bahkan nggak akan) mengumbar kalimat I Love You itu. Jangankan bilang kalimat itu, bilang rindu dan ingin ketemu aja susahnya minta ampun.

Percaya atau tidak, kelanggengan sebuah hubungan tak ditentukan dengan seringnya kamu mendapat ucapan I Love You dari cowokmu. Jadi daripada uring-uringan sendiri, lebih baik fokus saja pada yang membuat hubungan kalian bisa bertahan sampai saat ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya