Cowok sebenarnya nggak selalu salah. Tetapi perilaku cewek yang seringnya menjebak cowok dalam keadaan serba salah. Kalau sudah begini, cowok hanya bisa pasrah sambil sesekali mengutuki keadaan. Tapi cowok harusnya bisa lebih bersabar, karena keadaan seperti ini sebenarnya hanya ketidakberuntungan belaka. Bayangkan kalau yang disalahkan itu tindakan yang menunjukkan kepedulian, betapa malangnya cowok.

Meski sudah lumrah dan kadang jadi hal biasa. Keadaan serba salah ini aslinya bisa jadi ganjalan. Hubungan yang tadinya sehat bisa jadi runyam, karena satu sama lain tak bisa menerima keinginan pasangan, dan cowok sendiri mudah terpancing emosi. Cewek pun harusnya belajar memahami situasi apa saja sih yang membuat cowok merasa serba salah, itu penting karena bisa menyelamatkan hubungan.

1. Saat cewek marah karena kesibukan pasangan. Tapi cewek juga geregetan kalau cowoknya terlihat seperti pengangguran

Sibuk salah, nggak sibuk ya juga salah via unsplash.com

Advertisement

Cowok pasti merasa malau kalau dibilang pengangguran atau kelihatan seperti orang yang nggak ada kerjaan. Sekali dianggap seperti itu, biasanya cowok akan segera bergerak, menemui kesibukan dan kesibukan baru. Cewek pun awalnya mendukung apa yang dilakukan cowoknya. Tapi petaka datang ketika cewek merasa cemburu dengan kesibukan cowoknya. Membuat cowok akhirnya serba salah.

2. Cowok merasa serba salah ketika cewek mulai nangis tanpa alasan. Mau bertanya, takut dikira nggak peka. Diam juga dikira mati rasa

“Dasar nggak peka!” via unsplash.com

Ketika cewek menangis atau bersedih tanpa alasan yang jelas saat itu juga cowok akan merasa dirundungi beban yang maha berat. Cowok pasti tahu rasanya, ketika cewek menangis pasti ada keinginan untuk bertanya “kamu kenapa?”. Tapi sayang pertanyaan itu tak selalu bersambut baik, karena cowok dianggap tak kompeten untuk menerka penyebab tangisan ceweknya. Sementara jika cowok mendiamkan begitu saja yang terjadi akan lebih buruk, salah satunya dicap tak peduli bahkan mati rasa.

3. Ketika cewek bilang “terserah” cowok tak bisa lega dan melakukan apapun yang dia suka, sebab di sana tersirat banyak makna

Setelah ‘terserah’, terbitlah kata ‘malas ah…’ via unsplash.com

Setelah ‘terserah’, terbitlah kata ‘malas ah…’ via unsplash.com

Kata “terserah” yang keluar dari mulut cewek bisa jutaan maknanya. Cowok yang masih kurang pengalaman akan terjerumus jika mengamini perkataan “terserah” versi ceweknya. Sudah senang karena dipikir ceweknya akan manut dengan segala pilihan atau keputusan cowoknya. Namun kenyataannya, cewek justru menolak tiap kali cowoknya ajukan pendapat. Hal ini yang akhrnya membawa cowok pada keadaan serba salah yang melelahkan.

4. Cewek pengen cowoknya akrab dengan keluarga, tapi kadang menolak sikap cowok yang ingin membantu urusan keluarganya

Harus sering ke rumah tapi nggak boleh terlalu dekat biar kalau ada masalah nggak jadi tambah ribet. via unsplash.com

Advertisement

Cewek yang menganggap hubungan ini serius akan meminta kekasihnya untuk lebih akrab dengan keluarganya. Tapi saat bersamaan juga cowok diminta agar tak mencampuri urusan keluarga. Padahal kadang yang dilakukan oleh cowok hanya sekadar membantu layaknya orang yang membantu sesamanya. Tapi mungkin cewek takut akan hal lain.

5. Meminta cowok berhemat tapi cewek malah lepas kendali saat lihat diskonan. Tapi saat diberi nasihat, pasti nggak terima

“Ini emang uang tabunganku!” via unsplash.com

Cewek memang juaranya soal pengeluaran, tapi agaknya cowok harus merasa ada yang ganjil. Dia dengan mudahnya bilang bahwa cowok harus berhemat, tapi seringnya dirinya yang lepas kendali. Pakaian diskon dan segala hal soal penampilan kadang membuat cewek lupa kan nasihatnya sendiri. Cowok ingin melarangnya pasti akan selalu menemui kekalahan.

6. Saat cewek meminta cowoknya menilai penampilannya, di sini cowok serba salah. Jujur salah bohong takut dosa

Soal penampilan memang cowok harus berhati-hati, jangan sampai salah menanggapi soal penampilan cewek kalau nggak mau kena omelan super meresahkan. Cewek mungkin dengan gampangnya bilang “aku jelek ya?” yang di luar kesadaran mereka bahwa pertanyaan itu adalah sebuah ancaman bagi para cowok. Cowok yang pengen jawab jujur pasti dikira bohong, cowok yang berbohong pasti dikira bohong. Maunya apa!

Kasihan juga kalau cowok yang harus selalu salah. Padahal cowok sebenarnya sudah melakukan apa yang semestinya dilakukan, tapi kadang hati cewek tak mudah menerimanya. Tetapi cowok juga harus tahu masih romantisme yang bisa membuat hati cewek luluh dan membuatnya berpikir jernih. Cewek suka keromantisan, kalau cowok melakukan semua hal dengan romantisme semacam ini bukan nggak mungkin hubungan akan berlanjut ke hal yang lebih serius.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya