Sifat cowok memang beragam. Antara kamu dengan cowok lain, jelas punya masing-masing sifat yang membedakan kalian. Namun ada satu sifatmu yang mungkin juga dimiliki cowok kebanyakan. Kamu cuek terhadap lingkungan. Tak jarang, sifat cuekmu ini berimbas ke hubunganmu dengan pacar.

Kamu sering dianggap kurang perhatian. Bahkan cewekmu mulai mempertanyakan rasa cinta dan sayangmu kepadanya. Padahal jauh di dalam lubuk hati, rasa sayang dan cintamu masih sama seperti yang dulu. Seperti saat kamu pertama kali memintanya menjadi pasanganmu. Dengan tulisan ini, Hipwee berusaha membantumu dan mungkin banyak cowok di luar sana, yang kerap dicap sebagai kaum kurang perhatian hanya karena sifat cuek itu. Beberapa hal di bawah ini merupakan curahan hati nyata, bahwa cowok cuek juga memendam harapan untuk ceweknya.

1. Jujur saja, cuekmu ini kadang karena kamu yang lagi menentukan sikap. Biar saat kembali menghadapi cewekmu, nggak makin serba salah

Harus bagaimana? via www.unsplash.com

Advertisement

Kamu memang cuek. Cuekmu ini kadang bagaikan pisau bermata dua bagi hubunganmu dengannya. Dibaik-baikin salah. Didiamkan apalagi. Kamu jadi serba salah. Untuk itu kamu perlu menentukan bagaimana harus bersikap saat kembali akan menghadapi cewekmu. Proses penentuan sikap itu tentu saja membutuhkan waktu. Dan kamu berharap cewekmu dapat mengerti akan harapanmu yang satu ini. Bukannya malah marah-marah kepadamu seperti yang selama ini dia lakukan.

2. Pertanyaan “kamu cuek banget sih?” kadang buatmu bersedih. Sebab rasa percaya yang dia berikan sedikit sekali kepadamu

Sungguh buatmu bersedih hati via www.unsplash.com

Sifat cuekmu kadang buatmu bersedih hati. Apalagi saat cewekmu berkali-kali bertanya tentang mengapa kamu cuek begini kepadanya. Pertanyaan tersebut bagi cewekmu memang terdengar biasa. Tapi bagimu, pertanyaan tersebut tersirat sebuah rasa ketidakpercayaan. Di benakmu, cewekmu beranggapan bahwa ketika kamu tak memberi kabar, kamu pasti sedang melakukan hal-hal yang bisa membahayakan hubungan.

3. Kamu pun ingin bisa lebih perhatian dengannya, hanya saja dirimu selalu menunggu waktu yang tepat untuk melakukannya

Menunggu waktu yang tepat via www.unsplash.com

Karena rasa tidak percaya cewekmu yang terus dipupuk, pada akhirnya dia sering kali menuntutmu untuk lebih perhatian. Harus begini. Harus begitu. Agar hubungan kalian sama seperti kebanyakan pasangan yang romantis dan bisa selalu sayang-sayangan. Kamu bukannya tak mau seperti itu. Hanya saja kamu sedang menunggu momen dan waktu yang tepat. Namun niat baikmu ini justru dipandang sebelah mata oleh cewekmu dengan tuntutan yang terus dia berikan.

4. Kadang kamu gagal paham mengapa cewek sampai bertanya keberadaanmu pada teman-temanmu, padahal inginmu ya cukup percaya saja denganmu

Ingin dia tak ribet bertanya pada teman-temanmu via www.unsplash.com

Advertisement

Bang, tahu Martin di mana nggak? Udah dua hari ini dia nggak bales pesanku. Whatsapp juga cuma dibaca doang!

Kamu sebenarnya tahu bahwa cewekmu kerap menanyakan dimana keberadaanmu pada teman-temanmu. Hanya saja kamu tak bilang atau protes sama cewekmu. Kamu hanya merasa tak habis pikir saja, mengapa dia melakukan hal yang menurutmu ribet itu. Padahal kalaupun tak membalas pesan, bukan berarti kamu acuh. Mungkin saja saat itu kamu sedang kehabisan paket data, sehingga belum bisa membalas pesan atau bahkan menghubungi balik cewekmu.

5. Kamu juga berharap cewekmu fokus menyibukkan diri, biar tak hanya mengingat-ingat dirimu

Daripada membuang waktu dengan menerormu via www.unsplash.com

Yang, dimana?

Yang?

P

P

Yang masih hidup kan?

Hoi!!!

Berbagai jenis pesan sudah pernah kamu terima dari cewekmu. Mulai dari pesan menanyakan sudah makan atau belum, sampai yang sepele seperti pesan yang hanya berisi emoji. Kamu sebenarnya tak masalah diteror cewekmu dengan puluhan pesan itu. Hanya saja kamu ingin agar cewekmu bisa fokus ke hal-hal lain. Seperti melakukan hobi atau menyibukkan diri dengan hal-hal bermanfaat untukmu.

6. Tak perlu berpikiran macam-macam. Sebab kamu yang jarang kasih kabar ini memang benar tengah sibuk dengan kegiatan positif

Tak perlu khawatir yang berlebihan via www.unsplash.com

Sebenarnya kamu sudah berulang kali menjelaskan, bahwa kalau pesannya tak dibalas bukan berarti kamu sedang selingkuh atau apa. Tapi kamu pasti sedang mengerjakan sebuah hal yang menyita fokusmu seharian. Kamu berharap cewekmu tak berpikiran yang macam-macam. Namun meskipun kamu udah menjelaskan, tapi tetap saja cewekmu suka khawatir yang berlebihan.

7. Kamu inginnya cewek paham bahwa cuek bukan berarti tak sayang. Hanya saja sifat aslimu memang demikian

Karena kamu memang begini adanya via www.unsplash.com

Sifatmu yang cuek ini memang tak bisa diapa-apakan lagi. Sebab memang sudah begini bawaanmu sejak dulu. Untuk cewekmu yang kerap merasa khawatir yang berlebihan, kamu hanya ingin dia paham sesuatu. Bahwa cuekmu ini bukan berarti rasa cinta dan sayang sudah hilang. Justru sebaliknya, kamu masih tetap sayang dengannya. Hanya saja sifat cuek ini menutupi rasa sayangmu karena kerap kali tak bisa terlihat langsung dengan mata terbuka. Tapi bukankah rasa sayang tak harus selalu digembar-gemborkan? Bagimu cukup dilakukan secara tulus meskipun dia tak sepenuhnya sadar.

Dengan harapan-harapan ini, kamu hanya ingin mencapai satu tujuan. Kamu hanya ingin hubungan yang telah dijalani dengannya ini tak berhenti di tengah jalan karena kesalahpahaman. Semoga dengan hal ini cewekmu benar-benar paham tentang isi hatimu sebagai cowok cuek yang sering disangka tak perhatian. Coba sekarang tag cewekmu, biar dia baca tulisan ini dan sadar pelan-pelan akan isi hatimu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya