Waktu awal-awal pacaran, setiap detik yang dilalui bersama pasangan terasa begitu manis dan romantis. Semua yang dilakukan dan dibicarakan seakan menjadi kebahagiaan yang tak ada habisnya. Sebisa mungkin kamu atau pasangan sama-sama meluangkan waktu agar bisa bersama.

Momen tersebut tentu diusahakan akan terus terjaga hingga nanti. Tapi tak bisa dipungkiri, semakin hari kalian semakin ditenggelamkan oleh kesibukan masing-masing. Entah itu urusan perkuliahan atau mungkin pekerjaan. Intensitas pertemuan tentu akan semakin berkurang. Hal yang ditakutkan akan berpengaruh pada hubungan kalian ini sebenarnya tak perlu dirisaukan. Asalkan, hal sederhana ini masih kamu dan dia lakukan.

1. Memulai setiap pagi dengan saling mengirimkan pesan jangan sampai terlewatkan

Mengirim ucapan selamat pagi via unsplash.com

Advertisement

Selamat pagi sayangku! Semangat ya hari ini kerjanya. I love you <3

Jika dulu kamu dan dia tak pernah berhenti mengirim pesan satu sama lain, kini seiring kesibukan masing-masing tentu tak akan sesering dulu lagi. Tapi meskipun begitu, menunjukkan perhatian lewat pesan seperti ini tetap penting. Jika selama mengerjakan kesibukan masing-masing nggak ada waktu untuk berkirim pesan, maka setidaknya di setiap pagi kamu dan pasangan membiasakan mengirim ucapan kasih sayang seperti ini. Jadi ketika memulai hari, kalian tetap saling mendukung dan menunjukkan perhatian masing-masing.

2. Menyempatkan untuk telepon sebelum tidur, sekadar untuk bertanya kabar hari dan bagaimana pekerjaannya

Teleponan sebelum tidur via www.npr.org

Tak hanya memulai hari, tapi sebaiknya sempatkan sedikit waktumu untuk ngobrol sebelum tidur, meski hanya lewat sambungan telepon. Mengetahui bagaimana pasangan menjalani harinya tadi sangat penting. Mungkin saja harinya tak berjalan lancar atau bahkan ada hal-hal yang membuat dia senang hari ini. Mendengarkan cerita atau curhatnya akan berpengaruh pada kualitas hubungan kalian. Karena meski tak bisa menghabiskan waktu bersama sesering dulu lagi, setidaknya kalian tahu bahwa selalu ada untuk satu sama lain.

3. Memberikan kejutan-kejutan sederhana seperti mengirimkan segelas kopi saat dia sibuk dengan pekerjaannya

Memberi kejutan kecil via unsplash.com

Advertisement

Agar hubunganmu tetap berjalan romantis dan penuh kasih sayang, maka dibutuhkan hal-hal kecil untuk mewarnai jalinan cinta kalian. Salah satunya dengan memberikan kejutan meskipun sederhana. Misalnya saja tiba-tiba kamu mengirimkan segelas kopi hangat kesukaan pasanga ke tempat ia bekerja. Atau membelikannya sebuah tumbler agar ia nggak lupa untuk tetap menjaga kesehatan meski sibuknya nggak karuan. Hal-hal sederhana seperti ini justru perlu kamu pertahankan meski tak sering dilakukan.

4. Memberikan pujian atas pencapaian yang berhasil dia lakukan meski hanya usapan di kepala

Beri pujian via www.logancoleblog.com

Membuat pasanganmu bahagia tak melulu diukur dari materi atau intesitas pertemuan saja. Kalimat-kalimat menentramkan kadang lebih dibutuhkan dari hal-hal lainnya. Salah satunya adalah pujian. Memuji pasangan atas pencapaian yang telah ia dapatkan, meski itu nggak seberapa, jadi hal yang penting dilakukan. Menunjukkan kekagumanmu atas apa yang ia lakukan akan membuatnya merasa bahagia di tengah kesibukan yang menekannya. Apalagi jika kamu lakukan dengan membelai kepalanya dan menunjukkan bahwa kamu bangga 🙂

5. Merayakan hari-hari penting kalian, seperti tanggal jadian ataupun hari lahir masing-masing

Merayakan hari penting via unsplash.com

Semakin lama hubungan berjalan, kadang kita melupakan hal-hal penting yang biasa kita rayakan di awal hubungan. Misalnya saja hari jadian kamu dan pasangan. Jangankan setiap tahun, dulu waktu awak-awal hubungan setiap bulan juga dirayakan. Masih ingat momen manis itu, bukan? Sekarang pun kamu sebaiknya tetap merayakan atau setidaknya mengingat hari-hari penting itu. Apakah itu hari jadian, atau hari lahir pasangan. Sehingga kamu bisa menciptakan momen hangat di tengah kesibukan kalian.

6. Meluangkan waktu untuk menghabiskan segelas teh hangat sambil bersenda gurau di akhir pekan

Ngeteh bareng via www.pexels.com

Bertukar pikiran dan ngobrol (meski kadang ngalor ngidul) di akhir pekan juga penting. Setelah lima atau enam hari berkutat dengan pekerjaan, saatnya kamu meluangkan waktu untuk refreshing atau rehat sejenak. Menghabiskan waktu bersama pasangan bisa jadi salah satunya. Membicarakan hal-hal penting terkait pekerjaan dan masa depan, atau sekadar bersenda gurau ngomongin hal-hal ringan. Meski terlihat sederhana, hal ini justr berdampak besar bagi kedekatan kalian sebagai pasangan. Ngobrol sambil minum teh atau kopi berdua bisa semakin menguatkan jalinan kasih antara kalian.

So, kesibukan nggak melulu dijadikan alasan kenapa hubunganmu tak lagi hangat seperti dulu ya. Yang terpenting justru bukan intensitas pertemuan kalian, tapi bagaimana menjaga kualitas hubungan dengan mempertahankan hal-hal sederhana tadi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya