“Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga. Begitulah kata para pujangga”

Petikan lirik lagu di atas barangkali benar adanya. Kebahagiaan hidup terasa kurang indah tanpa cinta. Saat segala kebutuhan hidup sudah terpenuhi tapi urusan asmara belum ada kejelasannya, semuanya jadi terasa hampa. Yap, asmara menjadi sebuah hal yang diresahkan banyak orang. Salah satunya kamu yang sudah lama nggak menjalani sebuah hubungan.

Advertisement

Namun nyatanya mencari pasangan nggak semudah mencari pahala yang dengan menebar senyum saja bisa. Berbagai macam usaha telah kamu lakukan tapi tetap saja nihil. Namun jangan berputus asa apalagi berkecil hati. Tenang, jodohmu akan ketemu secepatnya asalkan kamu mau berusaha. Inilah 6 hal yang mesti lekas kamu benahi, agar cowok-cowok nggak berpikir dua kali untuk mendekatimu.

1. Belum ada cowok yang mendekati hingga saat ini, bukan berarti nggak cantik. Mungkin penampilanmu kurang menarik atau bisa jadi berlebihan, jadi perlu upgrade penampilan

Penampilan dan rias via www.pexels.com

Banyak hal yang menjadi perhatian cowok saat melihat cewek. Nggak selamanya cowok memandang cewek dari kecantikannya saja. Banyak kok cowok yang terpikat oleh cewek karena berpenampilan menarik. Kamu yang sampai sekarang sendiri bukan berarti nggak cantik, penampilanmu saja yang mungkin kurang menarik. Cobalah untuk untuk meng-upgrade penampilan diri. Cobalah amati tren, perhatikan sekitarmu, cari penampilan yang bisa kamu terapkan pada diri. Kejutkan dunia dengan penampilan barumu.

2. Beranjak dari kemalasan, isi harimu dengan membaca buku dan cari banyak kegiatan. Sebab cowok pun suka cewek yang berpengetahuan

Cewek yang berpengetahuan itu seksi via www.unsplash.com

Kemalasan adalah hal yang mesti kamu jauhi. Apa-apa jangan mager. Masa mudamu mestinya diisi dengan mengerjakan banyak hal yang positif; ikuti banyak kegiatan, cari banyak pengalaman. Dan jangan lupa untuk memberikan nutrisi untuk kepalamu dengan banyak baca buku. Sebab banyak cowok suka cewek yang berpengetahuan karena pasti enak diajak ngobrol ngalor-ngidul.

3. Kurangi kebiasaan bermanja-manjaan, gantilah dengan kemandirian. Cowok sepantaranmu nggak suka cewek manja karena pasti merepotkan

Kemandirian via www.unsplash.com

Advertisement

Ada mindset yang mesti kamu ubah mulai sekarang. Kamu bukan remaja lagi. Kamu mestinya sadar bahwa ada yang mesti disesuaikan dari perkembangan usiamu ini. Preferensi cowok sudah berubah. Duu mungkin mereka senang menghadapi cewek yang manja karena gemes dan lucu. Tapi sekarang di usia produktif kerja, cowok-cowok tentu akan lebih tertarik dengan cewek mandiri karena nggak merepotkan.

Belajarlah untuk mandiri, kerjakan semua sendiri dan jangan gampang mengeluh

4. Jangan terlalu pemilih dalam berteman. Perbanyaklah bergaul agar kesempatanmu dapat pacar semakin mendapatkan jalan

Siapa tahu ada yang kecantol sama kamu via www.unsplash.com

Memang baik menjadi pemilih dalam berteman, tapi ya mbok jangan berlebihan. Sebab terlalu pemilih dalam berteman mempersempit kesempatanmu bertemu orang-orang baru. Terang, ini berseberangan dengan usahamu menemukan pasangan. Kamu butuh banyak bertemu orang-orang baru supaya kamu punya banyak pilihan untuk menjajaki sebuah pendekatan.

5. Kamu yang belum move on nggak enak diajak jalan, ngobrol dan bercandaan. Jangan heran kalau banyak cowok yang malas melanjutkan pendekatan

Move on via www.unsplash.com

Mungkin kamu telah bolak-balik melakukan pendekatan dengan banyak cowok, tapi nggak ada satupun yang kecantol. Barangkali letak kesalahannya bukan ada pada nggak berhasilnya perubahan yang kamu lakukan, melainkan kamunya yang masih belum tuntas move on dari pasanganmu yang dulu. Sepintar apapun kamu menyembunyikannya dari gebetanmu, tapi gestur dan sikapmu nggak bisa dibohongi. Kamu nggak asyik diajak jalan dan dijajaki kedekatan.

6. Ubah pola pikirmu, bahwa cowok yang harus mendekati duluan. Kalau nggak ada yang berusaha mendekati, nggak ada salahnya kamu yang memulai pergerakan

Apa salahnya memulai via www.unsplash.com

Masa cewek mendekati duluan. Di mana-mana cowok yang mulai duluan

Sekarang sudah 2018. Pola pikir semacam di atas mestinya dihilangkan karena sudah kuno. Sebab pada dasarnya ketertarikan adalah hubungan kausalitas, sebab-akibat, aksi-reaksi. Buat apa menunggu aksi dari cowok kalau memang ternyata mereka nggak kunjung bikin pergerakan. Mau nunggu sampai kapan?

Sebaliknya jika kamu berinisiatif duluan, entah itu menjajaki perkenalan, nge-chat duluan, memberi kode untuk jalan, sejatinya kamu telah membuka kemungkinanmu sendiri. Kamu nggak lumutan karena menunggu ketidakpastian.

Sama seperti rezeki, jodoh juga mesti dijemput. Mulailah dengan membenahi diri sendiri. Jangan takut nggak laku. Tenang saja, yang penting kamu terus berusaha. Semakin kamu berusaha, semakin terbuka lebar kesempatanmu mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya