“Ji! Kamu jadi cowok kok gak peka banget siiih?!”
“Hah? Aku salah apa lagi, Sayaaang????”

Di negara ini, jadi cowok itu susah. Dimana-mana cowok yang selalu diharapkan biar maju duluan. Mulai dari urusan angkat-angkat barang, urusan benerin perabotan hingga urusan perasaan. Semuanya harus cowok yang ngambil inisiatif buat maju duluan. Kalau cowoknya pasif, cewek-cewek pasti berkomentar.

Advertisement

“Duh, cowok kok gak peka sih”

Sebenarnya kalian para cewek gak tau kan apa yang ada dalam pikiran kami, para cowok. Bukannya kami gak peka. Tapi karena kami gak bisa mengerti kalian, makanya dalam pikiran kami jadi banyak pikiran yang bertabrakan sebelum mengambil keputusan yang tetep aja kalian bilang kurang cekatan.

Pas ceweknya PMS, cowok juga kena imbasnya. Ketika cowok salah ngomong dikit aja, langsung aja kena marah. Padahal cowok gak tau apa-apa

Kena maraah... :(

Kena maraah… 🙁 via www.huffingtonpost.ca

“Sayang, beliin sate, ya?”
“Hah? Sate? Terus aku ngirim ke kosan kamu gitu?”
“Iya, lah. Aku lagi PMS, nih!”
“Oh… Iya deh, sayang. Ini berangkat kok”

Advertisement

PMS adalah salah satu momen yang paling ditakuti oleh cowok-cowok. Yah, kamu tau sendiri lah kenapa. Cewek-cewek kalau pas lagi PMS itu gak bisa dibantah. Apapun yang keluar dari mulut mereka hingga apapun yang mereka lakuin ke kamu, kamu disarankan melakukan satu hal, pasrah.

Padahal kan yang PMS mereka, tapi yang kena imbasnya cowok-cowok juga. Kamu benar-benar harus bisa jaga ucapan dan jaga tingkah pas cewekmu PMS. Kamu yang cowok, sabar ya ngadepin ceweknya yang lagi PMS. Kami, cowok-cowok lain, juga punya penderitaan yang sama kok. 🙁

Jangan kira cowok gak mau bantuin saat kamu ada masalah. Kalau asal bantu, takutnya kamu ngira dia cuma cari muka aja, padahal dia ikhlas ngebantunya

Salah lagiii....

Salah lagiii…. via mashable.com

Ini juga salah satu dilema yang dirasakan oleh cowok. Ketika dihadapkan dengan situasi dimana dia melihat ada cewek yang sedang berusaha keras. Ketika kalian para cewek sedang kesulitan markir motor atau mobil misalnya, dan ada cowok yang ngeliatin, jangan dikira dia cowok gak peka yang bisanya cuma ngeliatin aja.

Sebenarnya, dalam pikirannya ada berbagai macam gejolak yang terjadi. Dia berpikir keras, mau nolongin atau nggak. Kalau nolongin ntar dikira dia caper dan cuman cari muka doang. Tapi kalau gak nolongin, ntar dia dikira gak peka. Situasinya serba salah kan ya. 🙁

Dalam urusan nembak, mau bilang cinta tapi pingin fokus kerja juga dikiranya cuma PHP aja. Tapi kalau gak bilang dikira kamu gak punya perasaan apa-apa

Nembak apa nggak ya....

Nembak apa nggak ya…. via www.thebolditalic.com

Cowok juga dituntut harus peka terhadap perasaan cewek sebelum memutuskan buat nembak atau nggak. Kalau cowok salah perhitungan, bisa gagal total rencanamu buat dapetin dia. Cowok kalau pas beneran suka sama cewek tapi dia masih gak pingin pacaran itu dilemanya besar.

Mau bilang tapi gak nembak itu ntar dikira cuman PHP aja. Tapi kalau gak nembak, si cewek bakal ngira bahwa gak ada rasa di antara kalian berdua. Nah, dalam situasi ini cowok harus benar-benar mikir 1000 kali setiap detailnya sebelum memutuskan untuk nembak atau nggak.

Kadang cowok yang memilih untuk fokus menata masa depannya dulu malah ditinggal sama pasangan gara-gara dianggap gak peka. Padahal kan itu demi masa depan mereka juga

Udah usaha buat masa depan, eh malah ditinggal :(

Udah usaha buat masa depan, eh malah ditinggal 🙁 via healershaman.com

“Lu kenapa Ji kok sedih murung terus dari tadi?”
“Gue barusan putus…”
“Laaah? Kok bisa?”
“Dita bilang kalo gue gak peka. Terlalu ngurusin kerjaan daripada dia”
” 🙁 “

Situasi serba salah sering banget dihadapi oleh cowok. Dalam hal ini, kadang salah perhitungan sedikit saja bisa berakibat fatal. Kamu yang sedang fokus pada menata masa depan juga harus memperhatikan posisi pasanganmu. Kapan dia butuh perhatian dan kapan saat dia bisa ditinggal adahal hal yang wajib kamu tau dengan benar.

Salah-salah, hubunganmu bisa jadi gagal karena kamu dianggap gak peka dengan dia. Padahal kan niatmu fokus kerja juga demi masa depan berdua, tapi salah perhitungan bisa juga mengganggu hubungan kalian. Susah kan, ya. :'(

Kadang, cowok harus mikir 10x buat ngomongin ke kamu kalau mau nasihatin kamu. Kalau cewek udah tersinggung kan marahnya lama, ya

Latihan dulu sebelum ngomong ke dia

Latihan dulu sebelum ngomong ke dia via treshiejsj.tumblr.com

Cowok juga sering kali bingung saat dia mau nasehatin kamu. Sebagai orang yang udah lama deket sama kamu, tentu dia tau betul mana kebiasaanmu yang baik dan mana yang sebenarnya butuh buat kamu ubah. Tapi, dia sulit banget mau ngomong sama kamu. Takut kamu tersinggung.

“Ngapain takut tersinggung?”

Maklum, lah. Menurut cowok, cewek kan makhluk yang mengedepankan perasaan. Jadi cowok takut menyinggung kalau asal nasehati gitu aja. Perlu waktu lama untuk menyusun kata biar kamu gak tersinggung.

Apalagi kalau udah ada kata “terserah” dan “gak papa” keluar. Walaah… Apapun respon cowok, dia bakal dikatain gak peka sama ceweknya

Dua frase ini bisa bikin cowok yang cuek sekalipun sampai-sampai gak tenang mikirin hubungannya. Kalau kalian para cewek sering ngucapin dua kata ini, kami mohon coba sedikit dikurangi, ya. Kalian gak ngerasain gimana paniknya kami sih saat kalian para cewek ngeluarin jurus andalan kalian ini.

Apalagi jika keduanya diucapkan dalam satu situasi. Duh, bisa bikin pikiran cowok yang cuek sekalipun mikir dua kali harus ngerespon gimana. Mau gimanapun respon yang datang dari cowok, pasti cewek balesnya tetep aja gak enak. 🙁
Nah, itu tadi derita kami para cowok yang sebaiknya diketahui oleh cewek. Kamu sendiri gimana? Apa ngalamin hal yang sama dengan yang ada di artikel ini? Yah, jadi cowok di Indonesia itu serba salah. Kami dituntut untuk bisa selalu peka. Tapi ya namanya aja manusia, ada kalanya juga kami salah perhitungan. Jadi mohon dimaklumi, ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya