Cowok cuek

“Yang, dingin…”
“Coba dimatiin kipas anginnya.”
“Bodo amat deh, yang! Kamu tuh kok nggak peka sih?!”
“Lho, gimana maksudmu sih yaang…”

Punya cowok cuek memang sedikit menyebalkan. Kamu berharap diperhatikan dan dimanja-manja, tapi dia selalu memasang ekspresi lempeng saja. Sudah melempar banyak kode, tapi sepertinya pesannya tak sampai. Bilang kedinginan maksudnya supaya si cowok memberikan jaketnya seperti layaknya aktor drama Korea, eh malah disuruh mematikan kipas angin saja. Bagaimana nggak geregetan, coba?!

Advertisement

Sebenarnya apa sih yang tersimpan dalam pikiran cowok yang cueknya kebangetan ini? Apa memang mereka se-nggak peduli itu? Eits, jangan berburuk sangka dulu. Dibalik sikap cueknya yang membuat emosi hatimu, sesungguhnya ini lho isi hari cowok cuek yang bisa bikin kamu meleleh habis-habisan. Penasaran? Simak sampai bawah!

1. Saat dia tak kunjung menghubungimu, sebenarnya dia sedang memberimu ruang dan kepercayaan untuk berkembang

me-time via www.123rf.com

Gemas nggak sih kalau si dia nggak memberi kabar seharian? Ditunggu-tunggu teleponnya dari pagi sampai malam tak kunjung tiba. Gengsi juga rasanya kalau setiap saat kamu yang harus menghubungi duluan. Jangan buru-buru berpikir dia nggak peduli. Dia hanya sedang memberimu waktu untuk dirimu sendiri. Dia tahu kamu punya segudang kepentingan dan kesibukan lain, dan tak ingin membebanimu dengan pesan yang harus dibalas saat itu juga.

2. Saat kamu menunggu-nunggu dia bilang cinta, dia pilih untuk langsung menunjukkannya. Apa dia selalu ada saat kamu membutuhkannya?

nggak pernah bilang cinta via www.123rf.com

Mungkin dia bukan tipe orang yang mengumbar kata cinta tiga kali sehari seperti minum antibiotik. Mungkin kata-katanya yang irit dan jauh dari romantis membuatmu bertanya-tanya dia itu sebenarnya cinta nggak sih? Daripada menilai perasaannya dengan ucapan, kenapa nggak dilihat dari apa yang sudah dia lakukan saja? Meski dia jarang mengucapkan cinta, bukankah dia selalu berusaha ada saat kamu membutuhkannya?

3. Saat kamu kesal karena dia nggak mau membalas mention kamu di medsos, sesungguhnya dia baca dan tersenyum-senyum saja

Balas mention aku dong beb! via www.123rf.com

Advertisement

Maksud hati ini bermesraan di media sosial. Sekalian pamer kalau kamu punya pasangan. Puluhan kali dimention, dia tak pernah membalas. Paling banter cuma balas “Ok”, “iya”, atau “sip”. Siapa yang nggak bete? Kadang kamu sampai mikir dia sebenarnya nggak pernah membaca mention-mu. Sebenarnya dia membaca kok. Mungkin dia juga tersenyum-senyum saat membaca mention manjamu. Tapi alih-alih membalasnya di sana, dia lebih suka membalasnya di WhatsApp, atau ditelepon sekalian. Bener nggak nih?

4. Saat dia begitu nyebelin karena nggak mau diajak foto bareng, sesungguhnya dia ingin kalian fokus menikmati suasana bukan sekadar cekrak-cekrek saja

fokus untuk menikmati suasana via www.123rf.com

Cowok cuek biasanya identik dengan malas foto. Kalau diajak selfie, ada aja alasan untuk menolak. Kalaupun jadi, pasti ekspresinya kelihatan terpaksa dan tersiksa gitu. Saat jalan-jalan bareng, dia lebih suka jadi tukang fotomu dibanding kalian foto bareng berdua.

Jangan sebal dulu. Jauh di lubuk hatinya, dia ingin menikmati setiap momen bersamamu. Tanpa disibukkan bagaimana mengatur ekspresi dan memilih spot unyu untuk mengambil foto. Dia ingin mengabadikan kebersamaan kalian dengan kenangan, bukan foto-foto yang jumlahnya sampai ratusan.

5. Saat dia terkesan cuek dan nggak mau membantu, sebenarnya dia percaya bahwa kamu mampu

Dia yakin kamu bisa ke mana-mana sendiri via www.123rf.com

Kadang kita ingin pasangan yang bisa membaca suasana hati. Kalau perlu tak usah bilang dulu, dia langsung mengerti dan membantu. Tapi si cowok cuek ini malah santai-santai saja dan nggak buru-buru turun tangan saat kamu mengalami kesulitan. Nyebelin banget sih!

Tapi tunggu dulu. Dibalik sikap selow-nya itu, sebenarnya dia meyakini bahwa kamu cewek keren yang bisa mengatasi banyak masalah sendiri. Bila hal ini tidak menenangkanmu, coba saja untuk mengatakan bahwa kamu butuh bantuan. Dijamin dia akan segera datang tanpa harus diulang-ulang.

6. Saat dia hanya diam ketika kalian bertengkar, sesungguhnya dia sedang berpikir keras mencari jalan keluar

Diam mulu kalau berantem via www.123rf.com

Paling kesal kalau dia hanya diam saja saat kalian bertengkar. Kamu sudah ngomel sampai berbusa-busa, tapi responsnya cuma hening saja. Rasanya seperti nggak didengarkan, apalagi dipedulikan. Padahal jangan marah dulu. Dibalik sikap diamnya itu, dia hanya sedang memikirkan jalan keluar. Dia tak ingin konflik hanya menjadi pertengkaran, tanpa ada jalan keluar. Dia juga sedang memikirkan masak-masak kalimat yang tepat untuk menenangkan kamu yang sedang emosi. Daripada salah kata dan membuatmu semakin uring-uringan, dia memilih diam. Lagipula, seandainya dia membantah kata-katamu untuk membela diri, apa kamu nggak lebih bete lagi? Hehe

Memang butuh kesabaran ekstra untuk menghadapi cowok cuek. Dengan segala “kelempengannya” yang terkesan tak peduli itu, kamu butuh usaha super keras untuk mengetahui apa yang ada di pikirannya. Diibaratkan smartphone, cowok cuek itu seperti ADVAN G2, yang dilengkapi fitur keamanan yang berlapis-lapis. Ada FACE ID dan Fingerprints untuk membuka kunci, Super App Lock untuk mengunci aplikasi dengan signature, Privacy System untuk mengamankan file-file penting dan rahasia, serta Anti-theft untuk memusnahkan data berharga saat ponselmu dicuri. Begitu juga dengan membaca pikiran dan isi hati cowok cuek. Susah banget! Bahkan seringkali gagal.

Jadi saat kamu sedang kesal-kesalnya dengan si dia yang super cuek, positif thinking saja. Nggak menghujanimu dengan perhatian ataupun kata cinta bukan berarti dia nggak benar-benar cinta kok. Sekali-kalinya si cuek itu bersikap romantis dan penuh perhatian, bisa meleleh sampai habis kamu nanti. Hehe

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya