Dalam menjalani suatu hubungan, ada kalanya kamu atau dia bertanya-tanya apakah kalian sebenarnya saling cinta atau tidak. Bukan karena curiga ada orang ketiga atau malah cari kesempatan untuk nikung yang lainnya, tapi sesekali pasti kalian ingin tahu seperti apa dalamnya perasaan satu sama lain. Benar cinta atau nggak ya? Hmmm… Rasa penasaran itu sebenarnya bisa kamu cari tahu lewat kata-kata yang sering diucapkan.

Kalimat yang dimaksud itu bisa beragam. Mulai dari kata-kata yang mengandung perhatian hingga pernyataan receh tentang perasaannya yang sering kamu nggak sadari. Untuk itu, simak kumpulan kalimat berikut ini biar kamu tahu kalau kalian berdua benar -benar saling cinta atau malah sebaliknya

1. “Kamu sibuk banget. Perlu aku bantuin apa?”

perlu dibantuin apa? via www.noonecares.me

Advertisement

Perhatian itu nggak cuma dari sikapnya yang sering membelai kepalamu saat kamu lagi pusing atau sedih. Tapi, kalimat yang terucap seperti: “Kamu sibuk banget. Perlu aku bantu apa?” adalah bentuk rasa sayangnya sama kamu. Melalui perhatiannya itu, dia ingin orang yang dia cinta beban tugasnya berkurang. Kalimat ini nggak hanya dia yang fasih mengucapkan. Ada kalanya kamulah sosok yang menawari bantuan saat dia terlihat kelelahan.

2. “Udah ya jangan sedih. Kita cari solusinya bareng-bareng.”

kita cari solusinya bareng-bareng via unsplash.com

Pacar adalah salah satu orang yang selalu menjadi tempat bercerita tentang hal apapun. Saat para sahabat atau orang terdekat belum bisa jadi pendengar setia, dialah orang yang kamu cari setelahnya. Nggak jarang kalau kamu sering bercerita ke dia agar pikiran terasa lebih ringan. Meski nggak selalu punya solusi, dia tetap berusaha mencari jalan keluarnya bersamamu. Beban dan uneg-uneg kamu kamu pendam selama ini jadi bisa sedikit terkurangi.

3. “Aku seneng kalau kita bisa saling sempetin waktu buat ketemu.”

senangnya bisa ketemu via unsplash.com

Aktivitas padat tanpa disadari bikin hubungan kalian berjarak. Tapi, saat akhirnya kalian berdua bisa ketemu di sanalah kamu dan dia bisa saling melepas rindu. Pada momen ini nggak hanya curahan hati yang sepat di pendam saja yang menjadi bahan obrolan. Namun sedikit rasa terima kasih atas waktu yang telah disiapkan untuk pertemuan juga terselip di dalamnya. Meski hanya kalimat sederhana dan implisit makna terima kasihnya, bukti kalian berdua telah kuat mengikat rasa.

4. “Sama kamu itu nyenengin. Aku semacam bisa ngobrol apa aja ke kamu.”

bisa ngobrol apa saja sama kamu via www.fairfieldcitizenonline.com

Advertisement

Kalau sudah sayang, kalian selalu merasa senang mau ngobrol apapun. Coba deh ingat-ingat lagi kalau kamu atau dia pernah nggak saling mengungkapkan rasa bahagia karena hal sederhana itu. Sepele, tapi berkesan.

5. “Sini cerita lagi. Aku nggak bosen denger kamu ngomong.”

sini cerita lagi via collider.com

Nggak cuma bisa ngobrol apa saja, kamu dan dia juga nggak bosan bercerita. Suaramu atau dia memang nggak sebagus para penyanyi, tapi tetap saja kalian nggak ada bosannya dengarkan pasangan mau ngomong apapun. Walau ceritanya sudah selesai, baik kamu atau dia malah minta untuk cerita lagi. Habisnya, ngangenin sih.

6. “Cuma duduk sebelahan dan jalan bareng keliling taman kayak gini sama kamu itu asik. Nyaman banget rasanya.”

duduk bareng kayak gini saja nyaman via mooselicker.wordpress.com

Kalau kamu sudah duduk sebelahan atau lagi jalan bareng tanpa lakukan apapun, rasanya pasti menyenangkan. Tanpa harus sambil makan enak atau lakukan hal seru lainnya, kalian sudah nyaman satu sama lain. Hal sederhana semacam itu ternyata bikin kamu dan dia sama-sama nyaman. Ternyata, bahagia itu memang sederhana ya.

Cinta dan sayang itu nggak harus lewat ungkapan mesra yang penuh kata-kata manis yang berlebihan. Tapi bisa juga diungkapkan lewat kata-kata sederhana yang mungkin tiap hari terselip dalam obrolan kalian ini. Toh, yang terpenting adalah seberapa tulusnya kalian saling memberi perhatian dan peduli satu sama lain. Bener nggak?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya