Sifat gengsi nampaknya memang nggak bisa dilepaskan begitu saja dari cewek. Sepertinya ada benteng yang membuat cewek bisa memasang sikap tidak peduli. Walaupun sebenarnya care di dalam hati.

Eits, tapi jangan merasa patah arang atau kesal dulu waktu cewek kelihatan gengsi dan tidak peduli. Malah ada beberapa kegengsian cewek yang sebenarnya menunjukkan kalau dia menyimpan rasa yang dalam di hati. Walau kelihatan gengsi sebenarnya dia sayang banget kamu kalau begini 🙂

1. Tolakannya diajak jalan bukan selalu berarti jual mahal. Kadang ini jadi kode dia minta diperjuangkan

Kadang dia menolak agar diperjuangkan (Foto: Shutterstock)

Kadang dia menolak agar diperjuangkan (Foto: Shutterstock) via shutterstock.com

” Hmmm…aku lihat jadwal dulu ya?”

“Ya udah. Nanti aku kabari ya? Boleh?”

Beberapa cowok akan geleng-geleng kepala saat dihadapkan pada cewek yang nampaknya susah sekali memutuskan. Nggak bisa langsung bilang “Iya” tapi nggak langsung nolak juga. Bikin penasaran dan deg-degan aja.

Ada 2 hal yang bisa terjadi saat cewek memasang sikap gengsi diajak jalan macam ini. Pertama, dia memang sedang mencari jadwal yang paling pas buat diajak pergi. Atau kedua — dia minta kamu berjuang lebih keras lagi! Dia ingin melihatmu menunjukkan bukti kalau kamu memang ingin keluar bersamanya. Dia mau kamu selalu ingat perjuanganmu sampai bisa mengajaknya.

2. Balasan chat yang datang lama bukan berarti tidak peduli. Dia malah mau menunjukkan kalau jeda juga harus dihargai

Dia menunjukkan jeda harus dihargai (Foto: Shutterstock)

Dia menunjukkan jeda harus dihargai (Foto: Shutterstock) via shutterstock.com

Sebenarnya di sana gadis itu juga sedang memandang layar ponselnya lama. Mengetik pesan, menghapusnya, lalu memutuskan keluar dari aplikasi messenger dan melakukan hal lain dulu untuk beberapa lama.

Bukannya dia tidak mau langsung membalas pesanmu. Dia sebenarnya tahu apa yang harus dikatakannya saat itu. Hanya saja dia mau kamu menghargai jeda saat kalian sedang tidak berbincang. Dia mau diingat di tengah kesibukanmu bergulat dengan kewajiban.

3. Masukannya yang panjang lebar kadang bikin kamu gemas dan mau memeluknya. Dalam kemarahan lucu itu selalu ada perhatiannya

Dalam kemarahan yang lucu selalu ada perhatiannya (Foto: Shutterstock)

Dalam kemarahan yang lucu selalu ada perhatiannya (Foto: Shutterstock) via shutterstock.com

“Sayang, kamu nggak sayang apa uang habis buat beli printilan gitar mulu? Nggak ditabung aja, ih. Masih banyak yang penting tau!”

“Cieee. Ngambeek. Yang penting itu nabung buat nikahin kamu ya?”

Dia selalu mengerucutkan bibirnya saat digoda begitu. Tak pernah sekalipun kata ‘Iya’ keluar dari mulutnya. Sepertinya yang jadi perhatiannya cuma kesalahanmu saja.

Gadis ini lebih memilih memberi tahumu bahwa ada cara berhemat dalam belanja. Belanja di Bukalapak dari tanggal 1-31 Maret ini contohnya. Di Parade Gratis Ongkir kamu bisa mendapat free ongkos kirim dengan belanja lewat aplikasi Bukalapak cuma dengan memasukkan kode BLGOAPPS. Dalam masukannya soal kecerobohanmu berbelanja, dalam kritiknya tentang keborosanmu — selalu ada cinta di sana.

4. Dia tahu kamu senewen kalau dia menjawab, “Terserah…” Bukannya gengsi. Dia cuma mau kamu yang menentukan arah

Dia hanya mau kamu memimpin arah (Foto: Shutterstock)

Dia hanya mau kamu memimpin arah (Foto: Shutterstock) via www.shutterstock.com

Bukan berarti dia tidak tahu apa yang dimau. Jawaban, ‘Terserah’ yang keluar dari mulutnya juga bukan semata perwujudan gengsinya.

Dalam kata yang mengesalkan itu sebenarnya dia sedang berusaha menghargaimu. Dia membiarkanmu memimpin langkah, agar dia bisa pelan-pelan menyesuaikan diri. Dia ingin melihatmu mengambil keputusan, agar bisa menentukan langkah paling tepat sebagai pendamping yang menguatkan.

5. Waktu dia marah dan membiarkanmu lama, sebenarnya jarang ada gengsi di sana. Dia malah berharap kamu bisa lebih dewasa

Dia malah berharap kamu bisa dewasa

Dia malah berharap kamu bisa dewasa  via catalinajean.com

Konon hukuman paling menyeramkan buat cowok adalah didiamkan sekian lama. Saat gadismu melakukannya kadang kamu bertanya-tanya. “Ini dia cuma mau nge-tes aku atau gimana sih? Nggak enak banget tau rasanya!”

Sesungguhnya jarang aksi itu dilakukan cuma karena alasan gengsi. Dia malah ingin mengirimkan pesan agar kamu lebih dewasa lagi. Diamnya memberimu waktu untuk berpikir tanpa ter-interupsi. Selepas silent treatment ini dia berharap kamu bisa jadi manusia yang lebih baik lagi.

6. Gadis ini selalu detil dan mau segalanya sempurna. Ah, dia nggak pernah mau mencari nama. Memang sedalam itu rasa sayangnya

Memang sedalam itu rasa sayangnya

Memang sedalam itu rasa sayangnya via catalinajean.com

Melihatnya selalu memperhatikan sesuatu sampai detil sering membuatmu geleng-geleng kepala. Kenapaaa juga dia sedetil itu sampai mau berhemat? Memutuskan belanja di Bukalapak yang sedang ada Parade Gratis Ongkir dari tanggal 1-31 Maret ini demi berhemat.

“Mending belanja di Bukalapak Yang. Lumayan nih. Cuma masukin kode BLGOAPPS di aplikasi Bukalapak udah bisa dapat gratis ongkir sampai 31 Maret ini. Harus dimanfaatin kan?”

Sesekali kamu berpikir apakah ini karena dia sedang jaga image saja? Supaya di matamu dia selalu kelihatan sempurna. Ah, padahal bukan itu maksudnya. Memang sedalam itu perasaannya. Dia hanya ingin memastikan berbagai hal dalam hidup kalian berjalan mulus dan terencana. Begitulah dia menunjukkan rasa sayangnya.

Nggak selamanya kegengsian cewek berarti tidak peduli. Justru dalam gengsi dia sedang mendoakanmu tak henti-henti. Kegengsiannya mendorongmu jadi orang yang lebih baik lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya