Di era kekinian seperti sekarang, sadar nggak sih kalau memiliki ‘gandengan’ jadi semacam kewajiban yang tak  terbantahkan di masyarakat? Seolah kaum jomblo yang tak punya pasangan itu nggak cukup berkualitas untuk punya seseorang yang bisa disebut pacar atau suami. Padahal, bisa jadi orang-orang yang dicap jomblo itu bukannya nggak laku atau sedang kelabakan mencari pendamping tapi memang memegang teguh komitmen untuk bersikap selektif dan bersabar untuk mendapatkan seseorang yang benar-benar pas di hati.

Kalau kamu tergolong orang-orang yang memilih untuk tetap sendiri dan punya prinsip satu kekasih untuk seumur hidup hingga menikah, berarti kamu akan mendapatkan keuntungan-keuntungan khusus yang nggak semua orang bisa rasakan. Nggak perlu repot-repot meyakinkan orang akan prinsipmu, karena nantinya kamu sendiri yang akan menikmati beberapa keuntungan ini.

1. Memilih sendiri memberimu waktu lebih banyak untuk mengembangkan diri, mengejar mimpi, bergaul lebih luas dan melakukan perjalanan lebih jauh lagi

Lebih bebas! via www.pexels.com

Advertisement

Bukan berarti mereka yang punya pasangan lantas semua nggak punya waktu untuk mengejar mimpi atau melakukan perjalanan jauh, tapi kamu yang masih betah sendirian akan punya waktu dan kesempatan ekstra untuk menikmati semua hal yang kamu inginkan dalam hidup, sementara menunggu seseorang yang istimewa kamu temukan dalam hidupmu.

2. Kamu akan menjadi sosok yang yang lebih eksklusif dan istimewa karena nggak sembarang orang bisa mendapatkanmu

Eksklusif! via www.hipwee.com

Menjadi seseorang yang belum pernah pacaran demi mendapatkan calon suami atau istri impian di masa depan membuat sosokmu lebih istimewa. Super eksklusif karena belum pernah menjalin hubungan dengan siapapun. Ibaratnya kamu akan memiliki hati yang benar-benar baru dan tak tersentuh untuk diberikan ke calon pasangan masa depanmu kelak.

3. Bersikap selektif terhadap orang-orang yang mendekati akan melindungimu dari sakit hati yang nggak perlu di masa depan

Bye bye patah hati! via www.pexels.com

Jika kamu tipe orang yang nggak suka menyimpan kisah percintaan yang sedih, memilih untuk sendiri sampai bertemu dengan calon pasangan yang akan menikahi jelas membuatmu jauh dari patah hati. Bukan berarti kamu akan benar-benar terbebas dari sakit hati, tapi seenggaknya kamu melenyapkan kisah-kisah pedih ditinggal kekasih seperti mereka yang tak seprinsip denganmu.

4. Kamu terhindar dari mereka yang pacaran untuk main-main. Tekad menunggu dia yang tepat membuatmu lebih peka membaca sikap orang yang mendekati

Pacaran yang coba-coba nggak akan masuk hitungan via www.pexels.com

Advertisement

Buatmu, pacaran bukan main-main. Hati serta tubuhmu adalah kado terindah dan paling spesial yang bisa kamu hadiahkan bagi pasanganmu kelak. Kamu menghargai seseorang yang akan mendampingimu berumahtangga kelak, jadi pacaran yang tak berujung pernikahan akan kamu hindari. Seiring waktu dan pengalaman kamu akan lebih peka membaca siapa yang sungguh-sungguh, mana yang hanya coba-coba.

5. Hubunganmu kelak akan jadi pengalaman yang lebih seru dan mendebarkan, karena sebelumnya kamu nggak pernah punya pengalaman

Satu cinta untuk satu orang = bikin deg-degan! via www.fanpop.com

Sebagai seseorang yang sebelumnya belum pernah menjalin hubungan, kelak saat kamu bertemu pasangan hidupmu, segalanya akan terasa baru dan layaknya cinta pertama. Kisahmu akan menjadi lebih seru dan bikin deg-degan karena semua sensasi yang kamu rasakan itu adalah momen pertama kali.

6. Meski banyak yang akan menertawakan prinsipmu, tapi banyak lho yang merasa kagum dengan prinsip dan keyakinan yang kamu pegang

Pede aja dengan prinsipmu, toh nggak ngerugiin yang lain! via www.pexels.com

Namanya hidup pasti akan selalu ada dua sisi. Akan ada orang-orang yang menganggap konyol prinsipmu, namun yakin deh nggak sedikit juga lho orang-orang yang menganggap keren prinsip yang kamu anut. Kalau kamu yakin dengan komitmenmu, go for it! Yang penting ingat, prinsip adalah hal personal yang wajib dihormati jadi kalau orang nggak sealiran denganmu, bukan berarti prinsip mereka lebih rendah atau lebih daripada prinsipmu ya!

Memilih untuk bersabar menanti pendamping hidup dan berpacaran hanya sekali untuk menikah mungkin bukan keputusan yang mudah, tapi bukan berarti salah. Suatu saat mungkin kamu akan goyah, tapi yakin saja bahwa keyakinan yang benar akan berbuah manis. Apalagi kalau nanti cinta yang kamu simpan baik-baik pasti akan diganjar baik-baik. Yang penting pastikan seseorang yang akan menjadi pendampingmu kelak benar-benar layak untuk mendapatkan kamu ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya