Cewek memang mahluk yang rumit dan penuh perasaan. Kamu nggak akan bisa mengartikan satu tindakan cewek sesederhana kamu menyelesaikan soal matematika. Karena memang aslinya semua tindak-tanduk cewek itu sulit untuk ditebak. Kenyatanya pun, semua yang cewek lakukan agar nggak ada pihak tersakiti atau agar apa yang dia lakukan bisa dibenarkan menurut apa yang dirasakannya.

Jangan buru-buru malas dengan ketidakjelasan tindakan cewek. Pasti ada yang bisa dipelajari kok. Termasuk saat kamu bermaksud mendekati dan mendapatkan hatinya. Ada beberapa kode rahasia yang menunjukkan kalau dia nggak punya perasaan yang sama. Ketimbang bilang secara langsung dan bikin kamu tersinggung, biasanya mereka akan melakukan hal ini. Yuk simak uraian Hipwee Hubungan berikut!

1. Berkali-kali mengajaknya untuk bertemu, tapi dia nggak mau. Alasannya dari mulai yang masuk akal sampai yang mengada-ada

Maaf ya, aku ada les menjemur pakaian, hmmm. via unsplash.com

Advertisement

Mungkin gebetanmu nggak ingin terus diburu untuk jalan bersama. Mungkin juga dia memang nggak suka kamu. Kalau sudah lebih dari tiga kali mengajaknya bertemu tapi dia selalu menolak tanpa memberikan solusi atau inisiatif untuk ketemuan di hari lainnya, kemungkinan besar kamu memang bukan tipenya. Bisa juga karena dia sudah punya yang lain hingga ada sesuatu pada dirimu yang membuatnya tak suka. Sudah, relakan saja dan jangan dipaksa.

2. Coba dilihat lagi, siapa yang biasanya memulai pembicaraan di chat atau DM Instagram. Kalau selalu kamu yang memulai, mungkin memang dia nggak pernah merasa membutuhkan sosokmu

Mana pesanku panjang dan dia balasnya singkat, duh. via unsplash.com

Bisa jadi gebetanmu nyambung saat diajak ngobrol. Kelihatan antusias, bahkan mau diajak ketemua. Tapi coba lihat lagi siapa yang selalu memulai pembicaraan di ponsel. Kalau dia sama sekali nggak pernah chat duluan, aslinya dirinya tak membutuhkan kehadiran sosokmu. Kemungkinan ya, cintamu bertepuk sebelah tangan. Sabar, Bro.

3. Jangan lupa lihat juga siapa yang selalu chat paling terakhir. Bisa jadi dia yang ingin mengakhiri percakapan, tapi kamu yang bilang ‘good night’ dan nggak lagi dapat balasan

Dari kejauhan, ada si dia yang hanya membaca pesanmu, di read doang! via unsplash.com

Bukannya berprasangka buruk pada chat akhirmu yang nggak berbalas. Tapi kalau dia sama sekali nggak menanggapi ucapan selamat malammu, bukankah dia sudah ingin buru-buru mengakhiri percakapan? Kalau sudah begini, pikir-pikir lagi deh buat terus mendekatinya. Kalau pun dia ngetes, ya buat apasih. Kamu justru bakal terjebak pada drama saling ngetes nantinya, nggak asik banget!

4. Ketika mengobrol kamu selalu menceritakan tentang dirimu, masalahmu, dan kebahagiaanu. Tapi dia sama sekali nggak mau berbagi tentang dirinya

Kenapa dia tak pernah mau bercerita tentangnya? via unsplash.com

Advertisement

Keterbukaan seseorang biasanya menandakan kenyamanannya. Jika seseorang bisa terbuka dan mau mencurahkan isi hatinya padamu artinya dia sudah percaya dan nyaman bercakap denganmu. Namun kalau yang terjadi justru sebaliknya, kamu patut mempertanyakan kenyamanan dirinya terhadapmu?

5. Ketika kamu menceritakan keluh kesahmu, dia hanya menanggapi dengan ‘basa-basi’ biar nggak terdengar jahat dan agak peduli. Aslinya, mungkin biasa saja

Kepeduliannya hanya sebatas basa-basi. via unsplash.com

Coba deh sekali-kali kamu tes bagaimana tanggapan gebetanmu ketika kamu menceritakan kesulitan yang kamu alami. Mintalah solusi padanya, kalau ia hanya memberikan wejangan sekadarnya, bahkan lebih terdengar hanya basa-basi saja kamu berhak mempertanyakannya. Apakah kepeduliannya memang hanya secetek itu? Maka, kamu perlu ancang-ancang buat meninggalkannya.

6. Tidak tertawa dan kelihatan terpaksa ketika mendengar lawakanmu. Padahal kamu pernah mengujinya pada kawan-kawanmu dan mereka selalu tergelak

Hehe iya, lucu. via pixabay.com

Pahamilah kalau preferensi lucu cewek pun kadang nggak masuk logika. Tergantung siapa yang menyampaikan. Kalau orang itu dia sukai, dia sayangi, besar kemungkinan dia akan tertawa pada setiap humornya. Meskipun tawa itu sebenarnya bercampur rasa gemas sih. Tapi kalau dia tidak tertawa bahkan kelihatan terpaks saja ketika kamu berusaha menghiburnya, ya maaf saja kawan. Carilah yang lain yang mau kamu aja tertawa dan bahagia bersama.

Walau bagaimana pun, jika ingin memastikannya segeralah bertanya pada yang bersangkutan. Hanya mengira-ngira dan berusaha mendekatinya nggak akan berguna tanpa adanya keberanian untuk bertanya. Meski akan ditolak atau diterima, setidaknya kamu sudah berusaha membunuh rasa penasaranmu sendiri. Nggak baik lho melewatkan hal yang belum pasti untuk kamu tinggalkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya