Bisa membahagiakan pasangan dalam sebuah hubungan pun jadi kebahagiaan tersendiri bagimu. Bukan maksud pamrih, tapi melihat kebahagiaan tersirat di wajah kekasih merupakan penyemangat hidup. Sebab tuntutan hidup acapkali membuat kamu ingin menyerah, beruntung banyak terdapat cinta yang menguatkan di sekelilingmu –salah satunya dari dia yang terkasih.

Lantas bagaimana cara membahagiakan kekasih? Jawabannya tentatif, tiap orang bisa berbeda-beda. Namun untukmu para kaum hawa, sejatinya kamu nggak perlu bingung bagaimana cara membahagiakan cowokmu. Nggak perlu repot-repot dengan membelikan pacarmu ini-itu atau dandan setiap kali bertemu, hanya dengan hal-hal sepele seperti di bawah ini kamu sudah bisa membuatnya beruntung memilikimu.

1. Meskipun masih kurang percaya diri dengan skill memasak atau rasa masakanmu, tapi keikhlasan dan perjuanganmu bergulat di dapur pasti selalu diingat cowokmu

Yang dinilai adalah usahanya via www.unsplash.com

Advertisement

Meski kelihatannya sepele dan lumrah dilakukan pacar manapun, tapi membikinkan pacarmu masakanmu sendiri tergolong perlakuan yang spesial di mata cowok. Terlepas dari enak atau nggaknya hasil masakanmu sejatinya yang dinilai cowok adalah itikad baikmu untuk belajar menjadi calon istri yang baik untuknya. Usaha cewek untuk memasak makanan kesukaan cowok sudah cukup jadi bukti, kalau dia memang layak jadi istri.

2. Memijat pundaknya saat cowokmu pegal adalah bantuan sepele untuk melepaskan diri dari segala penat di kepalanya

Melenakan via www.unsplash.com

Memijat pundak cowokmu saat ia sedang capek tergolong perlakuan yang akan selalu cowokmu ingat meskipun terkesan sepele bagimu. Aktivitas fisik atau pikiran yang dijalani olehnya seringkali berujung pada pegal di tengkuknya. Meski kelihatannya itu masalah sepele bagi cowokmu yang biasanya tangguh, tapi masalah itu kerap menjadi keluhannya di luar daripada sepengetahuanmu. Cowok kadang memang gitu, gemar menutupi kelemahan di hadapan kekasihnya.

3. Dampinganmu saat pacar sedang sakit sanggup membuatnya makin percaya bahwa cintamu kepadanya tulus dan penuh perhatian

Nemenin sakit via www.unsplash.com

Siapa sangka kebiasaanmu yang keras kepala untuk menemani pacarmu yang sakit meski sudah dilarang olehnya ternyata sangat penting bagi hubunganmu dengan dia. Dari perlakuan yang bisa dibilang wajar itu, secara nggak langsung kamu sudah membuktikan bahwa cintamu tulus. Cowok mana yang nggak makin sayang jika diperlakukan begini.

4. Menegur dia untuk beristirahat yang cukup saat dirinya sibuk mengurus pekerjaan pun akan selalu lekat diingatannya

Lembur via www.unsplash.com

Advertisement

Kebanyakan cowok punya kebiasaan begadang. Salah satunya saat mengerjakan tugas kantor, pasti bisa-bisa lembur sampai pagi tanpa menghiraukan kesehatan. Nah saat seperti ini jadi peluang bagus untuk kamu mengingatkan dia agar tetap peduli dengan kondisi fisiknya sendiri. Paling nggak sekedar mengingatkan untuk makan dan tidur yang cukup sedikit membantu dia untuk tetap sehat dan semangat. Sebuah kepedulian yang sukar dilupakan pacar.

5. Banyaknya kegiatan membuat cowok lupa dengan beberapa hal sepele, jadi tugasmu sebagai pasangan memang sudah seharusnya mengingatkan di awal hari

Reminder via www.pexels.com

Tuntutan kerja untuk memenuhi hidup seringkali membuat cowok lupa hal-hal sepele karena saking banyaknya pikiran. Misalnya seperti lupa bawa flashdisk saat ada presentasi di kelas, lupa kegiatan yang mau dilakukan di pagi hari, dan lain sebagainya. Bantuan seorang cewek yang cenderung lebih teliti dibutuhkan di sini. Maka bantuanmu meski hanya sekedar pengingat untuknya sangat bermanfaat baginya, dan jelas sulit dilupakan olehnya.

6. Cowok cenderung tertutup soal masalah yang dihadapinya. Maka ketika kamu menegur pacarmu untuk menceritakan keluh kesahnya bisa sangat berarti baginya

Butuh dimengerti via www.pexels.com

Nggak cuma cewek yang ingin dimengerti, cowok juga meskipun ia nggak pernah koar-koar meminta. Cowok juga butuh didengarkan. Apalagi jika mengingat kebiasaannya memendam masalahnya sendiri. Ya, cowok gengsi mengakui bahwa ia sedang banyak masalah kepada pacarnya.

Maka dengan teguran kepada cowokmu apabila ia sedang kelihatan murung sejatinya sangat berarti baginya. Meski kamu nggak bisa membantu memberikan solusi naun dengan kamu mendengarkannya sejatinya itu sudah bisa membantu meringankan bebannya. Pertolongan semacam ini sangat dibutuhkan oleh cowok.

Itulah beberapa hal sepele yang bisa kamu lakukan untuk membahagiakan pacarmu. Secara langsung maupun nggak, perlakuan sepele memberikan kesan kepedulian yang tulus darimu. Meski nggak gamblang ia ucapkan, namun ia akan terus mengingat kebaikan-kebaikanmu ini dalam sanubari. Begitulah cara cinta bekerja dengan sederhana. Perlakuan yang sepele bisa meningkatkan kadar cinta dalam hubungan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya