Menjalani sebuah hubungan boleh dibilang susah-susah gampang. Butuh kesabaran dan ketelatenan, utamanya perihal menahan ego diri. Di awal pacaran mungkin kamu akan menyukai segala hal tentang pasanganmu, tapi beberapa bulan berikutnya kamu akan banyak menemukan sikap atau perilakunya yang nggak kamu sukai. Sampai pada akhirnya kamu merasa perlu untuk mengatur hidupnya sebagaimana yang menurutmu baik.

Sikap mengatur inilah yang biasanya menjadi awal mula pertengkaran hubungan. Sebab meski menurutmu itu baik, tapi belum tentu cowokmu berpikiran sama. Banyak hal yang nggak kamu sukai telah kamu sampaikan kepadanya, tapi nggak semuanya bisa diterima. Bahkan banyak sikapmu yang secara nggak sadar membebani pacarmu. Inilah sikap cewek yang biasanya membikin cowok terbebani.

1. Membatasi cowok berkomunikasi dengan cewek lain mungkin boleh. Tapi kalau membatasi hubungannya temannya sendiri, tolong pikirkan lagi

Cemburu saat main dengan teman sendiri via www.unsplash.com

Advertisement

Cemburu memang hal yang wajar dalam mencintai. Namun cewek biasanya berlebihan dalam mengekspresikan kecemburuannya. Salah satunya adalah sampai melarang cowoknya bermain dengan temanya sendiri (cewek).

Dalih cemburu mungkin bisa diterima oleh cowokmu kalau kamu memergokinya main dengan teman yang belum pernah dikenalkan kepadamu. Namun kalau sahabatnya sendiri –yang mungkin kamu telah dikenalkan olehnya– kamu masih cemburu. Maka wajarlah kalau pacarmu terbebani oleh permintaanmu itu.

2. Kabar memang penting dalam hubungan, tapi permintaan untuk selalu chattingan dalam setiap kegiatan bagi cowok itu berlebihan

Selalu berkabar via www.pexels.com

Nggak bisa dipungkiri bahwa bertukar kabar itu penting demi kelangsungan hubungan. Namun beberapa cewek suka marah kalau pacanya nggak melayani chattingan dengannya. Seakan-akan cewek mewajibkan cowoknya untuk selalu memikirkan dia setiap saat, jelas cowokmu akan merasa terbebani di sini. Ingat, yang mesti diurusi cowokmu bukan kamu doang.

3. Harus ketemu setiap hati dan ke mana-mana harus pergi berdua, pelan tapi pasti membuat cowok jauh dari dunianya sendiri

Cowok punya dunia lain via www.unsplash.com

Advertisement

Kamu perlu mengingat bahwa kehidupan cowokmu bukan hanya mengurusi kamu doang. Maka dari itu berhenti meminta untuk selalu bersama setiap saat. Ke mana-mana minta dianterin, makan harus bareng, dan lain sebagainya.. hmm sudahlah kamu bukan anak SMA lagi. Hargai pacarmu yang memiiki dunianya sendiri. Ia mesti kerja, ia juga punya teman, ia punya keluarga.

4. Terlalu sering minta dibelikan sesuatu atau dibayari ini-itu, jelas bikin cowok berpikir dua kali

Harus tahu waktu via www.pixabay.com

Perlu kamu ketahui bahwa sejatinya cowok nggak terlalu mempermasalahkan jika kamu memintanya untuk dibelikan sesuatu atau mentraktir makanmu. Tapi kamu mesti mengerti bahwa itu nggak bisa kamu lakukan setiap waktu. Sebab bagaimana pun rezeki ada pasang-surutnya. Kalau sedang pasang, cowokmu akan berbesar hati untuk membelikan sesuatu yang kamu mau. Namun kalau lagi surut, maka seharusnya kamu paham bagaimana mesti bersikap; yap! menahan diri.

5. Kadang-kadang cowok juga butuh didengarkan dan dituruti kemauannya

Cowok pun ingin dimengerti via www.pexels.com

Kamu yang ingin selalu didengarkan curhatnya, dipertimbangkan pendapatnya, dan dimengerti atas segala keinginannya seharusnya bisa memposisikan cowokmu seperti itu. Mesti nggak pernah minta secara blak-blakan, tapi cowok juga membutuhkannya. Maka sesekali turutilah perkataannya, jangan mengajaknya berdebat melulu. Jangan mau menang sendiri terus.

6. Sikap cewek meminta password media sosial sulit untuk bisa diterima cowok. Sebab itu privasi dan menurutnya ‘kenapa nggak percaya saja sih?

Percaya via www.unsplash.com

Kepercayaan sangat penting dalam hubungan, maka dari itu mulai sekarang stop kebiasaanmu mengontrol aktivitasnya di dunia maya. Nggak perlu lah sampai minta password medsosnya segala sebab bagi cowok privasi adalah hal yang sangat dibutuhkan olehnya. Ada beberapa hal yang bukan hakmu untuk tahu. Begitu pula denganmu, yang mana juga berhak untuk meminta privasi dari cowokmu. Selama nggak ada kecurangan satu sama lain, hubunganmu niscaya akan langgeng.

Itulah beberapa sikap yang harus kamu perhatikan atas pasanganmu. Nggak perlu berlebihan dalam meminta atau menyikapi pasanganmu sebab nggak semua yang menurutmu baik juga dianggap benar olehnya. Bagaimana pun isi kepala orang beda-beda. Sadari sikap-sikap yang berpotensi membebani pasanganmu di atas, pahami agar kekasihmu nggak pergi

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya