Kamu tuh nggak pernah perhatian!

Dalam sebuah hubungan, ada dua macam stereotip yang menyertai kalian. Cewek kerap kali disebut sebagai pihak yang selalu menuntut. Sedangkan cowok, selalu dipandang sebagai pihak yang cuek dan kurang perhatian. Namun stererotip tersebut kadang tak sesuai dengan kenyataannya. Sebut saja cowok yang ‘dituduh’ sebagai sosok yang cuek dan minim perhatian. Di balik sikapnya yang dingin dan bikin geregetan, siapa tahu terdapat satu tujuan yang murni demi kebaikan?

Advertisement

Seperti hal-hal yang dilakukan cowok di bawah ini. Bukannya minim perhatian atau luntur cintanya, tapi ada satu tujuan mulia demi kebaikan ceweknya. Yuk cewek-cewek yang kerap merasa dianggurin cowoknya, baca dulu ya. ~

1. Bukannya tak mau tahu, tapi terkadang cowok hanya ingin kamu belajar menyelesaikan sendiri masalahmu

Belajar menyelesaikan masalah sendiri via www.unsplash.com

Saat sedang mengalami suatu masalah, kamu inginnya pasti dibantu. Bukannya manja, tapi dengan tambahan bahu yang menopang dan hati yang turut melapangkan, masalahmu bisa cepat kelar. Namun cowok sepertinya tak ingin turut campur terlalu dalam. Dia hanya sekadar memberi saran lalu sudah. Membiarkanmu sendirian tenggelam sampai masalahmu kelar. Kalau cowokmu bersikap seperti ini, kamu jangan lantas marah dulu. Sebab bukannya dia tak mau tahu, tapi cowokmu hanya ingin agar kamu belajar tanggungjawab dan menyelesaikan masalahmu sendirian.

Kalau terus-terusan dibantu, kapan dong kamu bisa mandiri?

2. Dia yang jarang balas pesan bukan berarti tak cinta. Tahukah kamu bahwa di balik pesan singkatnya dia berusaha menjaga ritme hubungan kalian berdua?

Menjaga ritme hubungan, biar pas ketemu tak hambar via www.unsplash.com

Advertisement

Ada kalanya cowokmu menjadi sosok yang berbeda. Tiap membalas pesan, dia seperti sedang melakukan penghematan. Super singkat hingga buatmu gereget sendiri. Namun kamu baiknya jangan ngambek dulu tiap cowokmu balasnya singkat-singkat begitu. Mungkin di balik pesan-pesannya yang singkat dia lagi berusaha menjaga ritme hubungan kalian. Sebab jika kalian terlalu sering dan intim dalam hubungan lewat pesan, begitu ketemu takutnya malah menjadi hambar.

3. Di balik dia yang tak mau sering-sering bertemu, sebenarnya ada satu alasan pasti. Dia ingin kamu tetap bisa menikmati waktu sendiri

Agar kamu menikmati waktu sendiri via www.unsplash.com

Duh kalau nanti malam nggak bisa. Gimana kalau minggu depan aja?

Di saat cowok lain rajin banget mengajak ketemuan dengan alasan menuntaskan rindu, dia justru sebaliknya. Meski ajakanmu tak selalu ditolaknya, tapi kamu tetap merasa bahwa cowokmu sedang menjaga jarak denganmu. Dia juga tak mau sering-sering bertemu. Sebelum kamu emosi dan makan hati, cowok yang bersikap seperti bukannya punya gebetan lain. Tapi dia hanya ingin memberimu waktu untuk melakukan hal-hal yang lain. Sebab jika setiap waktu kalian habiskan hanya berdua, bukannya malah jadi bosan nantinya?

4. Jangan langsung baper kalau dia jarang memuji. Sebab ini salah satu bentuk usahanya agar kamu tak mudah terbuai omongan laki-laki

Agar kamu tak mudah terbuai via www.unsplash.com

Saat diberikan pujian, seseorang pasti akan merasa senang luar biasa. Apalagi jika yang memberikan pujian itu adalah orang kamu sayang. Duh, rasanya seperti terbang ke langit ke tujuh saking terbuainya. Namun cowok satu ini justru sebaliknya. Pujian untukmu jarang sekali dia berikan. Mungkin hanya sekali setahun, itu pun saat momen pertambahan umur. Kalau cowokmu begini, jangan baper duluan. Tahukah kamu bahwa hal ini termasuk usahanya dalam menguatkan hatimu? Dia nggak mau tumbuh menjadi seseorang yang mudah terbuai dengan pujian orang.

5. Kadang dia juga enggan menghubungimu duluan. Bukannya tak perhatian, tapi dia ingin agar kamu belajar jadi pemantik obrolan

Agar kamu tak hanya jadi pendengar via www.unsplash.com

Kadar perhatian seorang cowok kadang diukur dengan seringnya dia menghubungi duluan. Dia yang hanya sesekai menghubungi duluan sudahlah pasti akan dianggap sebagai sosok yang minim perhatian. Namun kalau cowokmu pernah bersikap seperti, kamu jangan lantas marah-marah. Sebab ada tujuan tersembunyi di balik apa yang dia lakukan. Dia bukannya minim perhatian, tapi dia hanya ingin kamu belajar mengambil peran sebagai pemantik obrolan.

6. Dia yang jarang cemburu juga bukan tak cinta lagi. Tapi itu bukti bahwa dia sudah percaya sama kamu

Sebab dia tahu, dicemburui itu tak enak sekali via www.unsplash.com

Cemburu itu katanya tanda cinta. Kalau tak cemburu, kesetiaan seseorang bisa dipertanyakan. Namun cowokmu sepertinya buka cara berpikir yang berbeda. Cemburu sama sekali bukan dia jadikan sebagai tanda cinta. Makanya dia jarang cemburu meski kamu sering jalan bareng teman-teman atau sahabat cowokmu. Dia hanya ingin kamu tahu, bahwa cowokmu ini sudah benar-benar percaya. Bahwa kamu sudah bisa menjaga diri dan cinta kalian berdua.

Sebelum kamu terlanjur emosi karena salah paham, sudahkah kamu memahami tujuan dari hal-hal yang cowok lakukan ini? Sebab dianggap tak perhatian padahal yang dia lakukan demi kebaikan itu rasanya tak enak sama sekali. Yuk sama-sama saling mengerti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya