Selama ini kemanjaan kerap diasosiasikan dengan sikap umum pada cewek. Boleh jadi ini disebabkan karena fitrah cewek yang cenderung lemah lembut, baik secara ketahanan fisik maupun perasaan. Itulah mengapa cewek cenderung lebih manja dalam suatu hubungan.

Namun bukan berarti cowok nggak pernah manja kepada ceweknya dalam sebuah hubungan. Meskipun secara fisik maupun perasaan lebih tangguh, adakalanya cowok menampilkan sisi manja kepada pasangannya. Sikap manja inilah sejatinya bisa kamu jadikan takaran seberapa dalam cintanya kepadamu. Dan berikut ini adalah gambaran sikap manja yang biasa cowok kepada kekasihnya yang sekaligus jadi bukti bahwa cowokmu sudah terlanjur nyaman dan percaya

1. Tanpa berbicara apa-apa, dia bersandar di bahumu, saat wajahnya terlihat lelah dan lusuh

Tempat bernaung via poespithaa.blogspot.com

Advertisement

Kamu akan mendapati hal yang aneh saat biasanya kamu yang bersandar di bahu cowok, namun dalam beberapa kesempatan tertentu hal yang terjadi justru sebaliknya. Cowokmu lah yang bersandar di bahu atau pahamu. Tindakannya yang seperti anak kecil ini sejatinya menjadi bukti bahwa ia nyaman denganmu. Baginya kamu adalah tempat bernaung dari segala kepenatan  hidup. Dan baginya kamulah tempat bernaung yang dirasa paling aman dan nyaman.

2. Minta dipijat bahu atau kepalanya bukan karena genit atau apa, tapi dia sedang sangat lelah dan obat penawarnya hanya sentuhanmu seorang

Abang lelah, Dek via www.unsplash.com

Saat cowok minta dipijit olehmu, itulah saat di mana cowok sudah bukan hanya merasa lelah secara pikiran saja, melainkan juga fisik. Dan ketika cowokmu meminta dipijat sejatinya kamu nggak perlu bingung karena nggak memiliki pengetahuan apapun mengenai teknik pijat, cukup lakukan saja. Yang terpenting bukan tekniknya, melainkan siapa yang memijatnya.

Dipijat dengan seseorang yang dicintai memberikan efek seperti dorongan semangat, benar atau nggak pijatanmu tetap berpengaruh besar kepadanya. Di situlah cinta bekerja.

3.  Saat cowokmu merangkul bahu atau menggenggam tanganmu dengan erat di perjalanan, disitulah rasa takut kehilangan dirimu terlihat

Pelukan via vacayholics.com

Advertisement

Saat sedang pergi bersamanya, pasti ada momen dia memegang tanganmu dengan erat atau menarik tubuhmu mendekat ke dirinya agar bisa merangkul pundakmu. Mungkin selama ini kamu mengartikan bahwa semata-mata ini adalah tindakannya untuk mencegahmu supaya nggak jatuh atau ia ingin merasakan kehangatan di tengah dingin malam, tapi ada makna yang jauh lebih dalam. Hal tersebut merupakan representasi dari perasaannya yang takut akan kehilangan dirimu dalam hidupnya.

4. Minta ditemani saat menyelesaikan pekerjaan, artinya ia percaya bahwa kehadiranmu berpengaruh besar dalam memberi semangat tambahan

Temani aku via www.unsplash.com

Pada dasarnya cowok nggak mau terlihat lemah dihadapan orang lain, nggak terkecuali kekasihnya sendiri. Dengan kemampuannya ia rela mencoba mengerjakan sendiri segala hal yang bisa dikerjakannya. Namun akan ada saat di mana ia memintamu untuk menemaninya saat dia menyelesaikan tugas atau bahkan bertemu klien.

Ia rela meminta ditemani olehmu berarti ia sendiri sudah nggak bisa mengatasi masalahnya. Di sinilah sejatinya kamu bisa melihat bukti bahwa kehadiaranmu memberikan pengaruh besar baginya; semacam pelecut semangat.

5. Meminta dibuatkan masakan yang sama dengan memberimu kesempatan belajar menjadi istri yang baik –bukti  bahwa ia menganggapmu bagian dari masa depannya

Future wife via www.unsplash.com

Kamu pasti pernah suatu waktu diminta oleh pacarmu untuk membikin masakan untuknya. Sekilas ia sedang ebrmanja denganmu, tapi jikalau dimaknai lebih dalam lagi sejatinya ia sedang memberimu kesempatan belajar menjadi pendamping hidup yang baik. Ia yang masih saja memercayai kamu memasak dan mau menyantap masakanmu meskipun sudah tahu dirimu belum mahir memasak. Bukankah itu bukti, bahwa ia sedang mempersiapkanmu sebagai calon istrinya di masa depan.

6. Dan saat dia menumpahkan keluh-kesahnya dihadapanmu bukan berarti tak menghargaimu, tapi itu tanda bahwa dirinya butuh kamu menenangkan dan memberi masukan

Hisup ini keras via www.unsplash.com

Hidup yang keras memaksa cowok untuk menghadapinya dengan keras pula. Masalah-masalah hidup yang datang silih berganti mau nggak mau mesti ia hadapi, mulai dari beban kerja sampai singgungan-singgungan hidup lainnya. Hal ini kemudian membuat cowok lelah, dan di momen inilah biasanya cowok memilih untuk menumpahkan keluh kesahnya di hadapanmu, orang diperayainya bisa memberikan motivasi dan semangat menghadapi kerasnya kehidupan.

Begitulah beberapa sikap manja cowok yang pasti akan kamu temui nantinya. Sikap manja tersebut bukan semata-mata ia lemah atau kekanak-kanakan melainkan juga bisa dimaknai sebagai representasi kenyamanan dan kepercayaan cintanya kepadamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya