Salah satu jawaban atas pertanyaan tentang pasangan yang ideal memang sebuah kemapanan. Cowokmu memang bukan terlahir dengan sendok emas di mulut, dia tidak bisa dengan mudah mendapatkan apa yang dirinya mau begitu saja. Harus ada usaha dan kesabaran yang dia keluarkan demi mendapatkan apa yang inginkan, jangan menganggap hal itu remeh.

Justru hal seperti itu akan membuahkan hasil yang memuaskan di masa depan, karena dia terbiasa menghargai sebuah proses. Dia bukannya tak mapan tapi dirinya sedang berproses untuk menjadi mapan di masa depan. Calon laki-laki mapan nggak akan mau ngajak kamu hidup susah, maka dari itu dia akan senantiasa berjuang untukmu. Kalau 6 hal ini ada di cowokmu, itu artinya dia punya peluang untuk jadi laki-laki mapan.

1. Dia pasti punya to do list dan tujuan hidupnya, setidaknya dia paham bagaimana rencana kedepannya

Punya rencana hidup via Www.pexels.com

Advertisement

Baginya to do list itu penting, dengan begitu dia mengerti mana yang harus diprioritaskan dan mana yang bisa dikerjakan nanti. Dia pun tahu apa tujuan hidupnya, apa yang dia mau lakukan di masa depan kelak dan bagaimana meraih itu semua. Biasanya calon cowok mapan sudah mulai terbiasa merencanakan hidupnya di tahun depan ingin melakukan apa, apa yang harus dicapai dalam lima tahun ke depan.

Tak hanya itu, tapi dia juga merencanakan bagaimana meraih semua tujuan hidupnya dan nggak jarang dia sering mempersiapkan itu semua sedini mungkin, seperti menekuni hobinya yang bisa jadi peluang bisnis dan banyak mengikuti kegiatan yang melatih potensinya atau mulai berwirausaha kecil-kecilan.

2. Cowok pekerja keras memang layak dinanti, salah satu tanda kalau dia bisa mandiri

Cowok pekerja keras itu mandiri via Www.pexels.com

Dia bukan cowok yang sering meminta uang orang tua untuk kesenangan belaka, alih-alih hanya menghamburkan uang dia adalah sosok pekerja keras. Sudah mampu mebiayai kebutuhannya sendiri tanpa banyak membebani orangtuanya, mengisi waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat untuk dirinya dan nggak hanya bermalas-malasan.

Advertisement

Perempuan memang lebih tertarik dengan cowok yang mau berusaha sendiri dan nggak hanya mengandalkan harta orang tua. Hal itu bisa jadi lambang kemandirian seorang cowok saat dia tak mengandalkan harta orangtuanya. Cowokmu yang pekerja keras juga akan lebih kuat saat sedang menghadapi tantangan hidup, dia tidak mudah menyerah dan pastah begitu saja.

3. Konsisten menentukan keputusan, meski dia sudah tau baik dan buruknya

Konsisten mengambil keputusan via Www.pexels.com

Sebelum mengambil keputusan atau menentukan sebuah pilihan, calon cowok mapan biasanya mempertimbangkan dalam-dalam bagaimana konsekuensinya. Berpikir dahulu baru bertindak, meski terlihat banyak pertimbangan tapi dia juga nggak kelamaan mikir dan setidaknya hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyesalan.

Dalam menentukan keputusan pun cowokmu sering memikirkan bagaimana baik dan buruknya sebuah pilihan tersebut, untuk mengantisipasi kegagalan dia juga selalu membuat backup plan, dengan begitu dia bisa dengan yakin menetapkan keputusan setelah pertimbangkannya cukup matang.

4. Bisa mempertanggungjawabkan hidupnya dan mengupayakan yang terbaik untuk orang-orang tersayang

Memikirkan orang tersayang juga via Www.pexels.com

Dia pun ingin selalu yang terbaik untuk dirinya, begitu juga untukmu dan untuk keluarganya. Cowokmu cenderung family man dan nggak egois, dia juga sering memikirkan keluarga. Baginya, keluarga adalah motivasi terbesar untuk sukses dan kebahagiaan orangtuanya pun masih jadi prioritas. Dia ingin apa yang dia capai dan apa yang membuatnya bahagia juga bisa dirasakan orang-orang tersayangnya.

Kalau dimatanya keluarga itu berarti, itu bisa jadi tanda kalau kelak dia sudah berkeluarga sendiri dia juga akan berusaha membahagiakan keluarganya. Calon cowok mapan juga harus bisa mempertanggungjawabkan hidupnya. Kalau sama hidupnya aja nggak perduli, gimana sama kamu nanti?

5. Dia tahu bagaimana mengatur uangnya dan kemana dia harus berinvestasi

Bisa ngatur uang via Www.pexels.com

Cowokmu bukan orang yang suka menghambur-hamburkan uang, dia bisa dengan bijak menggunakan penghasilannya. Dia punya presentase sendiri, mana yang untuk ditabung, mana yang untuk keluarganya dan mana yang untuk senang-senang. Semuanya benar-benar dipikirkan, nggak asal beli ini-itu dan memanajemen uangnya sebaik mungkin.

Dia yang sedang mempersiapkan diri sebagai cowok mapan terlihat kebijaksanaannya dalam menggunakan hasil kerja kerasnya sendiri, nggak apa-apa bersenang-senang tapi dia akan mendahulukan hal yang lebih penting seperti cicilan KPRnya atau cicilan kendaraan. Nggak cuman menabung, tapi dia juga paham bagaimana caranya berinvestasi dan mengalokasikan dananya ke usaha sampingan agar penghasilan tetap mengalir dari lain sumber.

6. Jangan keburu cemburu kalau cowokmu ramah dan supel, justru dengan begitu dia jadi punya banyak relasi

Cowok yang supel via Www.pexels.com

Kepercayadirian yang dia punya membuatnya bisa dengan mudah berteman dengan orang lain dengan interaksi yang menyenangkan. Dia bukan genit tapi hanya ramah, jangan salah mengartikan.

Sikapnya yang bersahabat bisa jadi modal sukses cowokmu karena dia mampu mengambil hati banyak orang, mudah baginya untuk mendapatkan teman baru. Skill beradaptasi di lingkungan baru juga tak diragukan lagi karena itu dimana pun dan dengan siapapun dia bekerja, kesempatan akan selalu terbuka untuknya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya