Dalam menjalani hubungan, katanya cowok yang banyak berkorban. Apalagi waktu masih pendekatan, mulai dari menghubungi duluan, nganterin pulang, sampai berbesar hati ketika cewek lagi ada tamu bulanan. Tapi orang harus tahu, cewek pun diam-diam banyak berkorban. Terutama saat memasuki fase transisi dari pacar ke istri.

Salah satu contohnya, Meghan Markle, artis asal Amerika yang telah merebut perhatian publik karena penikahannya dengan Pangeran Harry. Banyak yang merasa iri dengannya. Bahkan ada yang sampai berandai-andai menggantikan posisinya. Namun kenyataannya tak semenyenangkan yang kamu lihat. Banyak pengorbanan yang harus Meghan Markle lalui, sebelum akhirnya pada tanggal 19 Mei lalu resmi menyandang status sebagai The Duchess of Sussex.

Advertisement

Perihal pengorbanan Meghan Markle dalam fase transisinya ini, ada beberapa hal yang bisa kamu petik. Siapa tahu bisa menguatkanmu yang tengah berjuang untuk masa depan hubungan.

1. Pengorbanan cewek sebagai calon istri memang tak main-main. Seperti Meghan Markle yang rela menghapus semua akun media sosialnya

menghapus semua media sosialnya via www.instagram.com

Sudah menjadi kewajiban bahwa anggota keluarga Kerajaan Inggris dilarang menggunakan media sosial secara personal. Untuk itu Meghan dengan kerelaan menghapus semua akun media sosialnya untuk bisa bersanding dengan Pangeran Harry di pelaminan. Menghapus media sosial jelas bukan hal yang mudah. Sebab di dunia yang serba digital, media sosial telah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Seperti berhubungan dengan teman atau bahkan sumber pekerjaan.

2. Demi ikut suami, Meghan pun seperti kebanyakan cewek yang dengan besar hati meninggalkan pekerjaan yang sedang dijalani

Meninggalkan pekerjaan yang telah membesarkan namanya via www.instagram.com

Ketika sang suami bertugas dan ingin mengabdi untuk negara, sang istri harus bisa mengikutinya. Meski dilakukan dengan besar hati, tapi ternyata cukup berat untuk dijalani. Salah satunya dengan meninggalkan pekerjaan yang sudah lama ditekuni.

Advertisement

Inilah salah satu pengorbanan yang Meghan Markle lakukan. Dia mengkorfirmasi bahwa tak akan lanjut lagi bermain dalam serial Suits yang udah dijalani sejak 7 tahun yang lalu. Selain pekerjaan sebagai aktris yang ditanggalkan, sebuah website fashion miliknya juga tak lagi dijalankan. Coba bayangkan bagaimana beratnya melepas semua kerja keras yang dari awal dibangun susah payah?

3. Pun soal beradaptasi dengan lingkungan baru, dari orang biasa menjadi bangsawan, jelas ada proses yang cukup berat untuk dilakukan

Transisi ke status kebangsawanan via www.instagram.com

Tak hanya fase dari pacar menjadi istri saja yang berat dijalani. Tapi fase memasuki status dan latar belakang suami juga punya tantangan tersendiri. Apalagi untuk kasus Meghan Markle ini. Dari seorang biasa menjadi bangsawan, tak bisa dibayangkan betapa terjalnya langkah yang harus dilaluinya.

4. Ikut suami tak selalu mudah dijalani. Apalagi dengan sederet peraturan yang mengharuskan Meghan mengikhlaskan kebebasannya sendiri

Mengorbankan sebagian masa mudanya via www.instagram.com

Selain fase transisi menuju status bangsawan, menjalani sederet peraturan juga perlu pengorbanan tersendiri. Apalagi Meghan harus mempelajari segalanya dari dasar, sebab sebelumnya dia sama sekali belum pernah mengenal hal-hal yeng berhubungan dengan kerajaan. Untuk hal ini, sebagian masa muda Meghan Markle terpaksa dikorbankan. Demi persiapan menyandang status sebagai salah satu keluarga kerajaan.

5. Ketika orang sibuk membanding-bandingkan dirinya, Meghan berusaha tersenyum cantik kala pemberkatan di gereja

Nggak stres berlebihan kala dibandingkan dengan mantan via www.instagram.com

Dibandingkan dengan mantan-mantan calon suaminya memang nggak enak sama sekali. Memang sih mereka mantan yang notabene bagian dari masa lalu. Namun tetap saja ada risih kalau terus-terusan dibandingkan. Inilah salah satu hal yang mungkin nggak kamu bayangkan.

Jauh sebelum menikah, Meghan sudah sering dibandingkan dengan mantan-mantan Pangeran Harry yang lebih muda darinya. Mendengar dirinya dibandingkan saja udah bentuk pengorbanan tersendiri. Apalagi sampai dengan suka cita berbagi kebahagiaan dengan turut mengundang mantan-mantan calon suaminya ke pernikahan. Sungguh pengorbanan yang berkelas.

6. Tak mudah menjalani hubungan yang ramai diperbincangkan. Namun dengan besar hati Meghan menghadapi semua cobaan

Jalani hubungan yang dibicarakan orang via www.instagram.com

Pengorbanan Meghan tak hanya sampai di sini. Sejak mengumumkan pertunangan, hubungan keduanya sudah menjadi perbincangan hampir seluruh masyarakat dunia. Apalagi sosok keduanya juga senantiasa menghiasi setiap layar kaca.

Bisa dibayangkan kan bagaimana stresnya jika menjalani hubungan dengan banyak orang yang turut berkomentar? Mungkin ada beberapa hal yang mengganjal, tapi dengan besar hati Meghan simpan. Hal ini jelas tidak mudah, apalagi bagi seseorang yang akan menyandang sebagai istri dari pangeran.

Pengorbanan yang dilakukan Meghan Markle ini merupakan cerminan. Bahwa cewek juga nggak main-main saat berkorban demi hubungan. Semoga dengan pengorbanan Meghan Markle ini cowok-cowok di luar sana nggak meremehkan pengorbanan cewek. Apalagi ketika dalam fase transisi menuju status seorang istri.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya