Cewek terlihat jual mahal saat PDKT

Saat lagi masa pendekatan, banyak orang yang menampilkan sisi terbaiknya. Seperti menambah kadar perhatian sampai kadang berlebihan hingga menjadi orang lain agar dia terkesan. Namun ada kalanya masa pendekatan ini justru membuat cewek terlihat seperti jual mahal pada cowok. Cowokpun jadi merasa serba salah untuk melanjutkan usahanya atau berhenti saja. Sebab kesan jual mahal itu kalau terus-terusan dilakukan akan membuat cewek seperti pencitraan. Cowok jelas kurang menyukai cewek sok-soak seperti itu.

Dear cowok-cowok yang selalu melihat cewek jadi jual mahal saat lagi di PDKT-in. Sebelum menyudahi perjuanganmu, baca dulu nih beberapa alasan yang buat cewek sampai begitu. Siapa tahu setelah tuntas membaca, kamu jadi makin mengejar dia~

1. Meski raut muka terlihat jutek dan menyebalkan, cewek hanya ingin melihat seberapa jauh kamu berjuang mendapatkan hatinya

Seberapa kamu berjuang via www.nessakphotography.com

Advertisement

Tiap kali kamu ajak jalan, ada aja alasannya untuk menghindar. Pun kalau kalian lagi ketemuan. Sikapnya pasti nggak biasa. Bibirnya jarang tersapu senyum. Pandangan matanya juga tajam. Pokoknya terlihat seperti orang lagi jual mahal lah dia. Kamu jadi keki untuk mengajaknya ngobrol lama-lama. Di balik bibir yang ogah tersenyum serta tatapan mata yang tajam, dia sebenarnya diam-diam mengujimu. Dia hanya ingin tahu seberapa jauh kamu berjuang untuk mendapatkan hatinya. Kalau benar-benar menginginkannya, sikap sok jual mahal seperti ini pasti bisa kamu lalui.

2. Selain ingin melihat perjuanganmu, dari sikapnya dia juga mau tahu bagaimana sikapmu saat menghadapi sisi jutek dan dinginmu

Mau lihat responsmu dulu via www.nessakphotography.com

Kadang, sifat seseorang yang sesungguhnya bisa terlihat ketika menghadapi situasi yang nggak enak. Lewat sifat jutek dan sok jual mahal ini, cewek juga diam-diam ingi tahu bagaimana reaksimu. Reaksi ketika menghadapi cewek yang PMS dan mendadak jadi dingin. Dari sini cewek jadi bisa sedikit tahu, bagaimana kelak cowok ini akan membersamai hari-harimu.

3. Dia pun tak ingin dicap sebagai cewek gampangan. Makanya dia memberikan sedikit tantangan yang perlu kamu takhlukkan

Biar kamu makin tertantang via www.nessakphotography.com

Setiap cewek pasti nggak mau dianggap sebagai cewek yang gampangan. Apalagi dicap oleh cowok yang tadinya berniat untuk menjalin sebuah hubungan. Makanya, dengan pasang sikap seakan terlihat jual mahal ini, cewek berusaha melindungi diri. Agar kelak dia tak dianggap gampangan. Selain itu, cewek juga ingin memberikan sedikit tantangan pada cowok yang berusaha mendekatinya. Kamu tak perlu khawatir. Kalau cewek sudah membuka hatinya, tantangan ini tak lagi sulit kamu takhlukkan.

4. Terlihat jual mahal juga bukan berarti dia merendahkan. Dia hanya berusaha menjaga sikap agar tak terkesan berlebihan

Dia hanya berusaha jaga sikap via unsplash.com

Advertisement

Cewek kadang suka berlebihan dalam bersikap. Kadang mereka lakukan tanpa sadar. Seperti gaya bicara yang dilebih-lebihkan biar terlihat aksen ibukota dan lain sebagainya. Dari kacaata cowok hal tersebut justru menggelikan. Nah dengan terlihat sok jual mahal ini, cewek sedang menjaga tingkah lakunya agar nggak berlebihan. Dia sama sekali nggak bermaksud untuk merendahkanmu sebagai cowok yang tengah mendekatinya.

5. Dalam kamus cewek, semakin terlihat dingin saat ada yang mendekati buatnya jadi semakin berarti

Menurut kamus cewek nih via unsplash.com

Sebelum berhenti berjuang mendapatkannya, kamu perlu pahami apa yang ada di dalam pikiran cewek. Jauh dari lubuk hati yang paling dalam, cewek itu akan merasa semakin berarti jika selama masa pendekatan dia bersikap dingin dan sok jual mahal. Sebab selain nggak dianggap sebagai cewek gampangan, dengan sikap itu cowok terasa tertantang dan memperjuangkan mereka lebih keras lagi.

6. Bisa jadi sikapnya ini sebagai bentuk traumatis karena dulu pernah terlalu baik saat didekati. Daripada kali ini sakit hati lagi kan?

Ada pengalaman nggak enak via unsplash.com

Pengalaman adalah guru yang terbaik. Mungkin ungkapan inilah yang menjadi dasarnya untuk bersikap seolah jual mahal. Mungkin sebelumnya dia pernah memiliki pengalaman kurang menyenangkan dengan bersikap terlalu baik saat masih pendekatan. Bisa jadi cewek ini pernah ditinggalkan atau malah sengaja dimainkan saking baiknya. Agar tak merasakan sakit yang sama, dia memilih untuk bersikap seperti ini.

Yang namanya berjuang memang tak pernah mudah. Selalu ada tantangan yang perlu kamu lalui, sebelum bisa menyelesaikan perjuangan. Salah satu tantangan terberatmu mungkin sikap cewek yang terlihat sok jual mahal ini. Jangan langsung tinggalkan jika cewek yang kamu dekati bersikap seperti ini. Kalau kamu gigih berjuang, akan ada saatnya dia benar-benar membuka hati untukmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya