“Eh…eh…ada mas-mas bening arah jam 9!”

Saat lagi jalan sama teman-teman, kamu pasti familiar banget dengan kalimat di atas. Apalagi kalau statusmu masih “sendiri”. Teman-teman yang lain jadi makin rajin deh memberikan sinyal jika ada seseorang yang layak kamu perhatikan dalam-dalam.

Mau nyapa tapi grogi dan nggak percaya diri, akhirnya kamu hanya bisa memandangi. Padahal terkadang kita perlu lho untuk mengambil langkah pertama. Karena jodoh kan nggak tahu datangnya dari mana. Kadang ada juga yang nekat caper dengan cara yang kurang smooth, dan berakhir ditatap dengan ekspresi “Situ sehat?”. Duh, nggak mau ‘kan? Nah biar kamu jadi di-notice sama dia, ikutin deh trik di bawah ini. Siapa tahu jodohmu datang lewat cara-cara ini ~

1. Sebelum ajak kenalan, usahakan kontak mata. Jika 3 detik terlewati, silakan lanjut ajak kenalan!

Kontak mata itu penting lho! via unsplash.com

Ungkapan “cinta tumbuh dari mata turun ke hati” memang klise sekali. Namun bukan berarti ungkapan itu salah, ya. Makanya sebelum kamu melangkah dan mengajaknya berkenalan, tataplah kedua matanya penuh dengan binar. Jika kalian sudah saling beradu tatap selama lebih dari 3 detik, lanjutkan langkahmu untuk berkenalan dengannya. Sebab matanya yang belum juga beralih dari matamu selama lebih dari 3 detik itu merupakan pertanda, bahwa dia tertarik dan penasaran sama kamu.

2. Pura-pura minta pendapat atas sesuatu. Dari situlah, topik obrolan bisa tercipta dan ‘tebar pesona’ terjadi secara sendirinya

Tanya pendapatnya juga bisa! via unsplash.com

“Mas…mas boleh tanya nggak? Menurut mas bagusan yang warna apa ya? Saya mau beli buat ayah saya tapi belum yakin sama pilihan warnanya~”

Trik ini sangat bisa kamu lakukan, apalagi kalau sebelumnya kamu bingung nyari topik obrolan. Sebab inilah cara caper yang terkesan natural plus terlihat lebih elegan daripada tiba-tiba nodong minta kenalan. Kemungkinan buat saling bertukar akun media sosial atau malah nomor kontak bisa banget terjadi. Soalnya kalau udah terlibat obrolan yang seru dan panjang, seseorang jadi ketagihan buat melanjutkan ‘kan?

3. Untuk langkah awal, tanya saja sesuatu. Yang perlu kamu lakukan hanya berhenti di depannya dan pasang muka ragu-ragu

Nanya arah via www.123rf.com

“Mas, kalau mau ke UGM bener kan ya naik bus dari sini?”

Kalau pas ketemu dengannya kamu nggak siap untuk tanya soal pendapatnya, ya diubah aja strateginya. Tanya aja sesuatu yang remeh tapi nggak terkesan maksa. Nanyain tentang jam atau arah jalan misalnya. Toh dua hal tersebut wajar ditanyakan meski sama orang yang sama sekali belum dikenal. Nah biar dia nyaman dan nggak langsung pergi saat kamu tanyai, jangan lupa buat suasananya separipurna mungkin. Seperti kamu berhenti di depannya lalu pasang muka yang ragu-ragu atau ‘terkesan’ nggak tahu!

4. Kasih aja dia senyummu yang paling manis dan natural. Tapi ingat ya, jangan sering-sering dan biarkan dia penasaran!

Beri senyum! via www.123rf.com

Selain buat ibadah, tapi senyum juga bisa kamu lakukan untuk menarik perhatian lawan jenis. Kamu tinggal kasih senyummu yang paling manis saja, tapi juga jangan lupa berikan kesan natural di dalamnya. Namun kamu juga harus ingat satu hal lagi. Berikan senyuman termanismu ini sesekali saja. Biarkan dia penasaran. Sebab kamu yang bikin dia penasaran berarti berhasil bikin dia tertarik dan ingin terus dekat-dekat denganmu.

5. Percayakah kamu bahwa warna bisa membantu memuluskan pedekate? Yup, pilih warna yang cerah atau kalau bisa merah

Memakai warna merah via www.123rf.com

Sudah pernah dengar tentang red dress effect? Dalam ilmu psikologi ada studi yang menyebutkan bahwa warna merah membuat seseorang terlihat lebih atraktif. Katanya warna merah membuat seseorang terlihat lebih hangat dan juga seksi. Hmm, benar nggak nih? Tapi memang harus diakui bahwa warna merah cukup menarik perhatian dan mudah “terlihat”. Jadi saat kamu lagi ingin caper, usahakan untuk pakai outfit yang ada merah-merahnya ya.

6. Nyeletuk soal topik terbaru soal benda miliknya. Bisa saja dia terkesan dengan pengetahuanmu~

Harus berani nyeletuk! via www.123rf.com

Nah kalau posisinya kamu udah beberapa kali bertemu dan tahu beberapa hal tentang dirinya, hal ini perlu banget kamu coba. Waktu dia lagi sendirian dan nggak terlalu sibuk sama kegiatan, samperin langsung aja! Awali obrolan kalian dengan basa-basi sebentar lalu kamu bisa mengarahkan obrolan ini ke arah yang lebih panjang. Misalnya dengan nyeletuk tentang benda miliknya. Siapa tahu lho dia terkesan dengan pengetahuanmu!

“Kemarin aku baru baca kalau Yamaha NMAX dapat penghargaan Good Design Indonesia. Emang keren banget sih motor kamu itu. Aku suka banget desainnya.”

Sudah tahu kan kalau cowok dan motornya itu memiliki hubungan yang sangat erat? Nah, bisa banget lho kamu pakai topik ini sebagai permulaan untuk pedekate. Memberitahunya kalau kamu tahu bahwa Yamaha NMAX kesayangannya yang mengusung konsep desain Active & Comfort style mendapat penghargaan Good Design Indonesia 2018 dari Kementerian Perdagangan Indonesia bakal membuatnya tertarik seketika. Biar nggak terkesan omong doang, jangan lupa tambahkan sedikit detil informasi semisal:

“Ya wajar sih, Yamaha NMAX nggak cuma keren tampilannya, tapi juga punya bagasi super besar. Jadi gampang kalau mau pergi-pergi bawa banyak barang. Nggak salah pilih motor kamu. Hehe”

Yamaha NMAX

Bukan cuma bagasi yang luas, Yamaha NMAX juga super stylish dengan velg emas,  Inverted LCD Digital Speedometer dan premium seat design yang elegan. Juga semakin nyaman dengan ruang kaki yang lebih luas, serta lebih aman dengan fitur ABS (Anti-lock Braking System) dan Double Disc Brake atau sistem pengereman ganda.

Kamu tahu semua info ini? Selamat! Nggak cuma senang motornya dipuji, dia juga akan semakin kepo karena pengetahuanmu luas. Siap-siap ngobrol lama ya ;p

Intinya kalau kamu mau caper secara elegan, lakukan tips-tips tersebut tanpa nervous dan panikan. Enjoy aja menebar pesonamu pada sosok yang memesona ini. Kayak Yamaha NMAX yang nggak malu-malu menebar pesonanya lewat paket lengkap yang nggak cuma keren tapi juga nyaman.

So…kamu udah siap buat caper yang elegan belum? Kasih tahu Hipwee ya kalau kalian udah benar-benar ‘jadi’!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya