Memilih pasangan atau pendamping memang bukan perkara gampang. Agar berhasil menjalani sebuah hubungan, kamu harus pintar-pintar memilih siapa yang bakal jadi pasanganmu. Akan lebih baik jika kamu sudah punya kriteria tentang pasangan yang kamu anggap ideal.

Tapi cakep, keren, pintar, mapan, dan pengertian – sepertinya sudah jadi kriteria yang mainstream untuk memilih pasangan. Khususnya buat para cewek, soal karakter dan kepribadian cowok yang bakal dijadikan pasangan juga tak kalah pentingnya lho!

Nah di artikel kali ini, Hipwee bakal mengajak kamu buat lebih dekat dengan mereka. Mengenal hal-hal unik dan menarik yang dimiliki para cowok petualang. Mereka yang sebagian hidupnya dinikmati dengan menjelajah satu tempat ke tempat lainnya.

1. Petualang menikmati alam dengan cara yang sederhana. Tanpa perlu banyak kata, dia tetap bisa bikin kamu bahagia.

bikin kamu bahagia dengan cara yang sederhana via tarunafadli.wordpress.com

Seorang petualang biasanya akan sangat menghargai alam. Uniknya, dia lebih suka menikmati alam dengan cara-cara yang sederhana. Duduk di pinggir pantai menikmati sunrise atau sunset bisa jadi momen yang paling berharga. Dia yang petualang memang pandai mensyukuri hal-hal kecil yang didapatnya dari alam.

Advertisement

Sikapnya yang cenderung kalem dan selow ini pula yang bakal dibawa dalam kehidupan nyata. Bersama dia, hubungan yang kalian jalani bakal terasa lebih nyaman, damai, dan gak banyak drama. Bisa jadi dia memang gak suka mengumbar kata-kata, tapi percayalah bahwa cinta yang dimilikinya bakal dibuktikan dengan aksi nyata. Jangan kaget kalau tiba-tiba dia nekad susah payah naik Semeru demi bisa nulis “Aku Sayang Kamu” di kertas khusus buat kamu.

2. Kebiasaan bertemu orang-orang baru menjadikan dia pintar beradaptasi. Setiap momen bersamanya pun selalu bisa dinikmati.

paling pintar beradaptasi via nofikadr.blogspot.co.id

Dia punya skill beradaptasi yang mumpuni. Pengalaman bertualang dari satu tempat ke tempat lain membuat dia terbiasa bertemu orang-orang baru. Itu pula yang membuat dirinya piawai dalam hal mencairkan suasana. Saat di sisinya, kamu gak akan merasa jenuh. Selain cerita-cerita tentang pengalamannya menjamahi pantai-pantai terindah di Indonesia, dia pun gak pernah kehabisan akal buat menciptakan momen-momen seru bersamamu.

3. Soal kemandirian dan tanggung jawabnya gak perlu dipertanyakan, karena setiap perjalanan menempanya jadi pribadi yang bisa diandalkan.

dia mandiri dan bertanggung jawab via inisayadanhidupsaya.wordpress.com

Kamu yang punya pasangan seorang petualang memang boleh dibilang beruntung. Pasalnya, dia yang gemar melakukan perjalanan umumnya punya karakter mandiri dan bertanggung jawab. Selain tak keberatan melakukan segala sesuatunya sendiri, dia mampu bertanggung jawab setidaknya pada diri sendiri.

Meski harus menggendong ransel yang berat sambil jalan jauh untuk berburu penginapan gak akan dia keluhkan. Dia paling tahu bahwa setiap perjalanan pasti butuh perjuangan. Segala keperluan sepanjang liburan pun akan baik-baik disiapkan agar diri sendiri tak kerepotan di jalan.

Nah, pasangan seperti inilah yang paling bisa diandalkan. Dia yang tak suka mengeluh meski harus melewati hal-hal sulit. Dia yang bakal bertahan menjalani hubungan denganmu, meski berbagai momen jatuh bangun harus kalian lewati.

4. Bagi dia, hidup bukan cuma perkara senang-senang. Kesenangan itu pun gak melulu soal uang.

kesenangan gak melulu soal uang via www.instagram.com

Dalam sebuah perjalanan, pasti ada momen susah dan senang yang harus dilewati. Misalnya saat backpackeran ke Bali, dia harus rela naik turun bus hingga berjejalan di kapal ferry demi bisa menikmati indahnya Bali. Dirinya pun menyadari bahwa hal itu juga akan terjadi dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam hubungan kalian. Namun, toh setiap kesulitan tak harus dirutuki. Bagi dia, entah susah atau senang akan sama rasanya selama ada kamu di sampinya. Kebahagiaan kalian juga lebih beragam bentuknya. Gak cuma saat bisa makan malam berdua di tempat mewah, tapi juga saat camping di gunung dengan minimnya perlengkapan.

5. Dia tahu bagaimana seharusnya menghargai alam. Dia pun yang akan baik-baik menghargai kamu sebagai pasangan.

dia akan menghargai kamu via www.telusurindonesia.com

Sekali lagi, seorang petualang akan lebih bisa menghargai alam. Hal-hal kecil seperti membuang sampah sembarangan atau memetik tanaman di atas gunung bisa jadi membuatnya sangat kesal. Sekecil apapun benda yang ada di alam itu berharga dan berarti.

Begitu pula dia akan menjaga kamu dan hubungan kalian dengan sepenuh hati. Bukan berarti mengekang atau melarangmu melakukan apa yang kamu inginkan. Dia menghargai hak-hakmu sebagai seorang individu, tapi dia juga akan baik-baik menjagamu dengan caranya sendiri. Alasannya tentu saja karena dia merasa bahwa kamu adalah bagian penting dalam hidupnya.

6. Seorang pejalan akan berpikiran terbuka. Wawasannya luas dan bisa diajak bicara tentang apa saja.

dia punya wawasan yang luas via www.kompasiana.com

Kamu mungkin akan sedikit heran dengan kemampuannya. Dia memang tak lantas punya IPK tinggi di kampus atau jadi karyawan berprestasi di kantornya. Pengetahuan dan wawasannya luas, mulai dari hal-hal kecil seperti menghafal nama pulau-pulau kecil di Indonesia atau kefasihannya bicara dengan berbagai logat daerah. Bersama pasangan macam ini, tentu hubunganmu akan terasa lebih berwarna. Dengan dia, kamu bisa mengobrol tentang apa saja. Bahkan, hal-hal yang mungkin hanya kalian berdua yang tahu.

7. Punya pasangan seorang petualang memang menyenangkan, karena dia paling tahu bagaimana caranya merayakan kehidupan.

bertualang berarti merayakan kehidupan via www.instagram.com

Bertualang adalah salah satu cara merayakan kehidupan. Bersama dia yang hobi bertualang, kamu akan lebih bisa menikmati hidup yang penuh makna. Selalu ada pengalaman baru yang mampir dalam hidupmu. Selalu ada momen indah yang bisa dibaginya denganmu. Sebuah hubungan tak lagi terasa biasa jika bersamanya. Alih-alih menjalani hal-hal yang itu saja seperti makan atau pergi nonton, dia justru mengajakmu menikmati gunung atau laut. Rasa-rasanya hubungan kalian jadi lebih indah dan seru saja.

Nah, gimana? Setelah membaca artikel ini, tentu kamu setuju ‘kan kalau punya pasangan yang gemar bertualang memang lebih menyenangkan?