Dalam sebuah hubungan, perselisihan merupakan hal yang biasa. Memang sudah menjadi risikonya menyatukan dua kepala berbeda dengan isi dan pandangan berbeda. Namun apa jadinya kalau terlalu banyak perbedaan yang terjadi di dalam hubungan? Ketidaknyamanan dan ketidakbahagiaan sangat mungkin dirasakan.

Satu pertanyaan pun muncul ke permukaan. Kenapa tetap bertahan kalau kamu berpikir bahwa kondisi hubungan sudah nggak sehat?. Dari sudut pandang cowok, ternyata ada hal-hal ini yang membuat cowok tetap mau bertahan dalam sebuah hubungan yang sebenarnya sudah tidak terasa nyaman.

1. Cowok kadang juga merasa bahwa mengakhiri hubungan yang sudah terjalin lama sama dengan membuang waktu. Lebih baik bertahan meski perasaan mulai redup

Terjebak zona nyaman via dylandsara.com

Cowok takut kalau waktunya terbuang sia-sia karena harus sudahi hubungan dengan pasangannya. Kasus seperti ini biasanya datang pada pasangan yang telah menjalani hubungan yang lama. Nggak heran kalau ini bisa jadi alasan utama kenapa cowok bertahan. Tetap bertahan dalam hubungan yang dirasa sudah tak sehat lagi bagi dirinya adalah cara terbaik untuk tak menyia-nyiakan waktunya di masa lalu yang telah mereka lalui bersama. Kadang, makhluk yang katanya lebih menggukanan logika dalam berpikir malah kehilangan sisi logisnya gara-gara hal satu ini.

2. Memulai hubugan baru selalu butuh adaptasi. Cowok terlalu malas untuk melakukan hal ini

Kembali menebar jala via www.pexels.com

Advertisement

Selain menyia-nyiakan waktu, kembali mengembara dan adaptasi dengan baru membuat cowok terlalu malas untuk memulai hubungan baru. Jadi kadang cowok berpikir mending mempertahankan yang ada sekarang, meski tak lagi terlalu cinta.

Bagi cowok, memulai hubungan baru berarti harus mengulang segala upaya untuk mendekati cewek yang disukainya. Meski terkadang masa-masa PDKT itu menyenangkan, namun jika berulang kali dilakukan menjadi melelahkan juga pada akhirnya.

3. Nggak munafik, alasan lain yang membuat cowok bertahan pada hubungan yang tak lagi nyaman adalah kecantikan pasangan

kecantikan pasangan jadi alasan buat bertahan via dylandsara.com

Bukan rahasia lagi kalau setiap cowok ingin punya pasangan yang cantik. Punya ccewek cantik adalah sesuatu yang penting ketika cowok ingin dianggap ‘berhasil’ oleh orang lain. Dan jelas jadi kebanggaan tersendiri.

Ketika seorang cowok punya pasangan yang menarik di mata, kekurangan yang ada di dalam dirinya pun seakan tertutupi oleh keadaan tersebut. Inilah kenapa cowok mempertahankan hubungannya walaupun nggak terlalu bahagia karena hubungan yang nggak sehat. Pikirnya, kapan lagi punya cewek cantik?

4. Di lubuk hati cowok, perasaan tidak rela melihat ceweknya bersama pria lain juga tak bisa ditampik. Meski hubungannya sekarang tak lagi bisa membuat hati berdesir

Nggak rela dia bersama cowok lain via www.popsugar.com

Mungkin kisah cowok yang rela melepaskan ceweknya untuk cowok lain hanya akan bisa kita lihat di layar kaca. Nyatanya setiap cowok nggak akan rela kalau ceweknya bersama orang lain nantinya. Banyak juga cowok yang posesif dan nggak rela membiarkan ceweknya jalan dengan cowok lain.

Inilah sisi egois cowok yang jarang diketahui cewek. Kalau sudah begini, kebahagiaan dalam hubungan akan menjadi nomor sekian. Yang terpenting ceweknya tetap bersama dia sekarang.

 

5. Sudah terbiasa bersama pasangan, cowok pun mulai takut dengan kesendirian

Takut kesepian via www.pexels.com

Setelah hubungan lama berjalan, cowok mulai terbiasa dengan kehadiran ceweknya. Ia mulai terbiasa dengan kebawelan pasangannya. Ia tak lagi risih ketika ceweknya berkali-kali mengingatkan jangan lupa makan. Meski perasaannya tak lagi sama, tapi cowok sudah mulai terbiasa dengan kehadiran pasangannya. Sehingga untuk pergi meninggalkan, ia harus berpikir berulang kali.

Setelah semua yang cowok lewati bersama pasangannya, berpisah adalah momok yang paling menakutkan. Karena cowok juga tak ingin merasakan kesendirian tanpa pasangannya di sisi.

 

6. Cowok pun punya ketakutan bahwa tak ada orang yang lebih baik dari pasangannya sekarang. Itulah mengapa dia tetap milih bertahan

Yang lebih baik ada? via www.pexels.com

Memang ada banyak ikan di laut. Ada banyak juga bintang di langit. Namun ketika cowok memikirkan tentang hubungan yang mungkin harus disudahi, cowok kembali berpikir dalam tentang masa depannya.

Kira-kira dakah bintang yang lebih indah untuk dipandang dibandingkan bintang yang telah kumiliki saat ini? Adakah orang lain yang melebihi dia sekarang?

Kalau terus berkutat dengan pertanyaan ini, cowok berpikir jawabannya nggak akan ada. Karena kenyataannya setiap orang memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

 

7. Diam-diam cowok juga punya harapan bahwa hubungannya bisa diperbaiki, sehingga bisa kembali seperti dulu lagi

Ingin memperbaiki hubungan via dylandsara.com

Perasaan pasangan memang nggak bisa kita tebak besar kecilnya. Namun ketika seorang cowok sangat mencintai pasangannya, maka ia bukanlah orang yang gampang menyerah. Pada kenyataannya memang nggak ada hubungan yang selalu memberikan kebahagian. Ketidaknyamanan pun harus tetap diterima sebagai konsekuensi hubungan orang dewasa.

Diam-diam cowok yang tetap bertahan meski kondisi hubungannya sudah tak lagi nyaman karena dia merasa masih bisa memperbaiki hubungan dengan pasangan. Setidaknya kesabaran yang ia miliki masih belum ada batasnya untuk menghadapi kondisi ini.

Itulah alasan-alasan yang menggambarkan perasaan cowok yang tak ingin menyudahi hubungan meskipun sadar kalau dia berada di hubungan yang bikin tak nyaman. Namun setidaknya, cowok ini sudah berupaya mempertahankanmu.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!