Hubungan kakak-beradik nggak selamanya akur. Kadang kala kerap terjadi singgungan yang dapat menyebabkan hubungan dengan kakakmu renggang. Mulai dari hal remeh seperti rebutan remot tv, sampai masalah asmara semacam ketidaksetujuan kakak terhadap kekasihmu.

Meskipun begitu, kadang masalah-masalah ini justru sengaja kamu cari agar mendapat perhatian lebih kakakmu. Biasanya karena lebih tua, kakak berinisiatif duluan untuk meredakan situasi dengan bentuk rayuan. Ia tahu rayuan dalam bentuk lisan sudah nggak mempan untukmu. Maka dari itu kakakmu sering merayumu dengan cara-cara yang membuatmu merasa menang sebagai adik.

1. Perlu ngambek dulu untuk mendapatkan pinjaman barang dari kakakmu

Pinjam baju kakak via unsplash.com

Advertisement

Satu lagi masalah sepele yang sering menjadi sumber perseteruan kakak-adik adalah pinjam-meminjam barang. Sebagai adik kamu selalu merasa bahwa barang kakak selalu lebih bagus dari milikmu, benar nggak sih? Hal inilah yang sering kamu jadikan alasan kengambekanmu terhadap kakak yang nggak mau meminjamkan barangnya. Bahkan terkadang kamu membawa masalah ini ke ranah keluarga (mama-papa), hingga mau nggak mau kakakmu terpaksa mengalah.

2. Ketika kakak tiba-tiba membelikan sesuatu yang kamu suka. Jangan kira itu hadiah, tapi itu jelas sogokan

Rayuan berbentuk sogokan via www.pexels.com

Terkadang kamu memberi julukan kakakmu sebagai orang pelit karena nggak mau membelikan barang yang kamu minta. Dari hal itu secara nggak sadar kakak merasa nggak nyaman. Sampai pada suatu hari tiba-tiba kakakmu membelikan sesuatu, entah barang atau makanan yang kamu suka. Coba kamu inget-inget lagi, saat itu kalian berdua sedang ada masalah apa nggak? Kalau iya, itu bukan hadiah, melainkan rayuan. Tapi kamu tetap suka ‘kan?

3. Tanpa rencana, dia mengajak jalan-jalan ke tempat yang ingin sekali kamu kunjungi

Hangout via unsplash.com

Suatu kali kamu pernah bercerita kepada kakak tentang suatu tempat yang sangat kamu ingin kunjungi. Biasanya nggak secara langsung ia mau mengantarmu ke tempat itu, tentu juga karena kesibukannya. Namun, ada suatu masa dimana somehow kakakmu secara random mengajakmu pergi ke tempat yang ingin kamu kunjungi. Boleh jadi itu adalah bentuk rayuannya. Ya, kamu menang.

4. Siapa nih yang suka kode pingin nonton lewat drama ngambek-ngambekan?

Advertisement

Salah satu topik obrolan yang paling seru kakak-beradik adalah film. Kadang kamu mencari perhatian kakak hanya untuk menonton film yang lagi hits dibicarakan orang. Salah satunya dengan pura-pura ngambek lalu kemudian memberikan kode-kode supaya kamu bisa ditemani, bahkan dibayari untuk berkunjung ke biskop.

5. Kakak yang kadang pelit sama makanan yang dia punya, eh tiba-tiba mentraktir kamu makan sepuasnya

Laper galak! via unsplash.com

Siapapun orangnya kalau sedang lapar pasti bawaannya sensi dan gampang emosi. Ya, namanya juga manusia. Nah, hal inilah yang kadang bikin singgungan kecil dengan kakakmu berdampak pada kengambekanmu. Untungnya kakakmu orang yang peka. Terkadang, nggak lama setelah kamu ngambek, ia mengajakmu untuk makan di restoran favoritmu. Boleh jadi itu adalah bentuk rayuan kakakmu.

6. Ketika kakakmu mengajak olahraga bareng dengan embel-embel diet. Jelas ini usaha dia biar kamu nggak lagi cemberut

Joging bareng

Sebagai cewek yang sering kurang pede dengan postur tubuh kadang tempat mengeluh selain sahabat dan ibu, adalah kakak. Meskipun terkadang ia terkesan cuek dan menganggapmu berlebihan, namun sebenarnya ia peduli, lho. Namun kepeduliannya nggak ia tunjukkan langsung. Ketika tiba-tiba kamu diajak joging bareng atau berenang boleh jadi itu adalah bentuk kepeduliannya. Tapi balik lagi, coba inget apakah saat itu kamu sedang ngambek atau nggak? Kalau iya, berarti fix itu rayuan.

7. Tiba-tiba kamu diajak ke mall seketika moodmu berubah baik karena tahu bakalan dibelikan ini-itu

Shoping time

Salah satu hal yang paling ditunggu adik ketika kakak libur kerja adalah jalan ke mall. Ya, namanya juga cewek, hobi banget yang namanya belanja. Hal inilah yang juga kadang dimanfaatkan oleh kakakmu ketika tahu bahwa kamu sedang ngambek. Tanpa pikir panjang ia pasti dia mengajakmu ke mall karena tahu moodmu bakal kembali lagi setelah belanja. Selain itu, karena kakakmu sayang juga, sih.

Hubungan kakak-adik mungkin sama dengan hubungan dengan kekasih: ada pasang-surutnya. Meskipun seringkali menjengkel kan, namun kakak tetaplah kakak yang selalu menjaga dan mengayomi kita dengan penuh kasih. Nggak usah diragukan lagi pengorbanan yang dilakukannya demi kamu yang terkadang kekanak-kanakan. Kakak seringkali menjadi pihak yang merugi, namun ia nggak pernah menuntut lebih tingi selain kebahagiaanmu selama ini. Nah sekarang, ayo ngaku siapa yang sering pura-pura ngambek demi mendapatkan sesuatu yang lebih dari kakakmu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya