Pola pikir cewek memang seringnya sulit untuk dimengerti. Termasuk kriteria dalam menilai daya tarik seorang cowok, yang ternyata tak melulu soal wajah tampan atau gaya berpakaian keren. Diam-diam cewek pun memperhatikan gestur sederhana setiap cowok yang punya pengaruh penting dalam meningkatkan pesonanya dengan drastis.

Meskipun secara selera setiap cewek pasti berbeda, tapi beberapa gestur yang Hipwee uraikan di bawah ini sudah pasti bikin hati tak bisa menolak untuk tertarik dan suka.

1. Siapa bilang cowok berkacamata cupu? Justru bagi banyak cewek, gestur “pakai/copot” kacamata ini memesona sekali

Kacamata bikin makin cute via www.123rf.com

Di kalangan cowok, gaya berkacamata mungkin tak terlalu banyak digemari. Karena banyak juga yang beranggapan memakai kacamata hanya akan membuatnya terlihat seperti kutu buku alias cupu. Padahal menurut cewek adanya kacamata yang mengantung di batang hidungnya cowok bisa jadi nilai plus tersendiri. Selain mendapat cap cowok baik-baik, diam-diam gestur “pakai/copot” kacamata bisa membuat hati cewek bergetar karena terlihat lebih memesona.

2. Kebiasaan sepele seperti menggulung lengan kemeja pun bisa menambah pesona, membikin cewek sulit untuk nggak jatuh cinta

Lengan kemeja yang digulung via www.123rf.com

Sekilas kesannya memang tak rapi, tapi bagi cewek sesuatu yang dianggap tak rapi itu seringnya jadi daya tarik tersendiri bagi cewek. Ada yang terkesan bahwa cowok ini terlihat lebih “laki”. Ada juga yang menganggap cowok dengan lengan kemeja digulung sebagai pekerja keras. Pokoknya pesonanya membikin cowok sulit untuk tak jatuh cinta.

3. Ternyata menyibak rambut ke belakang yang biasa cewek lakukan pun mampu meningkatkan pesona cowok dengan sempurna

Menyibak rambut via www.123rf.com

Jangan dulu berpikir gestur ini membuat cewek terlihat gemulai. Karena cara menyibak rambut antara cewek dengan cowok yang “laki” jelas berbeda. Menyibaknya bukan sekadar ingin merapihkan rambut sembari tubuhnya berlenggok. Tapi ia menyibakkan rambut sekadar untuk merapikan, membersihkan, ataupun menyingkirkan rambut-rambut yang mengganggu pandangan. Apa pun tujuannya, gestur ini bisa meningkatkan pesona cowok di mata cewek dengan sempurna.

4. Bukan soal so sweet saja, tapi cowok yang menahan pintu saat tahu di belakangnya ada cewek mau masuk itu super macho!

nahan pintu via www.offset.com

Persoalan membukakan pintu yang kerap dilakukan cowok untuk cewek memang jadi cara klasik menarik perhatian. Tapi sebenarnya ada gestur lain yang jauh lebih menarik dan bisa membuat cowok terlihat macho dengan natural. Apalagi kalau bukan gestur menahan pintu yang sudah dia buka saat melihat di belakangnya ada cewek yang juga ingin masuk ke dalam ruangan. Tak hanya terkesan membantu, tapi cowok jelas terkesan ramah sekali.

5. Mengerutkan dahi nggak selamanya melunturkan ketampanan lho ya, justru ini bisa membuatnya terlihat lebih dewasa

Mengerutkan dahi via www.ciakgeneration.it

Katanya mengerutkan dahi itu bisa bikin wajah lebih cepat terlihat tua. Padahal kalau yang mengerutkan dahi itu cowok dengan wajah cukup menarik, gestur ini jelas bisa jadi batu loncatan untuk membuat pesonanya lebih besar. Karena di mata kebanyakan cewek, cowok yang mengerutkan dahi bisa terlihat lebih dewasa dan bijaksana. Jadi makna tua di sini bukan tampilan, tapi lebih ke pembawaannya.

6. Meski wajah biasa, tapi kalau intonasi berbicaranya rapi dan menyenangkan otomatis berkelas pula pesonanya

Gaya bicaranya membuat cewek terkesima via unsplash.com

Mau seganteng apapun, kalau cara bicaranya masuk dalam katagori alay, tetap saja bisa bikin cewek malas bahkan hilang rasa. Jadi, cowok pun perlu mengingat kalau intonasi berbicara termasuk salah satu gestur yang perlu diperhatikan. Buat intonasi bicaramu lebih rapi dan menyenangkan agar pesonamu pun terlihat lebih berkelas. Jangan kaget kalau sepanjang obrolan cewek ini akan memperhatikan dengan seksama.

7. Pelan tapi pasti, diamnya cowok dengan wajah serius pun bisa membuat pesonanya lebih tinggi

pasang wajah serius via www.pexels.com

Diamnya bukan karena marah atau sok cool, tapi diamnya karena ada sesuatu yang serius dia pikirkan. Ada aura tegas, kalem dan sedikit dingin, yang diam-diam membuat cewek merasa lebih penasaran dengan sosoknya. Dibilang misterius yang bukan, tapi yang jelas ada pesona yang tak bisa digambarkan dengan kata-kata. Membuat cewek bisa saja terkesima bahkan jatuh cinta.

Gestur semacam ini memberi kesan bahwa cowok itu diam-diam agresif tapi tetap kalem dan stay cool. Mirip-mirip sama performa Yamaha R25 Generasi Baru gitu. Produk teranyar dari Yamaha ini nggak cuma body desain yang super sporty dan macho abis, tapi juga mesin dengan aerodinamis yang hinggi sehingga menjaga performa serta fitur suspensi up side down yang membantu agresivitas namun tetap mengutamakan kenyamanan saat berkendara.

Keren abis!

Ngomong-ngomong soal Yamaha R25 Generasi baru, produk teranyar dari Yamaha ini baru saja diluncurkan pada tanggal 11 Oktober 2018 dalam acara anniversary Yamaha ke-20. Dalam acara ini hadir pula deretan pembalap Yamaha Indonesia dan Asia, termasuk Galang Hendra.

Yamaha R25

Karena memang alasan cewek jatuh cinta pun tak bisa ditebak begitu saja. Kadang harta, rupa atau status sosial bukan hal utama untuk menarik perhatian. Tapi gestur sederhana seperti di atas lah yang dimata cewek pun bisa menjelaskan pribadi yang baik seperti apa.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya