Konon, cemburu itu bumbu suatu hubungan. Tanpanya hubungan akan terasa hambar dan tanpa warna. Namun kalau terus-terusan cemburu, sebuah hubungan nggak akan penuh warna juga. Yang ada malah menjadi kelam karena isinya hanya rasa cemburu aja. Apalagi kalau cewek cemburu karena hal-hal sepele yang sering dilakukan oleh kaum cowok. Cemburunya bisa berujung dengan ngambek seharian tuh.

Untukmu para cowok yang nggak mau membuat cewek terus-terusan cemburu. Berikut 7 hal sepele yang sering cowok lakukan dan bisa membuat cewek merasa cemburu. Apa aja? Yuk simak!

1. Ketika ada cewek lain lewat, kamu nggak jarang keceplosan ngomong “Widih cantiknya!”. Cewekmu pun diam-diam terbakar cemburu dibuatnya

Oh, dia lebih cantik ya? via www.bowtiephoto.com

Advertisement

Hal sepele pertama yang bisa membuat cewekmu cemburu adalah kamu sering keceplosan waktu ada cewek cantik selain dirinya yang tiba-tiba lewat. Apalagi kalau kamu keceplosannya ngomong “Widih cantiknya!”. Atau dia mungkin akan mulai terpantik cemburu hanya dengan gesturmu yang tiba-tiba memalingkan muka ketika ada cewek lain lewat di depanmu. Dia cemburu bukannya apa-apa, melainkan dia hanya ingin kamu fokus sama yang kamu punya dan nggak toleh kiri-kanan seperti itu.

2. Saat kamu lebih sering upload foto bareng teman-temanmu dibandingkan sama cewekmu. Wajar sih kalau dia cemburu gara-gara hal itu

Malu ya kalau upload fotonya sama aku? via www.unsplash.com

Selain itu ketika kamu lebih sering mengunggah fotomu bersama teman-temanmu di media sosial juga bisa lho membuat cewekmu merasa cemburu sekali. Baginya kamu lebih bangga saat menunjukkan momen kebersamaaan dengan teman-teman dibandingkan dengan cewekmu. Kalau kamu lebih sering “pamer” foto dengan mereka dibanding dengan cewekmu, wajar sih kalau dia merasa cemburu. Mungkin dia akan mengatakan hal ini kepadamu…

“Pacarannya sama siapa, upload fotonya bareng siapa,”

3. Dia juga diam-diam cemburu saat dia menceritakan cinta pertamanya kepadamu. Batinnya pasti berucap, “Ngapain sih masih diinget-inget,”

Ngapain sih masih inget? via www.bowtiephoto.com

Advertisement

Mungkin maksudmu baik dengan berbagi akan masa lalumu dengannya. Namun, di balik senyum penuh perhatian dan ketertarikan gesturnya akan ceritamu tentang cinta pertamamu itu tersimpan rasa cemburu. Memang sih sekarang dia sudah sepenuhnya milikmu namun sebagai cewek dia merasa ada bagian di mana kamu masih menyimpan kenangan bersama dia si cinta pertama. Saat kamu terus menggebu tentang cerita cinta pertama, pasti batinnya berucap, “Ngapain sih masih di inget-inget lagi? Udah ada aku juga,”. Jadi sebaiknya kamu biasa aja saat menceritakan masa lalu terlebih cinta pertamamu. Biar dia nggak merasa cemburu.

4. Pun juga ketika kamu terlihat memberikan perhatian yang berlebihan kepada teman-teman cewekmu

Perhatian yang berlebihan via www.jason-gina.com

Dia: kemarin kamu bantuin dorongin mobilnya ya?

Kamu: iya, ‘kan mobilnya mogok.

Dia: dulu pas mobilku mogok kau malah nyuruh aku buat naik ojek?

Mungkin maksudmu baik untuk membantu sesama teman. Namun bagi cewekmu, perhatianmu sudah kelewatan. Cewek memang terkadang punya insting tersendiri sih saat cowoknya mencoba membantu teman-teman ceweknya. Jalan tengahnya ya hanya satu. Yaitu membantu sesuai dengan porsinya aja.

5. Kamu lebih sering curhat sama teman-teman cewekmu. Cewek jadi merasa nggak dianggap dalam hidupmu

Curhatnya sama aku aja sih Yang via www.bowtiephoto.com

Saat kamu lebih sering curhat sama teman-teman cewekmu dibandingkan dengan cewekmu sendiri, di situ kadang ia merasa tak diberikan kepercayaan untuk menjadi partnermu dalam menyelesaikan masalah. Meskipun curhat memang perkara kenyamanan dan kamu nyamannya curhat ke orang selain cewekmu, ya itu memang sepenuhnya hakmu. Namun, cewekmu pasti merasa kecewa saat ia tak lagi menjadi orang pertama yang selalu kamu cari ketika ada masalah.

Ini lho ada aku di sini. Kenapa harus cari orang lain? 🙂

6. Saat kamu tiba-tiba menanyakan kabar salah satu teman ceweknya. Ketika ditanya alasan kenapa menanyakan kabarnya, kamu malah jawab “Nggak apa-apa, nanya aja,”

Kenapa sih nanya-nanya? via www.bowtiephoto.com

Kadang maksudmu bukan apa-apa dan hanya iseng aja ketika menanyakan kabar salah satu teman ceweknya. Namun cewekmu mungkin bisa menangkapnya berbeda. Dia bisa jadi menangkap bahwa kamu diam-diam peduli sama temannya itu. Nah, kalau udah kayak gini kan rasa cemburu nggak bisa dihindari lagi. Kalaupun kamu penasaran sama kabar mereka ya jawab saja dengan alasan yang masuk akal.

Dia: Kamu tumben nanyain Nadia?

Kamu: Dia ‘kan dulu teman satu dosen pembimbingku. Mau tau aja sekarang dia kerja di mana.

7. Kalau yang ini cemburunya sekaligus gemas sih. Kamu lebih fokus main game di ponselmu saat kalian jalan berdua

Main game aja terus 🙁 via www.sincerelykindsey.com

Cowok yang suka main game mana suaranya?

Sewaktu jalan berdua, sebaiknya kurang-kurangin deh yang namanya main game. Apalagi sampai harus nyuekin cewekmu. Dia bakalan cemburu juga karena kamu lebih mau perhatian sama game-nya dibandingkan sama cewekmu. Lagi pula, yang namanya jalan berdua ‘kan seharusnya menikmati momen berdua. Bukannya ngeliatin kamu main game aja.

Memang sepele sih hal-hal tersebut. Namun yakin deh, bisa membuat cewekmu merasa cemburu. Malah kalau cemburunya udah di luar batas sabarnya, dia bakalan ngambek seharian sama kamu. Nggak mau ‘kan kalau hubungan kalian hanya diisi dengan rasa cemburu aja? Yuk, makin saling mengerti dan memahami ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya